Tuesday, 12 March 2013
Tuesday, 12 March 2013
Tuesday, March 12, 2013

Mbak Ela #part1

share to: SHARE TWEET

Ah, ntahlah..
Perasaan udah berkali-kali niatin dalem hati supaya rajin ngeblog, tetep aja blognya nggak kepegang juga.

Kenapa males susah diilangin ya?
Pernah nggak sih, kayak udah niatin sesuatu gitu, tapi pas udah harus dikerjain malah sibuk nyari-nyari alesan sendiri?


Misalnya niat nulis.
Tiap mau mulai nulis, ada aja hal kecil yang mengalihkan perhatian. Udah siap ngambil laptop, tiba-tiba kepikiran, 'makan dulu deh..'. Setelah makan, mau ambil laptop, tiba-tiba mikir lagi, 'tiduran bentar kali ya, tunggu nasinya turun dulu..'. Lama-lama udah keburu enak, trus ngomong dalem hati, 'ya udahlah ya, masih ada besok..'


Yang kayak gini ini nih yang bikin buku gue mundur terus tanggal terbitnya. Padahal gue sendiri udah ngerti pentingnya disiplin. Tapi ya tetep aja ujung-ujungnya jadi gitu. Jangan ditiru ya..

--

Hari ini gue lagi rada nggak enak badan. Kemungkinan gara-gara beberapa hari terakhir begadangnya rada parah. Ada yang nonton bola, ada juga yang ngelarin kerjaan. Kerjaan gue lagi banyak-banyaknya sekarang. Tiap hari gue bangun pukul 11, langsung ambil handphone buat baca-baca timeline. Pukul 12, gue makan siang sampai pukul 1 siang. Pukul 1 siang main PS sampai pukul 5 sore. Pukul 5 sore ngemil-ngemil sedikit, biar perut nggak kosong, sampai pukul 6. Pukul 6 gue break sholat dan istirahatin mata sampai pukul 7 malam. Pukul 7 lanjut main PS lagi sampai pukul 10 malam. Pukul 10 gue baca-baca timeline twitter sampai pukul 1 malam, sekalian stalking-stalking. Jam segitulah gue tidur, karna besoknya harus ngulangin kerjaan serupa.

Malem ini sepertinya nggak main PS dulu, karna lagi nggak enak badan tadi. Serem juga, di rumah lagi nggak ada yang bisa diandelin..

Gue kan di Jakarta tinggal sendirian ya, karna keluarga gue ada di Batam. Di Jakarta gue ditemenin pembantu yang gue dapet dari yayasan di Senen, namanya Mbak Ela. Dia udah 6 bulan kerja di rumah.

Jadi waktu itu, sehabis lebaran tahun kemarin, gue minta tolong Omen -supir gue- buat nyariin pembantu. Jadilah dia muter sana-sini keliling Jakarta. Nyari pembantu setelah lebaran susah banget, karna semua orang lagi butuh-butuhnya. Karna banyak yang nggak balik lagi setelah mudik kali ya, jadinya ampun-ampunan..

Setelah beberapa hari, sore-sore gitu Omen nelfon gue, "Mas, ada nih mas di Senen. Pinter masak. Orangnya putih, mukanya juga bersih. Jujur kayaknya mas"

Denger promosi Omen, gue langsung iya-iya aja. Kira-kira pukul 8 malem gitu, Omen ke rumah bawa Mbak Ela. Gue kaget-kaget bingung gimana gitu, karna Mbak Ela nggak sesuai dengan apa yang gue bayangin.

Biar sama-sama kenal, dia gue ajak ngobrol.

"Umurnya berapa mbak?, tanya gue.
Mbak Ela diem agak lama, trus nyengir, "23 mas, hehe"

Gue ngeliatin dia sambil bingung. 23 dari mana pula ini orang.. Mukanya sama sekali nggak mencerminkan cewek umur 23.

"Katanya janda ya mbak? Emang dulu nikah tahun berapa, trus cerainya pas mbak umur berapa?, gue nanya lagi.

Mbak Ela diem sekitar 5 detik, trus nyengir, "tahun 1000. waktu itu umur saya 500"

ANAK JIN MANA INI. 

Gue sama Omen bengong. Tebakan sementara, dia nggak bisa berhitung. Akhirnya gue tes, "Mbak, kalau misalnya aku kasih uang 50.000, trus mbak aku suruh beli nasi di warung yang harganya 15.000, kembaliannya jadi berapa?"

Trus dia nanya, "mas mau beli apa lagi?"

"Nggak beli apa-apa lagi. Itu aja. Kembaliannya berapa?"

Dia diem lumayan lama, trus nyengir, "9 mas, hehe"

Ternyata bener, dia nggak bisa ngitung.. Setelah ngobrol-ngobrol lagi, ternyata dia juga nggak bisa baca. Secara keseluruhan, IQ Mbak Ela sepertinya emang agak di bawah rata-rata. Kalau diajak ngomong diem dulu sekitar 5 detik, baru nyaut. Loadingnya lama gitu..

Waktu itu sempet galau, pengin lanjut pakai dia apa ganti aja. Kalau lanjut, gue sendiri yang bakal repot. Dia nggak bisa disuruh ke warung karna nggak ngerti itung-itungan. Ninggalin rumah ke dia pas ada talkshow di luar kota juga jadi was-was. Tapi kalau mau diganti, sayang juga.. Mbak Ela rajinnya minta ampun. Mau rumah gue berantakin kayak apapun, pas gue bangun tidur rumah udah rapih beres seperti semula lagi. Orangnya juga jujur.

Sampai akhirnya gue cerita ke salah satu temen, @freddyunus. Kata Freddy, "punya pembantu baru itu kayak punya anak baru, mesti sabar ngajarin pelan-pelan". 

Dari situ akhirnya gue yakin buat pertahanin Mbak Ela, sambil pelan-pelan ngajarin ini itu.

Kesimpulan yang gue simpulin sendiri sih, nyari orang yang pinter itu gampang, tapi nyari orang jujur sama sekali nggak gampang. Jadi kalau udah nemu yang jujur, mending pelan-pelan diajarin supaya bisa pinter. hehehe.

Nanti disambung lagi deh cerita tentang Mbak Ela. Nyeritain dia mah nggak cukup 1 artikel..

Kalau pembantu kalian di rumah kayak gimana?

Ela Jennifer.



CATEGORY
COMMENTS
220 comments

220 comments:

  1. Replies
    1. selamat siang kepada semua saya pengen menceritakan suatu pengalaman pahit saya dalam berumah tangga mulanya saya menderita sekali mau makanpun susah cari uang beli beras dan aku tidak punya kerjaan lagi hutang di penjual beras juga sudah banyak tapi masih untung saya punya tetangga yang baik yang masih bisa meminjangkan uangnya kalau saya menbutuhkan uang dan secarah kebetulan juga ada tetangga yang menang angka kemaring lansung pasang yang 4D,katanya dia dapat angka tembus hasil ritual dari MBAH RIJI laluh saya minta nomor hpnya MBAH RIJI sama tetanggaku akhirnya saya di kasih nmor hp beliu jadi saya juga tidak berpikir panjang lagi saya lansung hubungi MBAH RIJI dan menceritakan semua masalah keluarga kami dan alhamdulillah saya di kasih angka sama beliu lansung 4D,dan saya coba2 pasang angkanya 100,ribu ternyata tembus waktu saya terima uangnya dari bandar hasil angka yang di kasih sama MBAH RIJI saya hampir pinsang karena belum pernah pegan uang sebanyak itu jadi saya minta trima kasih banyak kepada MBAH RIJI karena keluarga saya sudah merasah lebih baik dari sebelumnya jadi kalau anda pengen seperti saya silahkan hubungi MBAH RIJI DI NO/ 0823 4444 0428”insya allah beliu MBAH RIJI pasti menbantu segalah kesusahan anda,insya allah anda tidak akan kecewah trima kasih

      Delete
    2. EMBA DEWA bukan main kehebatan ramalan anka mu EMBA sya terusteran tadik sy ragu kiriman angka 2dmu yaitu 53=49 sio 1 dan saya pasn anka itu 53x100 49x100 sio 1x300 sya menam angkaya 6jt+sio3jt total 9juta EMBA eman hebat luar biasa EMBA sy punya nmr hp nya aky 082_317_877_744_.yg berminat jgn ragu-ragu untk daftra dan laksanakan syartya'minta bicara langsun EMBA DEWA dan bicara ke sopanan krn orng nyah baik ;;; pencet disini DAN BUKTIKAN SENDIRI, SEMOGA BERHASIL...... Thank's yG pUx ROOM






      EMBA DEWA bukan main kehebatan ramalan anka mu EMBA sya terusteran tadik sy ragu kiriman angka 2dmu yaitu 53=49 sio 1 dan saya pasn anka itu 53x100 49x100 sio 1x300 sya menam angkaya 6jt+sio3jt total 9juta EMBA eman hebat luar biasa EMBA sy punya nmr hp nya aky 082_317_877_744_.yg berminat jgn ragu-ragu untk daftra dan laksanakan syartya'minta bicara langsun EMBA DEWA dan bicara ke sopanan krn orng nyah baik ;;; pencet disini DAN BUKTIKAN SENDIRI, SEMOGA BERHASIL...... Thank's yG pUx ROOM

      Delete
  2. angan galau karena cinta, follow @MemotivasiCinta yang akan selalu memotivasi cintamu :D Follow di https://twitter.com/MemotivasiCinta

    ReplyDelete
  3. pembantu gw juga ngeselin -__-

    ReplyDelete
  4. itu nama aslinya beneran Ela Jennifer bang? keren banget tapi absurd sama kisah yang lu ceritain.

    ReplyDelete
  5. Mending tinggal serumah sama temen

    ReplyDelete
  6. anjingnya lucuuukkkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. selian lucuk, anjingnya telanjangg ihh por*no >.<


      visit: www.rizkyboncell.com

      Delete
  7. mukanya knp bgitu amat -__-

    ReplyDelete
  8. apaan tuh yag item-item di tengah kaki anjing :*

    ReplyDelete
  9. pembantuku kerjaannya pacaran mulu :))

    ReplyDelete
  10. mbak gua juga gabisa baca, tapi kalau itung2 duit mah cepetttttt :)))))

    ReplyDelete
  11. Nggak butuh juga mbak yang cerdas secara intelektual. Yang penting rajin, jujur dan mau belajar :D

    ReplyDelete
  12. Nama belakang Mbak Ela keren deh :D

    ReplyDelete
  13. semangat ngajarinnya ya. awalnya emang berat tapi kalo udah dapet yang klop dan setia susah nyari yang baru :)

    ReplyDelete
  14. semoga lo rajin ngeblog lagi ya cong. sepi bgt dunia perbloggeran kalau poconggg.com nggak di updet :(

    ReplyDelete
  15. pembantu di kos lama ngga ada yang betah. bisa tiap bulan ganti. sampe bikin anak kos bingung

    kalo pembantu di rumah rajin. jujur juga. maklum lah, tetangga.

    ReplyDelete
  16. akhirnya di update juga .. lama banget bang poconggg.com ga di updatenya .. rajin-rajin di update lagi yah bang arief :))

    ReplyDelete
  17. itu nama panjangnya Ambrella ya bang. .
    semoga langgen sama pembantunya :)

    ReplyDelete
  18. pembantu gue gaksopan! kerjaannya smsan sama pacarnya-_- udah tau majikannya gapunya pacar, masih aja pacaran terus sama abang-abang kuli :(

    ReplyDelete
  19. pembantu gue juga mirip2 pembantulu cong.

    ReplyDelete
  20. Pembantu gua udah mana rada ngeselin, belagu, suka kurang ajar pula!

    ReplyDelete
  21. Mas itu pembantunya beragama Islam ya ?. Soalnya terlihat pake jilbab. tapi pegangg anjing ??.

    Hm ... melihat ceritanya Mas Arif. Jadi bingung mau ngomong ke Mas Arifnya bagaimana soal Pembantunya hehe ... :)

    Jaga terus pembantunya dan ajarin yang baik-baik. Siapa tahu setelah dari situ gak lola, malah jadi pinter berkat Mas Arif (^,^)b

    ReplyDelete
  22. Anjingnya gede amat.
    itu Skype apa Spike bang?

    ReplyDelete
  23. Hahaha,, Salam ya cong sama Mba'Ellanya,,klo loadingnya lama biasanya mssalah koneksinya cong,,jgn pelitlah ngasi koneksinya mba"ella,,.
    numpang promo ah,, tetep http://pahmistory.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. nyari orang yang pinter itu gampang, tapi nyari orang jujur sama sekali nggak gampang. Jadi kalau udah nemu yang jujur, mending pelan-pelan diajarin supaya bisa pinter.

    this is a good point. susah cari orang jujur cong. kalo mba ela lebi pinter dari lo, malah lo yang dibego-begoin. hahahaha.

    ReplyDelete
  25. Gw jg punya mba baru, namanya mba ita (kalo gak salah, gw jg lupa)
    Dia itu kocak,gendut,baik,gokil,dan gw rasa dia rada gaul tp gw rasa jg dia salah gaul yg kurang lebih di batas minimal

    ReplyDelete
  26. HAHAHAHAHAHA PENGANGGURANNNNN

    ReplyDelete
  27. namanya beneran ela jenifer? :)))))

    ReplyDelete
  28. Dulu gw punya pembantu gila-_-
    Dia punya suami di kampung, tp dia pacaran disini (playgirl abis, gw aja sampe skrg blm move on, dia bisa-bisanya selingkuh)
    Trs dia putus sm pacarnya disini abis itu dia minum baygon._..

    ReplyDelete
  29. Mas Anca tetap the best bang!!

    ReplyDelete
  30. Bang.lu kenapa ngomongin pembantu?? lu punya pacar ga?mending lu nulis ttg pacar lo;;) ATAU JANGAN2 CEWE LO PEMBANTUU?!mending ama guaaa;;)

    ReplyDelete
  31. pembantu mu tak se lucu mas anca~ dan masa anca tak secantik pembantu mu~

    ReplyDelete
  32. bang mbak Ela itu tingginya berapa cm?

    ReplyDelete
  33. Hahahaha, persamaannya saya juga udah jarang ngeblog dan komentatornya berkurang diblognya ronismekustdkrakus, jangankan nulis lognya juga bikin males :))

    ReplyDelete
  34. oh. gimana ya kalo mba ela nya liat blog lo? jaga perasaan dia cong._.

    ReplyDelete
  35. kelihatan keibuan banget cong, kali aja naruh rasa sama lo

    ReplyDelete
  36. Numpang nulis aahhh... Kali aja jadi artis. ._.

    ReplyDelete
  37. ditunggu part 2 nya!

    ReplyDelete
  38. ceritain omennnnnnnnn

    ReplyDelete
  39. gue dulu pernah punya pembantu pas gue umur 4 tahun gue masih playgroup, makan gue masih susah pernah gue makan gak abis terus gue dikurung dikamar mandi. dikamar mandi gue gak nangis malah main air akhirnya bsk gue sakit dan gamasuk sklh-_-

    ReplyDelete
  40. pembantu dirumah gue juga gitu bang. samaan deh gabisa baca gabisa ngitung. tapi rajin bangeetttttt. paling gabisa liet piring kotor tergeletak. tapi genitnya naujubilah bang. masa iya dia gabisa baca gabisa ngitung tapi bisa hapal nomer gebetannya.

    ReplyDelete
  41. pembantu gw udah punya suami udh punya anak di daerah yang sama..tapi suaminya sering mukulin dy..kata pembantu gw dari pada dipukulin mulu mending cari sambilan aja yang lain. gw bialng aja "kaya kerja ajah sambilan mbak!!!!"

    ReplyDelete
  42. Pembantu gue yg dulu punya kisah cinta kayak sinetron bang. Jadi dia dulu sebenernya udah punya gebetan. Orang masjid, baik, hafal al-qur'an pokoknya tipe suami dan imam yg baik bagi keluarga. Tapi sayang keluarganya ngga setuju, dan malah dikawinin sama anak temen orangtuanya cuma karna mereka punya sawah dan kebo.
    Gue awalnya kasian sama si mba, karna kisah cintanya ngga semulus harapannya, tapi baru sekitar 3 bulan setelah perkawinan paksa, dia udah isi aja -____-

    ReplyDelete
  43. bahas pembantu, gue jadi inget.. dulu gue pernah punya pembantu. Namanya mbak Nem. Dulu dia kampret bgt, dulu gue pernah cokot pundaknya trs dia malah nabok pantat gue! gue suruh mama pecat dia aja! bukan salah gue kan bang ?

    ReplyDelete
  44. Dulu sempet punya juga bangcong ampe 3 kali cong ganti2 mulu, yang pertama bekas TKW di malaysia, udah hampir mau ibu ibu gitu cong, tiap ngobrol sama gw dia selalu pamerin pacarnya yang di malaysia cong :( trus ga lama ganti yang kedua masih abg gitu dia... Eh kalo bersihin halaman depan rumah pake hot pants pink kalo ga oranye cong, kalo duduk 'CD'nya balapan mulu akhirnya selalu diomelin ama nenek gw.....dan ganti lagi yang ke-3 kalinya dia bekas korban kekerasan majikannya yang dulu cong, kasian deh tapi gw paling akrab sama dia cong, skrng kata nyokap dia udah kerja di arab cong :((

    ReplyDelete
  45. Sipp setuju deh bang.
    Kalo nyari pembantu jaman sekarang mending cari yg jujur, rajin, n pekerja keras. Masalah bego' mah bisa diajarin dikit2 laah biar pinter.hehehe
    Btw pas gue baca artikel ini, dibayangan gue si Mbak Ela tuh cantik n sexy gitu bang. eh setelah baca sampek akhir ternyata si Mbak Ela kecil mungil setinggi Anjing tuuh. wkwkwk

    ReplyDelete
  46. cong, nyari pembantunya yng muda dong,badannya semampai, kasian lho itu liat ibu-ibunya,katanya mau jadi playboy, kan ntar lu bisa macarin pembantu lu kalo cantik :D

    ReplyDelete
  47. bang pembantu lo berbulu agak2 coklat gitu? bagus ya...

    ReplyDelete
  48. Mbak gua janda jg, dia kurus orangnya tp suaranya menggelegar berasa dalem goa. Sekali dipanggil "Mbak" dia akan jawab "IYAAAAAAAAAA?!?!?!" Pake kekuatan nyi roro mana gatau. Gempar.

    ReplyDelete
  49. pembantu itu cerminan dari majikannya.. coba aja liat Mas Anca pembantunya Miko @radityadika .. hahaha...

    ReplyDelete
  50. Jodohkanlah mbak ella dengan mas anca..

    ReplyDelete
  51. pembantu gw , biasa gw panggil 'mpok' dia ga bisa ntung juga , gabisa baca juga , kemaren gw disuruh ngambil rinso gara" rinsonya udah abis dan gw nanya dong apa nama rinsonya dia malah gajawab dan gw yang harus kesana , udah pembantu gw kalo ngobrol ama guru private gw , mungkin 1 jam gabakal selesai 4 jam mungkin selesainya . udah kalo misalnya gw cerita setan ama guru private gw mpok gw nyambung" gitu aja . tapi mpok gw jujur sih , kalo misalnya di kantong seragam gw masih ketinggalan duit gw , dia balikin ke bokap gw , ga kaya pembantu gw yang lama , gw ketingalan duit malah dia ambil . setuju deh ama quote lu bang , orang jujur harus dipertahanin walaupun cape ati ngajarinnya lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu lagi bang , pembantu gw gapunya anak , ada anaknya tapi mati . anak ga ada , suami pun ga ada abng , mau nyari cowo/gebetan mana bisa , uah tua bang , seumur mami gw mungkin . kasian ya :( gw sih bodo amat wkwkkwkw :v

      Delete
  52. gue udah gapunya pembantu :(, ngenes banget deh bang, dia milih untuk kembali kepada suaminya ketimbang gue,:( dan gue gak bisa move on, tiap kali ngeliat dapur gue keinget dia, gue inget, gue gak bisa masak. dan sekarang gue mati rasa tiap kali liat pembantu *kejangkejang seketika*

    ReplyDelete
  53. pembantu dirumah gue lebih gaya daripada majikannya coba bang :(
    pernah tuh gue temenin dia ke pasar belanja, terus pas belanja, penjualnya ngasihin belanjaan ke gue :(
    majikan disangka pembantu dan pembantu disangka majikan :(
    ini yg namanya miris

    ReplyDelete
    Replies
    1. ati-ati tuh. jangan2 nanti dia yg santai lo yang kerja. mana yg digaji dia lagi.

      Delete
  54. gw pernah sengaja ngecek hp pembantu kk gw cong,,,
    pas gw cek sms.y , gw ngakak setengah mati , dia manggil "papa&ibu" gitu sama pacarnya ...
    dan yg gw paling g habis pikir, di bb dia ngaku sbg anak sma dri salah satu skolah favorit di kota gw -,- LOL bgt

    ReplyDelete
  55. dulu gue punya pembantu 2,yang satu kurus satu lagi gemuk. yang gemuk kerjaannya pacaran terus, yang kurus kerjaannya nyoret nyoret tembok. dia malah curhat di tembok.. kasian cong, dia jomblo akut u,u

    ReplyDelete
  56. Pembanty cuci gosok mak gue dl sih rajin jujur jg. Tp dodol.. uda gitu lama kerjanya gara2 ikutan nonton tipi.. trus uda ga dipake.. eh denger2 uda meninggal doi.. gr2 TBC kalo ga salah.. ufff..

    ReplyDelete
  57. Atau, jodohkanlah bang arif dengan mbak ella atau mas anca, kasihan dia, jomblo.. #prayforpoconggg

    ReplyDelete
  58. Dulu tetangga gue punya pembantu. Hobinya kawin-cerai-kawin-cerai. Sampai gue bingung itu orang udah berapa kali jadi Janda. Nah, koplaknya gini.. Pas waktu masa pacaran, mereka suka duduk di motor dan di bawah pohon mangga rumah majikannya. Dan pas asyik-asyiknya gue pulang dari indomaret depan, gue liat mereka peluk-pelukan gue sih, Fine! Eh, Pas gue mau masuk ke rumah malah dia nyetel lagu Kangen Band kenceng-kenceng, Sontak gue nengok. Malah yang lain orang satu komplek gue melototin mereka pas pacaran. Sedangkan mereka malah nggak nyadar klo di liatin satu komplek. --"

    ReplyDelete
  59. Selamat malam jomblo...

    ReplyDelete
  60. pembantu lu (dia) tau gak bang kalo di omongin gini? kali aja supir lu ngasih tau ke dia, kalo lu ngomongin dia. terus supir lu bacain semua blog lu ini, sampai akhirnya mereka sepakat buat jadi pengisi sesama kekurangan akhirnya pacaran, terus nikah.

    ReplyDelete
  61. Pembantu gue juga demen pacaran sama tukang ojek depan kompleks, tiap putus gue tersiksa. Dia gamau kerja.

    ReplyDelete
  62. pembantu skr dikit2 keluar buat nemuin gebetannya, apa yaa ndak bikin envy tuh -_-

    ReplyDelete
  63. Lah klau pembantu gue malah tukang rumpi bareng tetangga2, padahal gue aja cuma kenal sama tetangga depan rumah. Sering juga kluyuran pake pintu pager dikunci dan bikin gue gak bisa masuk rumah nunggu dia balik.. Eh terus tiap dia salah, gak mau disalahin, slalu nyalahin pmbntu yg satunya..

    ReplyDelete
  64. gue punya pembantu cowo bang, lumayan cakep sih tapi udik. waktu gue suruh pacar gue kerumah gue lagi duduk cerita sama pembantu, eh pacar gue dateng terus langsung pulang terus mutusin gue-. kenapa bisaaaa?

    ReplyDelete
  65. pembantu gue pernah pacaran sama supir temen gua yang udah punya dua istri. supirnya janji mau cerain istrinya, terus nikahin si mbak, tapi sayang dia php :( akhirnya mbak gue galau, sakit hati dan dia pulang kampung buat nenangin perasaan katanya. padahal mbak gue udah kerja 10 tahun, kangen mbak :(

    ReplyDelete
  66. kalo pembatu rumah gue masa kalo gue main gainget makan di bilangin ke ayah gue, terus kalo gue makannya gaabis di bilangin ke ayah gue, kalo gue ga belajar di bilangin ke ayah gue. pokoknya kegiatan apapun yang gue lakuin di bilangin ke ayah gue. sempet waktu itu gue pas pacaran sama ehm (mantan) dia nyamper rumah gue,terus embak gue ngeliatin doang eh pas pulang gue dimarahin ayah gue, kesel gue pokoknya bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan pembantu gue kalo udah ngomong kayak pake toak masjid, apalagi kalo ketawa masyaallah, terus dia gagap lagi-_- gue kalo ngomong sama dia gue jawab suka "hehe iya nih" gitu

      Delete
  67. dulu pernah ada sih bang,jd dulu pas aku sd kls 3 gt. nah suatu hari dia minta izin pulang kampung, ehh malah ga balik-balik lagi bang, kata mama sih mungkin dia udh nikah kali jd gabalik lagi -_-

    ReplyDelete
  68. gue gapunya pembantu, gmn dong cong? -___-

    ReplyDelete
  69. pembantu gue uda punya anak, punya cucu cong.
    baru juga ditinggal suaminya meninggal, eh skrg uda dpt gebetan aje
    sering bgt pulang, tiap hari sms'an, malem2 kaga tidur2

    eh waktu digodain "uda tua ms pacaran aja" malah jawab "mumpung ms idup neng"

    ah. dia ga tau majikannya ini jomblo, hiks

    ReplyDelete
  70. Dulu semua negara hidup dengan damai.. namun semua brubah saat negara api menyerang. Aku dan kakakku menemukan avatar baru bernama aang:((

    ReplyDelete
  71. congg..gue lebih ngenes.GUE GA PUNYA PEMBANTU CONGG -_-v

    ReplyDelete
  72. pembantu gw berbulu dan ada taringnya + pake jubah item , #yaudah

    ReplyDelete
  73. Pembantu gw kalo di suruh belanja ke warung harus dikasih tips cong, trus kalo cucian baju banyak dia suka protes pasang muka jutek huh! Tapi dia udah lama banget kerjanya kira2 udah 20tahun lama banget kan?

    ReplyDelete
  74. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  75. Itu..Itu mba ela tinggal beberapa cm lg itu udah hampir sama tinggi sama si spike. Wkwkwkwk. Sayangnya gw anak melarat, gak punya pmbantu, jd gak bisa share2 soal pembantu. Haha. Miris. Btw sering2 update lah bang arif! Ditunggu part 2 nya ^^

    ReplyDelete
  76. pembantu gue yg sekarang gaul bgt sampe sampe skrng dia punya tab dan instagram :')

    ReplyDelete
  77. Dulu, gue punya pembantu, centil bgt dan hobby nya nyari cowok mulu,.. sampe-sampe tagihan listrik dirumah gue naik drastis dan alhasil, mama gue marah-marah dan bingung. Nah, suatu hari.. gue ngeliat pembantu gue itu telfonan gitu sama pacarnya pake telfon rumah gue, gaksopan gitu deh pokoknya. setelah kejadian itu, dia bilang dia mau berhenti kerja aja di rumah gue. terus, pas udah berminggu-minggu kemudian dia lewat depan rumah gue dengan style nya yang sumaph itu katro bgt.. pagi pagi dia lewat depan rumah gue pake celana jeans, T-shirt Pink, rambut di kuncir, dan KACAMATA ITEM. Ampuuuuun deh itu-_________-

    ReplyDelete
  78. dulu gue punya pembantu bang, badannya tambun, ga tua sih, tapi ga remaja juga. kerjaannya sih emang pacaran, tapi dia anak hip hop gitu bang, soalnya kalo ngedengerin lagu sambil goyang goyang gitu, tangannya naik goyang goyang, kadang suka pake topi ade gue bang, topi pantai gitu, gue sih seneng aja liatnya.. hiburan wkwkw :v

    ReplyDelete
  79. Gue ga punya pembantu. Gue mau punya pembantu kayak mba Ela! Kasihin please mba Elanya buat gue! Hwa gue mau move on!

    ReplyDelete
  80. Kenalin cong yang di foto gw itu tukang masak yang biasa masak di rumah..
    Gantengnya mirip Chef Juna kaan? Gw aja naksir sama dia hahaha!

    ReplyDelete
  81. Haha. Ditunggu part 2 ya bang.
    Numpang promote heysopwan.blogspot.com *teteup* :))

    ReplyDelete
  82. dari semua pembantu,paling nyebelin pas dapet yg hobinya pacaran sama telponan sampe tengah malem.mana kerjanya juga ga beres dan akhirnya she's fired.hahaa

    ReplyDelete
  83. dulu gue punya pembantu yang ngakunya maih umur 17 tahun padahal udah ubanan dia ga bisa baca, gabisa nulis, gabisa bahasa indonesia dia bisanya cuma bahasa jawa dan cuma nyokap gue yang ngerti, gue sempet kesel sama dia lo bayangin cong koleksi boneka gue ditaruh kamar dia semua, terus salah satunya di peluk-peluk sok cute banget! sebel banget gue, ga izin ga apa ngambil boneka koleksi gue akhirnya gue ngambek minta cariin pacar ke nyokap :')

    ReplyDelete
  84. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  85. Klu gw ga tega nyuruh orang jd pembantu congg,berasa ngelanggar HAM gtuh

    ReplyDelete
  86. Bang lo bangun jam 11... subuhannya piye bang?

    ReplyDelete
  87. Kalo bang raditya dika sama ryan punya mas anca, berarti bang arief punya mba ela, kenapa gak bikin mini seri aja atau kawinin aja mba ela sama mas anca, biar jadi couple pembantu terpopuler sepanjang masa? Kan keren tuh, hehehe.

    ReplyDelete
  88. bawa si mba ela nyalon bang kali-kali, biar makin gaul kayak namanya ;)

    ReplyDelete
  89. Pernah waktu di kost, ada pembantu nenek yg punya kost yang baiiikkknya ampun, lugunya ampun, ga begitu bisa baca juga.
    Orangnya lucu.. Klo dia sms-an suka cengar-cengir sendiri, bis itu nanya "Neng ini bacaannya apa ya? Mbak mah ga ngerti..." -___-
    Pernah juga dia pengen pake pelembab yg kaya gue pake, dia titip ama gue selalu ga sempet akhirnya dia beli sendiri. 3 hari kemudian dia nanya "Neng kok pembersih muka yg mbak beli panas ya dimuka, lama-lama gitu bikin muka berminyak licin gitu."
    Dengan penuh perhatian gue cek pelembab yg diia beli & pake, ternyata eehhh ternyata yg dia beli bukan pelembab melainkan FACIAL FOAM..
    Pokoknya ampuunn dah.. Tapi pas dia dah ga kerja disana jd suka kangen. :(

    ReplyDelete
  90. Gue sama pembantu ini nyokap gue yang bawa langsung dari kampung sama gue udah dari gue umur 2 bulan bang..

    ReplyDelete
  91. whoa, namanya beneran Ella Jeniffer bang? nama gue Fenny. doang. gada nama panjang. iri abis sama pembantumu bang, namanya bisa keren gitu.

    suatu hari gue ke rumah temen, eh pembantunya namanya CHELSEA.
    gila rasanya gue mau ganti identitas aja trus pergi jauh jauh dari Indonesia.
    sayang, uang gue ga cukup.

    btw perasaan gue samaaa kayak postingan ini. menunda itu nikmat. gue nemu quote hebat "pelan tapi pasti... pasti telat" >> pas nemu ini gue jadi termotivasi. tapi 5 menit kemudian, gue ngerasa kalo baring2 bentar gapapa kan? tapi gue baru sadar, sampai hari ini tugas gue itu belum selesai..

    yaudahlah, gak semua orang punya happy ending.

    ReplyDelete
  92. kalo pembantu gue mantep bang. dulu gue punya pembantu 2 orang,yg 1 hitam yg 1 putih . kalo yg hitam,suka pake V neck sampe payudaranya keliatan. kalo yg putih,suka pake kaos yg ada bacaan "sutra" nya,payudaranya juga gede. gue seneng banget waktu zaman2 pembantu gue itu.gue ga setres bang.gue cucimata mulu dirumah

    ReplyDelete
  93. Yg coment blog lu doain masuk syurga yah cong,, hehe coba yg follower blog ne mampir d blog gue,, gue mereka lebih ganteng dari lu cong,, ajakin yee,, hehe

    http://pahmistory.blogspot.com/

    ReplyDelete
  94. Di rumah dulu pernah punya pembantu Bang, dia ibu2 tapi perawan tua. Aselik, ni pembantu ngeselin abis,sukanya ngebantah kalo dimintai tolong kadang juga pake marah2 segala. Trus yang bikin nakutin dia sering bicara sendiri, sampe2 tetangga sebelah ikutan takut. Akhirnya tu pembantu dibrentiin sama nyokap atas rekomen tetangga. Belakangan kami tau kalo dia rada kurang waras -__-

    ReplyDelete
  95. gue juga pernah punya pembantu sempet ganti-ganti juga, ada yang paling nyebelin tuh udah tua, kerja nangis-nangis muluk minta pulang,katanya sih gue sama adek-adek gue mada banget,emang sih kitanya sering ngelawan dia abiisnya ngebetein banget. Udah tu dia sering merokok dikamarnya padahal dia perempuan dan sudah tua>.<Trus ada juga pembantu gue yang baik banget,udah gak tau dimana dulu sih pamit pulang kampung tapi abis itu gak balik-balik. padahal katany pingin balik, soalnya sebagaian baju dia ditinggal di rumah gue

    ReplyDelete
  96. Ayo bang, ditunggu lanjutannya. *gelar tikar* *bakar karyo di perapian*

    ReplyDelete
  97. Gue nggak punya pembantu, Conggg... Yang ada, malah gue yang jadi pembantu di rumah gue sendiri... :)

    Pembantu lo yang punya ekor dan berbulu putih itu ya, Conggg? Keren...

    ReplyDelete
  98. following lo kan 0 bang, ngapain baca-baca timeline...

    ReplyDelete
  99. Cari pembantu itu super susah ya sekarang. Gw sendiri heran tiap nyari pasti ga sampe 3 hari ato seminggu udah balik. Apalagi supir...sama aja deh 2nya. Menurut lo mendingan dapet pembantu aman dan jujur darimana nih cong? Saran dong.. Gw kasian sama bonyok udah pada tua ngga sanggup tiap hari bersihin rumah mulu. *gue nya lagi ga tinggal bareng karena sekolah diluar, tapi justru skrg gw jadi khawatir banget pengen cepet pulang bantuin mereka cuman keadaannya lagi kurang mendukung sekarang buat balik pulang bro :(* saran ya conggg pleaseeee poconggg baik banget deh..

    ReplyDelete
  100. ini pernah lo ceritain di voiceblog kan cong? :)

    ReplyDelete
  101. Nggak semua orang punya pembantu cong... nggak semua orang punya mobil.. kalo ngejokes diturunin dikit levelnya, kasian sama yg dibawah

    ReplyDelete
  102. gw ada nih tetangga gw dy butuh kerjaan, ibu" gtu, jujur bisa ngitung

    ReplyDelete
  103. dulu, nyokap gue punya pembantu dari nyokap kecil sampe gue TK. Orangnya juga agak aneh gitu bang tapi awet.

    ReplyDelete
  104. Pembantu gue yang lama juga gitu bang, namanya mba Sumi (kalo di facebook maunya dipanggil kiki). Dia ngga bisa baca tapi kayaknya dia bisa ngitung,dia ngga bisa bacanya tuh ngga bisa baca tulisan ber-bahasa Indonesia, bisanya baca tulisan ber-bahasa alay yang modelnya di singkat singkat maksain terus gede kecil gede kecil gitu. Pernah tuh dia sms gue pas gue lagi nggak di rumah, gue lupa isi smsnya apa, yang jelas tulisannya disingkat maksain gitudeh. Gue ngerti sih,iya ngerti....trus gue balesnya ya biasa aja ngga disingkat singkat kaya dia gitu, eh terus dia bilang gini pas gua pulang "kak, kakak tuh sms apa sih?mbak ngga ngerti kalo tulisannya terlalu lengkap gitu" gue jawab "jadi mbak ngertinya yang tulisannya disingkat gitu?" "iya" jadi kalo ada sms dari dia gue harus bales dengan tulisan disingkat singkat.iya,miris emang:". Tapi dia nggak mau kalah gaul gitu bang! lagu lagu di hpnya lagu mancanegara semua (dia smashblast). Terus dia punya facebook,punya twitter, punya instagram! dia tau lu juga bang! emang pembantu jaman sekarang yang pada pengen gaul apa cuma pembantu gue doang ya bang........... silahkan yang mau follow mbak gue : @kikisolastika (nama aslinya sumiati) jangan panggil dia sumi! dia paling tidak suka dipanggil seperti itu di socialmedia.

    ReplyDelete
  105. Apaaaaaa??!!!!!!!!!! Barca menang congggg!!!!!!
    ngegilas AC Milan 4-0 woWww,, balas dendam yg sempurna,,
    nantikan ELCLASICO i final Champion,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!

    (ngomong beda itu Keren,,,, *Gagal Paham*)

    ReplyDelete
  106. Bang, kok aktivitas lo sehari-hari begitu doang sih? Aktivitas kagak ada guna doang, cuma buat seneng-seneng. Jangan tersinggung ya, berarti hidup lo gak ada maknanya dong :|

    ReplyDelete
  107. judulnya kok kayak cerita* sex ya cong -_-

    ReplyDelete
  108. kayak baca judul di blog cerita s*x gini ya? setuju ama yang di atas gue dah.. :D

    ReplyDelete
  109. kalo mba gue, suka error sedikit kadang kadang. waktu itu gue minta dibikinin "es teh manis" dia nanya "pake gula ngga" sama "pake es ngga" :')

    ReplyDelete
  110. kegiatan main PS ny poconggg bak rutinitas yang gak pernah absen

    ReplyDelete
  111. Kalo pembantu gua cong rajinnyaaaaa terus sayang juga sm nenek gua, tapi kerjaannya itu telponaaaaaan mulu cong, ganti2 pula cowoknya, berasa kalah keren gue -,- samoe tu telinga kena radiasi cong gara2 keseringan telponan!!

    ReplyDelete
  112. Bang, lo shalat kalo maghrib doang bang? --'

    ReplyDelete
  113. pembantu gue baru kerja 2 bulan. Ketauan bohong terus dipecat dah

    ReplyDelete
  114. PERSIS KAYAK GITU dia bloon dan nggak bisa baca kata-kata yang hurufnya lebih dari lima...soal jujur sih agak err tapi senggaknya jauh lebih jujur dari helper kebanyakan, cuma kayanya dia ngelakuin hal-hal kayak ngumpetin buah dan mi instan di tas juga karena dia nggak ngerti kalau hal-hal kayak gitu tuh nggak boleh dilakukan :/

    ReplyDelete
  115. Ada cong pas gua masih SMP. Jadi pembantu gua itu kepergok abang gua lagi mau nyolong duit. Besoknya dia berhenti gegara malu ketauan nyolong. Nah pas gua udah SMA dan lagi jalan” sama cewek gua di daerah s***nah, gua ngeliat mantan pembantu gua itu cong dan dia... malah jadi PSK sejak berhenti kerja di rumah gua.

    ReplyDelete
  116. curhat? WKKWWKWKWKWWWKWKWKWKWKWKW

    ReplyDelete
  117. gue juga gitu sama, males banget nge blog, padahal niat gueudah dalem banget buat nge blog, tapi gak bisa di paksain bang, sekarang gue nge blog, kalo mood gue bagus aje.

    ReplyDelete
  118. pembantu di rumah gue itu adalah gue sendiri -_-" nyokap bokap sibuk, adek gue pada masi bocah ingusan lagi.. ahelah

    promo nih wkwk --> http://dotcapucino.blogspot.com/

    ReplyDelete
  119. setuju bang, punya asisten rumah tangga yang jujur itu syukur banget. apalagi kalo rumah suka ditinggal

    ReplyDelete
  120. KALO MBAK ELA PINTER, MANA MUNGKIN DIA MAU JADI PEMBANTU CONGGGGGGGGGGGGGG!! #GaNyante

    ReplyDelete
  121. BlogWalking ke blog gue yaa :D http://okyasha7.blogspot.com/

    ReplyDelete
  122. "sampai pukul 6. Pukul 6 gue break sholat"
    kok Sholatnya cuma magrib doang bang? -,-

    ReplyDelete
  123. aku orangnya gak tegaan, baca ini jadi pengen ketemu mb ela :') pembantuku udah dari aku belum lair ikut keluarga, emang ngeselin sih, bisa baca + ngitung tapi gak lancar2 amat, kdng berani nolak prentah..

    ReplyDelete
  124. pembantu gue budeg bang, apalagi suka nyetelin lagu dangdut di hpnya. euw bgt bang

    ReplyDelete
  125. alay lo bang seenaknya ganti nama belakang orang -________- WKWKWKWK

    ReplyDelete
  126. Namanya sekelas aktris Hollywoood... Gileee

    ReplyDelete
  127. NGAKAK BANGGGGG wakakkakakaka
    lanjutkan ~

    ReplyDelete
  128. luucuuu bang,, ngakak gue baca! :D

    ReplyDelete
  129. yah lumayan lah bang, dripada lu msih kadaluarsa di kalangan cwe, stidaknya ada, ada cwe dirumah lu yg bisa lu aku2in sbgai pcr lu bang.. hhaa..

    http://lannaahmadramadhan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  130. kegiatan elo tiap hari gitu doang??
    sibuknya disebelah mana?!!!!!!
    pembantu gw jujur, rajin, ngitung sama baca bisalah :p

    ReplyDelete
  131. wah kegiatan lo tiap hr keren ya conggg....mkin jatuh cinte aje saya -_-

    ReplyDelete
  132. kerjaannya ga penting banget gitu ya??

    ReplyDelete
  133. yeyeye~
    udah update lagi nih bang :D

    ReplyDelete
  134. terima kasih info di atas sangat menarik untuk saya

    ReplyDelete
  135. info ini sangat mengagumkan dan berguna sekali bagi saya

    ReplyDelete
  136. Terima kasih atas info yang di berikan dalam artikel di atas

    ReplyDelete
  137. Terima kasih artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
  138. Info yang di berikan di atas sangat bagus dan bermanfaat

    ReplyDelete
  139. nih ya, kayaknya guguk lo itu tinggi ya? mbak lo itu loh! apa kependekan? kayaknya umurnya 30-an deh?

    ReplyDelete
  140. mbak gue dari gue TK bang (pastigakdibalesdeeh)

    ReplyDelete
  141. bangbangbangbang kalo lo kesel ama pembantu lo, jual ajee di toko jam tangan -___-

    ReplyDelete
  142. lu main pas lama amat.........

    ReplyDelete
  143. nama pembantunya Ela Jennifer, seriusan??

    pembantu gw orangnya aga diem dan jarang ngobrol jadi krang deket padahal udah hampir 1 thn kerja di rumah btw kenapa pembantu kebanyakan janda ya???

    find me at blognyayandi.blogspot.com

    ReplyDelete
  144. heran nie orang udah ketiban rejeki bae... bagi-bagi dong.

    ReplyDelete
  145. bagus juga ceritanya


    mampir yach www.fimny.org

    ReplyDelete
  146. itu di foto kenapa elo peluk2an sama mbak ella?

    ReplyDelete
  147. assalamualaikum wr, wb
    MBAH… saya:
    mengucapkan banyak2 terima
    kasih kepada MBAH SUKRO
    atas nomor togelnya yang
    kemarin MBAH berikan "4D"
    alhamdulillah ternyata
    itu benar2 tembus MBAH
    dan berkat bantuan MBAH
    SUKRO saya bisa melunasi
    semua hutan2 orang tua
    saya yang ada di BANK
    BRI dan bukan hanya itu
    MBAH alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    bermodal sedikit untuk
    mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2. itu
    semua berkat bantuan MBAH
    SUKRO sekali lagi
    makasih banyak yah MBAH…
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi MBAH
    SUKRO di nomor
    0823-4347-1626..atau ..KLIKDISI
    untuk melihat cara minta
    angka sama MBAH SUKRO
    dijamin 100% tembus saya
    suda buktikan...,

    ReplyDelete
  148. Terima kasih info yang diberikan lengkap dan bagus sekali

    ReplyDelete
  149. beritanya sangat bagus dan sangat menarik

    ReplyDelete
  150. info ini sangat bagus dan mudah dipahami bagi siapa saja

    ReplyDelete
  151. terima kasih sekali atas infonya yang bermanfaat sekali untuk saya dan juga bagi lain

    ReplyDelete
  152. sukses selalu ya, webnya sangat informatif sekali.

    ReplyDelete
  153. informasi yang sangat menarik untuk dibicarakan..terimakasih atas informasi yang sudah diberikan dan salam sukses

    ReplyDelete
  154. Info yang di berikan sangat bagus sekali

    ReplyDelete
  155. Berita ini sangat menarik bagi saya

    ReplyDelete
  156. Infonya sangat bermanfaat, semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  157. Terima kasih dengan infonya yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  158. Informasi yang sangat mengesankan dan bermanfaat

    ReplyDelete
  159. Terima kasih untuk semua info diatas

    ReplyDelete
  160. Terima kasih banyak atas berita ini

    ReplyDelete
  161. wow... thats amazing


    http://mranggendemak.blogspot.com/

    ReplyDelete
  162. nama saya ibrahim tingal di malesia mengucap kan banyak terima kasih
    kepada eyang jinggo yang telah membantu dan membrikan angka togel
    jitu hasil ritual.alhamdulillah wasukurillah,ahir nya aku bisah menang togel
    sebesar 50 juta,atas bantuan eyang jinggo semua hutang-hutang ku telah
    terlunasih,dan kami juga sudah punya simpanan di bank mandiri,untuk
    persiapan usaha masah depan,sekali lagi kami sekeluarga mengucap kan
    banyak terima kasih kepada eyang jinggo,semoga angka yang eyang jinggo
    janjikan untuk di putaran selanjut nya semoga jebol lagi,bagi anda yang mau
    mengubah nasip seperti saya silahkan anda HUB eyang jinggo di..\
    -0852-8122-0019-insya allah pasti di bantu.jika anda yakin dengan angka
    jitu atau goib hasil ritual di jamin 100% tembus,silahkan anda buktikan..

    ReplyDelete
  163. nama saya ibrahim tingal di malesia mengucap kan banyak terima kasih
    kepada eyang jinggo yang telah membantu dan membrikan angka togel
    jitu hasil ritual.alhamdulillah wasukurillah,ahir nya aku bisah menang togel
    sebesar 50 juta,atas bantuan eyang jinggo semua hutang-hutang ku telah
    terlunasih,dan kami juga sudah punya simpanan di bank mandiri,untuk
    persiapan usaha masah depan,sekali lagi kami sekeluarga mengucap kan
    banyak terima kasih kepada eyang jinggo,semoga angka yang eyang jinggo
    janjikan untuk di putaran selanjut nya semoga jebol lagi,bagi anda yang mau
    mengubah nasip seperti saya silahkan anda HUB eyang jinggo di..\
    -0852-8122-0019-insya allah pasti di bantu.jika anda yakin dengan angka
    jitu atau goib hasil ritual di jamin 100% tembus,silahkan anda buktikan..

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by Iksan Bangsawan