Wednesday, 17 August 2011
Wednesday, 17 August 2011
Wednesday, August 17, 2011

#merdeka

share to: SHARE TWEET

Tepat pada 66 tahun kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari ini, saya akan mewakili rakyat di Negri ini untuk menyampaikan keluh kesah dan kegundahan hati mereka.

Apakah itu masalah ekonomi? tidak.
Mungkin masalah pendidikan? juga tidak.
Atau itu tentang agama? oo jelas tidak.

Membicarakan bangsa Indonesia, tentu kita tidak akan pernah lepas dari Pancasila.

Apa itu Pancasila? Oh, sungguh terlalu kalian.
Cekidot.


Panca itu artinya lima. Sila itu artinya.. oke, gue nggak tau. Intinya, Pancasila itu berarti Lima Sila.

Mungkin kalian tidak melihat kejanggalan dalam sila-sila ini. Oh, tapi tidak dengan saya!

Coba kalian perhatikan. Dalam sila ke-2 dengan jelas disebutkan

"KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB"

Sangat menarik untuk dibedah!

Dari yang saya ketahui, arti KEMANUSIAAN adalah sifat-sifat atau perasaan manusia. Sedangkan arti ADIL yaitu tidak sewenang-wenang. BERADAB sendiri mempunyai arti memiliki adab, atau berprilaku sopan. Jadi, bisa disimpulkan bahwa makna sila ini adalah: 

"Sifat manusia yang tidak sewenang-wenang dan berprilaku sopan"

Saya, sebagai orang yang mewakili pribadi, maupun pihak-pihak yang berkepentingan, dengan tegas menyatakan: KAMI KECEWA.

Kekecewaan ini bukanlah kekecewaan yang tidak berdasar. Bagaimana tidak, disaat semua orang menyerukan keadilan, disaat semua orang memekikkan peradaban, kita masih dengan mudahnya menemukan fakir asmara dan jomblo-jomblo terlantar berhamburan di jalanan! Oo tidak bisa! Fakir asmara dan jomblo-jomblo terlantar seharusnya dipelihara oleh Negara!

Dalam sila ke-2 dengan jelas disebutkan Keadilan, tapi apa bisa dibilang adil jika sebagian rakyat masih belum bisa merasakan cinta?

Dalam sila ke-2 dengan jelas disebutkan tentang Adab, tapi bagaimana mungkin kita lanjutkan peradaban jika sebagian rakyat tak tersubsidi cinta?

Dalam sila ke-2 jelas disebutkan Kemanusiaan, tapi apakah manusiawi jika banyak rakyat tak tersentuh zakat cinta?

Saya prihatin..

Dengan surat terbuka ini, saya mewakili fakir-fakir asmara di Indonesia berharap agar pemerintah meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya. Kami sudah benar-benar lelah! Kami tak butuh lagi janji-janji semu! Kami tak butuh lagi pencitraan-pencitraan palsu! Yang kami butuhkan hanya satu, perhatian tulusmu..





Wassalam.

COMMENTS
241 comments

241 comments:

  1. Hahaha... @Poconggg pemimpin jomblongenes...

    ReplyDelete
  2. sa?bar ya cong, dah nasib lu cong

    ReplyDelete
  3. sabar ya cong, udah nasib kaliya lu jomblo. tabahye

    ReplyDelete
  4. proklamasi lu edit..wah gawat lu cong

    ReplyDelete
  5. cepet cari pasangan gih cong XD

    ReplyDelete
  6. itu c deritamu cong! Hahahaitu c deritamu cong! Hahaha

    ReplyDelete
  7. HHAHAHA.. KITA SAMA CONGGG.. KORBAN JAJAHAN CINTA.. *WUIH.. DALEM* GUE SIH BISANYA TAWAKKAL AJA..:D

    EH.. INI 17-AN YAH CONGGG.. AYOK IKIUT PESTA 17-AN.. LU MAU YANG MANA? LOMPAT KARUNG ATAU MAKAN KERUPUK? COCOK BUAT LU.. :D *PIKIR AJA KENAPA GUA GAK SEBUT PANJAT PINANG*

    LOVE YOU CONGGG.. MMUAHH.. :*

    ReplyDelete
  8. huahahhahaahahha merdeka deh cong

    ReplyDelete
  9. Tanda tangan diganti jadi tanda bibir.
    Ketauan pocong suka pake lipstik pink.
    Lipstik emak ya cong?Tanda tangan diganti jadi tanda bibir.
    Ketauan pocong suka pake lipstik pink.
    Lipstik emak ya cong?

    ReplyDelete
  10. emangnya lo orang , lo kan poconggg jadi ga berhak protes HAHAHA

    ReplyDelete
  11. ahahahaha setuju om pocii!

    ReplyDelete
  12. jomblo! MERDEKA!


    http://vaniaandfatloui.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. "Kami JOMBLO INDONESIA dengan ini menyatakan kebahagiaan MENJOMBLO"

    isi proklamasi sama keluh kesah jomblonya ga sinkron nih. "KESENGSARAAN" lebih tepat. MERDEKA!

    ReplyDelete
  14. buahahahah kasian lo cong , sini gue coblangin :D

    ReplyDelete
  15. hahahahahaha,,, NGAKAK XD

    ReplyDelete
  16. apa ituuu?? ada kecup bibir segala -____-

    ReplyDelete
  17. aku sih cuma bisa ngedoain yah..
    Smoga aja poconggg gag dipenjarain gagara proklamasi di atas..
    Gitu aja yah..

    Thankz yah..
    Gamsha hamnida yah..
    Saengil cukha hamnida yah..

    Kbanyakan yah..

    Oke deh..aku sih cuma bisa ngedoain yah..
    Smoga aja poconggg gag dipenjarain gagara proklamasi di atas..
    Gitu aja yah..

    Thankz yah..
    Gamsha hamnida yah..
    Saengil cukha hamnida yah..

    Kbanyakan yah..

    Oke deh..

    ReplyDelete
  18. anjrit gue kira lw mau jadi politikus cong mau bedah panca sila...ternyata mau mempunlikasikan kalo lw ga laku :p :Peace:

    ReplyDelete
  19. Proklamasi kok di ubah2 congg --"

    ReplyDelete
  20. HHAHAHA.. KITA SAMA CONGGG.. KORBAN JAJAHAN CINTA.. *WUIH.. DALEM* GUE SIH BISANYA TAWAKKAL AJA..:D

    EH.. INI 17-AN YAH CONGGG.. AYOK IKIUT PESTA 17-AN.. LU MAU YANG MANA? LOMPAT KARUNG ATAU MAKAN KERUPUK? COCOK BUAT LU.. :D *PIKIR AJA KENAPA GUA GAK SEBUT PANJAT PINANG*

    LOVE YOU CONGGG.. MMUAHH.. :*

    ReplyDelete
  21. merdeka JOMBlo INDONESIA cong...
    hahahha

    ReplyDelete
  22. makasi cong~ lu tau betul perasaan gua! merdeka cong merdeka!!

    ReplyDelete
  23. Pocong curcol wkwkwk
    #dalam hati menjerit minta pacar wkwwkwPocong curcol wkwkwk
    #dalam hati menjerit minta pacar wkwwkw

    ReplyDelete
  24. Cong lo ikut lomba balap karung ga??
    kalo ikut smua pasti kalah hahahaahahha

    ReplyDelete
  25. sabar ya congg, gue turut prihatin sama kejombloan lo, mungkin suatu saat nanti, amira bakal di pertemukan dengan orangtua aslinya

    ReplyDelete
  26. sorry cong, cuma mau ngoreksi. sila ke-2 tuh
    "KEMANUSIAAN YANG ADIL "DAN" BERADAB"

    di kalimat itu kata penghubungnya 'dan' bukan 'untuk', jadi lo salah kalo ngartiinnya jadi
    "Sifat manusia yang tidak sewenang-wenang untuk berprilaku sopan", harusnya "Sifat manusia yang tidak sewenang-wenang dan berprilaku sopan". CMMIIW

    ReplyDelete
  27. pas banget ama ultah gue uh, 15 aug 2011
    terus knpa? ya gpp sih :D

    ReplyDelete
  28. najis cong, niat banget bikin suratnya -_-

    ReplyDelete
  29. teks proklamasinya itu loh... ga nahan!!! wkwkwk

    ReplyDelete
  30. Sebagai ketua Perhimpunan Jomblo Ngenes Indonesia (PJNI) lo seharusnya malu...
    katanya lo menjujung tinggi penuh kebahagiaan menjomblo, tapi kok ada kecupannya...???
    itu bibir pacar lo atau lo udah jadi @PocongggBenconggg ?


    MERDEKA...!!!

    ReplyDelete
  31. lo ga boleh protes cong,
    coba lo baca lagi,
    "Kemanusiaan yang adil dan beradab"
    disitu jelas2 ditulis ke-MANUSIA-an,
    lha elo???manusia apa setan?
    makanya permintaan lo ga ditanggepin ama pemerintah.
    kalo yang ditulis itu "Kesetanan yang adil dan beradab", silahkan protes dan mungkin bisa ditanggepin.

    ReplyDelete
  32. Astaga!! 
    Kirain apa,, eh taunya mengeluh karena jomblo..., ┐(ˇ.ˇ")┌

    ReplyDelete
  33. Om kata guru gw kapan Indonesia maju kalo rakyatnya terus-terusan dipelihara negara (maksud:kapan mandirinnya???).kumsalam

    ReplyDelete
  34. Wakakakakakak, ASEM LO cong !

    ReplyDelete
  35. Ohh, ternyata lo fakir cinta juga conggg? Hahaha...

    ReplyDelete
  36. wakakakaa. kirain lo mau ngebedah arti pancasila beneran cong. taunya ngebahas tuna asmara. :D

    ReplyDelete
  37. wah dirimu menyuarakan kaum jombloners yang terpinggirkan..dan termarginalkan kaum galau'ers dan ababil.....

    ReplyDelete
  38. pemerintah baca ginian, bknnya keder malah pada ketawa.. awalnya mah keren..
    ngomongnya udah kayak orang pinter

    tapi namanya juga bikinan poconggg syahreza ya ujungnya tetep curhatan jomblongenes -_-"

    ReplyDelete
  39. Dirgahayu republik ind0nesia. BERCINTA atau MATI

    ReplyDelete
  40. hahaha gue kira poconggg bakalan ngomong serius eh ternyata ke topik jomblo jomblo juga ahaha

    ReplyDelete
  41. hahaha...poconggg mah gelooo pisan =))

    ReplyDelete
  42. kemanusiaan yang adil DAN beradab..

    jadi

    Sifat manusia yang tidak sewenang-wenang untuk berprilaku sopan

    kata "DAN"-nya mana cong?? masa DAN = UNTUK??
    asbun nihh pocong atuu.. wahaha

    ReplyDelete
  43. wakakakakakakak

    ReplyDelete
  44. tumben pake lipstik, pasti bikinnya malem-malem

    ReplyDelete
  45. ah ketua gimana? ketua kan bukan manusia .. gembel-___-

    ReplyDelete
  46. hal yang kayak gini deh bikin gw malu akuin jomblo... pengesahannya di kuburan.. maless aaah.. :D

    ReplyDelete
  47. AYO CONGGG !!! jaga congorr lo conggg !!
    akwakwkakaak

    semangat congg !!

    ReplyDelete
  48. waduhhhh.... ujung ujung nya tentang cinta dan jomblo... nasib jelek congg!!!!!!

    ReplyDelete
  49. SETUJU CONGGG, MERDEKA..!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  50. Saya Single conggg, bukan jomblo... :P

    ReplyDelete
  51. hedeh -__-
    bibirmu seksi om ._.

    ReplyDelete
  52. weeee curhaaaaaaaat :P

    *jomblo ngenes*

    MERDEKA ITU KALO PUNYA DUA TANGAN CONGGG
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  53. depresi abis lo cong.

    ReplyDelete
  54. setelah gue baca posting yg ini ada yg aneh didalamnya.
    Perhatikan:
    "Saya, sebagai orang yang mewakili pribadi, maupun pihak-pihak yang berkepentingan, dengan tegas menyatakan: KAMI KECEWA."

    lo sebenernya pocong apa orang sih?

    ReplyDelete
  55. LANJUTKAN HAHAH !! SETUJU GUE CONG SAMA LO !!! gila curhatnya nyentuh bgt cong !! JOMBLONGENES :D

    ReplyDelete
  56. KEPADA BENDERA MERAH PUTIH!
    HORMAAAAT GRAK!

    conggg hormat conggg!!!
    heh! hormat conggg! HORMAT!
    itu tangannya dipake hormat dong conggg!

    ReplyDelete
  57. SALAM SUPER !
    bisa jadi inspirasinya Mario Teguh.. =D

    ReplyDelete
  58. kertas proklamasinya sama ciuman lo bau bangke conggg --'

    ReplyDelete
  59. tunggu2, tadi lo bilang mengepalkan tangan???? hhm..... emang punya???

    ReplyDelete
  60. tapi gua setuju sama lo conggg -_-

    ReplyDelete
  61. Ebuset deh Conggg... Hari kemerdekaan begini bikin kaget aja lo... Muahahaha... Proklamasi Cinta dari pimpinan Jomblo Ngenes Indonesia... :D

    Hikhikihkihik.. Tumben lo pake "saya", biasanya kan "elo", "gue", "end" Conggg...

    HIDUP SILA KEDUA CONGGG!!! HIDUP POCONGGG!!! HIDUP POCONGGG!!! *eh, lo kan udah mati ya congg??? -____-

    Btw, ga iri conggg ngeliat paskibraka ngerek bendera pake... (pengen bilang TANGAN tp ga tega) ihikihikihik...

    Postingan kemerdekaan yang menghibur banget conggg... LANJUTKAN!!! MERDEKAAA!!!

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. CONGGG!! lo minta adil sama negara buat sejahterain para jomblo tapi lo sendiri GAK ADIL sama negara lo..
    Lo pasti gak ikut upacara kan tadi pagi? hayo JUJUR!!!! JUJUR CONGG!! Lo gak ikut kan?
    Lo juga gak HORMAT sama bendera negara kita. Bendera Indonesia conggg!!! MERAH PUTIHH!!!
    Lo gak Hormat cuma karena LO GAK PUNYA TANGAN!!! SUNGGUH TERLALU Lo conggg!!! Itu yang namanya GAK ADIL!! ama negara sendiri TAPI GAK BISA HORMAT.. Sekian
    Kalau lo mau adil BUKTIIN KALAU LO BISA HORMATIN SANG SAKA MERAH PUTIH PAKE TANGAN LO.. INGET!!! TANGAN!!!! Sekian. Dan Terima Kasih. Wassalam. Tengkyu!! *Cipok Basah Buat lo*

    ReplyDelete
  64. Ya ampun cong, masa perayaan kemerdekaan malah lu jadiin ajang cari jodoh???

    ReplyDelete
  65. cong, wlopun lo jomblo, yg penting masih ada yg mencintai lo cong, bukan pacar sih yg cinta sama lo, tapi fans lo termasuk GUE :D
    salam muah muah dari NIA :)

    ReplyDelete
  66. Ngenes banget naib lo, cong!
    Kapan merdekanya kalo ngnes mulu kayak githu! hahaha

    ReplyDelete
  67. SABAR CONGGGG !
    GUA TAU PEDIH NYA MENJOMBLO SEKIAN TAUN !
    GAK DI DUNIAWI GAK DI AKHIRAT !!
    SABAR CONG ! HAHAHAHHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  68. bwahahahha...
    mudah2an 17an tahun depan udah gak jomblo ya cong..

    ReplyDelete
  69. cong lu aja belum merdeka..
    idup lo masih di lilit kain kafan tuh..
    protes gih ke pemerintah..

    ReplyDelete
  70. ya jelas ngga cocok congsky-____-" situ kan setan, mau protes sampe brojol anak lutung juga ga bakalan dapet keadilan, secara isi silanya aja 'KEMANUSIAAN yang adil dan beradab'
    take a mirror please :p

    ReplyDelete
  71. hahaha pake cap bibir. tanda tangan nya mana conggg?

    *ups lupa kalo pocong ga ada tangan nya ;;)

    ReplyDelete
  72. conggg.. buka cabang gihh diluar negrii.. di luar sono banyak yg jombloo jg pastinyaa.. kali aj bnyk yg sukaa..

    ReplyDelete
  73. 5 jempol bwat loo CONG's .......

    ReplyDelete
  74. udah pny bku masi jmblo aj cong,,,
    kasian yaahh,,
    smgat mbah poconggg ! ! !

    ReplyDelete
  75. SEMANGAT 45 CUNGGG!!!!

    ReplyDelete
  76. Congg, gw cuman mo ngomong satu hal...
    Kita...
    Kembar... :'(

    ReplyDelete
  77. najeees cooongggg!!!

    masa ada cap bibirnyaa??

    eh, anw itukan bunyi silanya : keMANUSIAan yang adil dan beradab. terus kalo lo ngerasa ngga adil dan beradab, ya bukan salah pancasila dong! kan elo bukan manusia. Ngga punya tangan lagi *ups

    hahahaha

    ReplyDelete
  78. cong...taun depan mau jadi pengibar bendera pas upacara tujuh belasan ga?HAHAHAHAHAHAHAHA...

    ReplyDelete
  79. kalo jomblo sma mbak kunti aja congg...
    Hahaha

    ReplyDelete
  80. Conggg.....i dont know you so well,but i heart you :)

    ReplyDelete
  81. bibirnyaaaa....menggoda sekali. sekali cium, kebahagiaan tersedot. *dementor ala Indonesia. hihihihihihiii

    ReplyDelete
  82. OMG poccy, pantesan lo jomblo. hobi pake lipstik?

    ReplyDelete
  83. atasnya ok, eh bawahnya nyeleneh

    ReplyDelete
  84. om poci gue saranin lu bikin SKUP (surat kaleng untuk presiden) trus lo suruh pemerintah bikin KOMNAS FAKIR ASMARA..

    ReplyDelete
  85. Proklamasi nya bikin ngakak! #Kampreet!

    ReplyDelete
  86. Mbwahahahaahhaah,, goblok lu, Conggg..!!!

    ReplyDelete
  87. gausah sedih gapunya pacar cong... cari aja mangsa pocong lekong lainnya buat geli2an.. kan lagi trend tuh yg sejenis2, biar lo makin gaul gaul gaul

    ReplyDelete
  88. bingung gue ngomong apaan lu congg.. -___-

    ReplyDelete
  89. oalah cong cong.mbok ya urus liang lahat mu ae.ojo uros negara iki

    ReplyDelete
  90. tenang aja, kita senasib kok conggg..hiks..hiks..hiks...

    ReplyDelete
  91. itu kan "kemanusiaan" om! Nah elo??? pocong!
    Dalam sila itu ga ada "Kepocongan yang adil dan beradab" :p

    ReplyDelete
  92. dengan adanya proklamasi dari pocong..

    kita akan buat negara baru cong "Jomblo Indonesia Merdeka" :))
    pocong sebagai Presiden dan Pemimpin degara :D

    ReplyDelete
  93. gua udah lupa gimana rasanya ngejomblo conggg.. *radasombong*
    haha

    ReplyDelete
  94. zakat cinta itu wajib kan cong hukumnya??

    ReplyDelete
  95. cong... -___-'' gua banget wkwk MERDEKA untuk jomblo'' ngenes... merdeka!!! punya tangan!!! (?)

    ReplyDelete
  96. makanya ntar kalo nemba cewe bawa bambu runcing aja conggg!!!
    dijamin

    ReplyDelete
  97. Sana cong, cari pasangan kayak di film pocong ngesot, si pemimpin pocongnya punya pacar

    ReplyDelete
  98. kadeah bisi di tewak polisi.. hha

    Merdeka..!!!

    ReplyDelete
  99. semangat conggg, kita sesama anggota jomblo indonesia hrus nunjukkin klo jomblo itu, ga bikin lo sengsara, kita merdeka bisa ngelakuin apa aja tanpa da yang ngatur2 ini itu..... MERDEKA CONGGG!!!!

    ReplyDelete
  100. cong kok ga di tanda tangan? :p ehhe

    ReplyDelete
  101. Rey :

    Cong !! Xian de lu

    ReplyDelete
  102. postingan jomblo ngenes ya gini..
    dibilanginnya mau supaya diperhatikan para jomblo, supaya dapat merasakan cinta..
    tapi bahagia menjomblo, notabene tidak merasakan cinta...
    bilang aja kepengen .. :p

    ReplyDelete
  103. tapi itu kenapa 15 agustus ? kenapa ga di barengin aja 17an ?

    ReplyDelete
  104. hahaa kasian emang yahh jadi jomblo ngenes kayaa lo.tapi gpp sihhh gue juga single.bedaaa yee jombloo samaa single hahaa.
    *kalo single itu prinsip dan kalo jomblo itu nasip* HAHA
    ngemeng ngemeng kenapa kaga di tanda tangan itu?

    ReplyDelete
  105. dukung @poconggg jadi menteri Penjombloan INDONESIA... Merdekaa!!!

    ReplyDelete
  106. sarap lu conggg... *geleng2 kpala*

    ReplyDelete
  107. uuwwahhhh ,,,,,,,,, paass bangett sama aku ,, haha
    MERDEKAAA !!!!!!!!!

    ReplyDelete
  108. makanya cong, lu bales mention fans lu yang ibu-ibu dong..pasti dengan sukarela mereka nyodorin anak cewe mrk ke elu..dan bisa ditebak deh lu bakal ga jomblo lagi !!! alhamdulillah anak gw cowok :P hehehe...

    ReplyDelete
  109. wkwkwk...dasar poconggg...

    ReplyDelete
  110. conggg,plis deh ya masa arti kata SILA aja gak tau -____- SILA itu dasar PANCA itu 5 jadi intinya PANCASILA ITU 5 DASAR NEGARA -___-

    ReplyDelete
  111. yah pantesan aja ga merdeka2 cong.. proklamasinya aja taun 2011. baru seumur jagung proklamasi kejombloannya HAHA

    ReplyDelete
  112. Kalau ada pembagian zakat mal.seharusnya ada pembagian pasangan di mall yak..

    ReplyDelete
  113. yah, jauh dijurang dasar hati gw yg plg dalem yang sebenernya gengsi banget bwt ngakuin sesuatu, gw harus blg elo bener cong hohohoooo..#langsung amnesia ah

    ReplyDelete
  114. blog gue nih cong
    http://rezayudiansyah.blogspot.com/

    ga kalah lucu ama punya lo :P

    ReplyDelete
  115. pocong gelooo... tapi saluuttt sesama jombloers *tapi gw ga ngenes kya lo yeee* hehhehe
    eiyaa SILA itu artinya DASAR ya conggg... jadi PANCASILA itu artinya LIMA DASAR... ngertiiiii???

    ReplyDelete
  116. kayaknya kuntil anak lagi ngari pasangan tu, cong!
    kejar aja!
    berjuang!

    ReplyDelete
  117. LOL kocak banget.. emg gokl :D
    tp ngenes bgt jadi lo conggg. ckck

    ReplyDelete
  118. mampir ke blog gue cong...
    siapa tau lo jadi ganteng...

    ReplyDelete
  119. bener banget cong,
    bahagia tapi tanpa keadilan rasanya om cong :D
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  120. setan gila, wakakakakak....

    ReplyDelete
  121. kayaknya ni orang lepas dari rumah sakit jiwa nih..
    hahaha..

    ReplyDelete
  122. pocongg edan,,,, itumah bukan proklamasi,,, tp sumpah para jomblowers seperti anda....ckckckck.... jgn2 pocongg alumnus rsj yaa....

    ReplyDelete
  123. aduh itu stempel bibirnya ga nahann. bwuwahahahaha

    ReplyDelete
  124. FOLLLOWER BLOGLU BANYAK BANGET!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  125. sakit juga ya cong lama lama idup ngejomblo..
    serasa polos bgt idup gua...

    ReplyDelete
  126. tyap hari buka blog km cong,,tapi kok ga ngentry lagi????

    ReplyDelete
  127. jomblo gak jomblo, itu tergantung keberuntungan kita cong..
    nah, keberuntungan itu dasarnya dari garis TANGAN cong..
    hahahajomblo gak jomblo, itu tergantung keberuntungan kita cong..
    nah, keberuntungan itu dasarnya dari garis TANGAN cong..
    hahaha

    ReplyDelete
  128. kan kemanusiaan yg beradab cong, bukan kepocongan yg beradab -____-v

    ReplyDelete
  129. cong, tepuk TANGAN deh buat lu...
    hehe

    ReplyDelete
  130. gila lo cong, gw ngakak baca surat ini
    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  131. follow juga @kadoccc sahabat lompat lompat nya poconggg

    ReplyDelete
  132. upssss salah ketik @kodoccc
    piss cong

    ReplyDelete
  133. Jomblo gag Laku Conggg hahaha..

    ReplyDelete
  134. Yang gue heran " EMANG ADA NEGARA YANG MAU MEMELIHARA FAKIR *apalah itu dan blalalalala"
    Poconggg emang sudah gak waras./. hahhaa

    ReplyDelete
  135. Woy semua mampir juga dong di blog gue. Hehehe.. :p

    @Poconggg: Buat apa negara mikirin lo?
    Boro2 mikirin, kalo ngeliat setan tuh orang pada kabur (Selain para ahli supranatural) :P
    Hehehe, canda conggg..

    ReplyDelete
  136. @poconggg: cong!! hari ini baru aja gue berlangganan voice blog punya lo,, dan hari ini juga gue sakit hati parahhh,,
    semoga lo jadi jomblo ngenes untuk seterusnya,,
    amiennn, tuhan akan membalas doa orang yang teraniaya cong,,

    ReplyDelete
  137. Buahahaa satu lagi tulisan jenius dari poconggg

    ReplyDelete
  138. MERDEKA! cong! hrs'nya bibir lu warna item-_-

    ReplyDelete
  139. katanya single, conggg ?

    ReplyDelete
  140. gara2 baru baca blog elu td pagi cong.... yang biasa ny gw prgi malem mingguan jadi sabtu malem sekarang... >.<

    ReplyDelete
  141. Cong. Asli. Ngakak cong cap bibir lo seksi bener-_-

    ReplyDelete
  142. cong, sekarang jadi ketua umum jomblongenes ya???
    walah, kagak bisa ngasih tanda tangan eh ngasihnya cap bibir...
    minjem lipstiknya sapa, Cong???

    ReplyDelete
  143. yg mati jgn urus urusan yg masih hidup...kayak orang mati yg gk sdr udh mati....

    ReplyDelete
  144. gw tau congg maksud lo nulis ginian biar apa, lo pengen terkenal kan ? pengen orang2 kagum sama lo kan ? gw tau congg semua akal bulus lo, tapi maap aja gw gak bakal tertipu buat ngebaca postingan lo yang gak bermutu ini, apalagi nyampe kasih komen. gw gak bakal tertipu congg !

    ReplyDelete
  145. cong...gw mo tanya, lo bikin buku, blog, segala macemnya....lo minjem tangan siapa?, btw bagi royalti jgn lupa...infak'in buat pelataran kuburan baru di jakarta....

    ReplyDelete
  146. wallaahh... Sila artinya Dasar om Poconggg :o

    ReplyDelete
  147. itu mah bkn proklamasi,tp proklamacong,pociie

    ReplyDelete
  148. cong, tetap sabar dan semangat ya apapun yang menimpa lu
    yang penting terus berkarya

    ayo bikin buku ke dua
    hehehe

    ReplyDelete
  149. yassalaam,MANTAP mas pociee,..! tenar udah,popularitas punya,malah dah nulis buku,loe emang satu2nya pocong tersukses di alam maya,..
    jangan berhenti berkarya,en manfaatin ksempatan yg loe punya
    God bless u,brader popocc,..^_^eh brader popocc
    eh eh eh...haahaha

    ReplyDelete
  150. HAHAHAHAHHAA.... CURHAT! :d

    ReplyDelete
  151. semoga ga menjomblo terus

    minal aidzin wal faidzin
    mohon maaf lahir bathin

    ReplyDelete
  152. si pocong ada aja aja. heheh. salam kenalcong

    ReplyDelete
  153. wuihhh...sukses ya congg!!!

    Go..congg!! Go..congg!!

    ReplyDelete
  154. Mau Tahu Siapa Poconggg sebenarnya?
    Temukan jawabannya disini.
    batch40.wordpress.com/2011/09/06/ternyata-identitas-sebenarnya-poconggg-adalah-ariefmuhammad/
    Saya hanya membantu menyebarluaskan informasi ini agar gak semakin tersesat.

    ReplyDelete
  155. udah serius2 bacanya, eh taunya curhatan pocong yg slalu jomblo ya :D

    ReplyDelete
  156. congg lo edit pake PhotoScape ya? ada lipstick2 nya segala ._.

    ReplyDelete
  157. biasanya alit yg ngeluh jomblo..

    ReplyDelete
  158. poconggg jomblo mania ya wajarlah ngga laku

    ReplyDelete
  159. LANJUTKAN ! hahaaa

    visit blog gue dong guys! www.hendrabp.wordpress.com

    ReplyDelete
  160. pocong ngambek tuh..

    kga ada ceritanya di twit

    ReplyDelete
  161. Merdekaaaaaaaaaaaaaa!!!! Maap telat (gue emang payah dalam ketepatan waktu) #copasdikitgapapa

    ReplyDelete
  162. Mohon meng copy image proklamasi lu ya cong...

    ReplyDelete
  163. wkwkwkw.. SENASIB... saya siap menjadi pengerek bendera saat proklamasi naskah kemerdekaan jomblo yg ditandatangani poconggg :p

    ReplyDelete
  164. Hahahahaha,, Itu TTD nya pakek Kiss yah...:)
    Aduh jd pingin di Kiss Nih...:)ckckckckck

    ReplyDelete
  165. Sila aja lo kaga tau arti nya? bikin malu lo cong :P sila artinya 'dasar' *pinter kan gue*

    ReplyDelete
  166. Ini Derita Om poconggg..
    Apa Deritamu.. ?
    hahahah
    Sabar om poconggg, saya juga jomblo pencari cinta :D

    ReplyDelete
  167. Ya ampun conggg, ada-ada aja tapi gw suka gaya loe. Tulisan-tulisan loe ini unik, kreatif, and kdg gak bisa ditebak. Ada pesan-pesan yang tersimpan hohoho, majuuu terussss!jadi contoh yg baik buat ank muda ya conggg secara banyak yg ngefans sama loe

    ReplyDelete
  168. Pocooong pocoooong
    Adaa adaa aj luu ah ,
    Jd makin cinta gw sm pocong
    Hhahhahahaa
    *seremjuga*

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by Iksan Bangsawan