Friday, 29 August 2014
Friday, 29 August 2014
Friday, August 29, 2014

KOMUNITAS JAMAN SEKARANG

share to: SHARE TWEET

Akhir-akhir ini lagi sering kepikiran, semakin kita tua kenapa semakin ribet buat main ya?



Dulu, pas masih kuliah atau sekolah, gue dan temen-temen suka bikin kompetisi playstation dadakan. Tanding bola dari pagi sampai pagi lagi, ledek-ledekan, taruhan yang aneh-aneh.. Semaleman ngabisin waktu buat hal yang nggak berguna.

Kalau lagi libur atau gabut nggak ada kerjaan, kita bakal ngumpul buat ngobrol ngalur ngidul. Ngumpulin anak-anak gampang banget, tinggal ditelpon semuanya langsung nyusul.

Dulu, pas masih kuliah atau sekolah, kita kira kondisinya bakal bisa kayak gini terus. Sampai akhirnya pas udah sama-sama kerja, kita jadi sadar akan sesuatu..


Ketika selesai kuliah, kamu dan temen-temen kamu akan mulai fokus dengan diri sendiri. Kamu dan temen-temen kamu akan mulai fokus dengan karir masing-masing. Kehidupan masing-masing.

Mungkin masih bisa ngumpul, tapi ngumpulinnya udah susah. Kalau biasanya ditelpon langsung dateng, sekarang mesti sama-sama nyocokin schedule. Ada yang lagi kerja di luar kota, ada yang lagi banyak tugas dari kantornya, ada yang lagi di luar kota sama istri bos kantornya (ya siapa tau aja ada). Akhirnya ngumpulnya ditunda, ditunda, dan ujung-ujungnya nggak jadi ketemuan.

Buat nyiasatin yang kayak gini-gini, gue nyoba gabung di beberapa komunitas. Ada komunitas mobil Holden, komunitas Air Gun, komunitas mainan Hot Toys, sama yang paling aneh.... komunitas malem minggu.. :))




Waktu itu lagi iseng nyoba fitur 'KLUB' di BeeTalk, cari cari cari, akhirnya nemu beberapa yang cocok.

Klub malem minggu itu klub khusus buat jomblo-jomblo terkutuk. Membernya temen-temen sependeritaan. Jadi kalau yang lain sibuk pacaran, kita bisa sibuk juga disitu, ngobrol sama orang-orang yang nggak puya pacar..

Gue bikin 1 klub juga, Nyunyu.com:



Dari sini, gue dapat banyak temen baru:

jadi gampang ngumpulin segini banyak orang
Dari fitur yang terlihat simple ini kita bisa ngumpulin orang yang minatnya sama dengan kita. Caranya juga simple, cuma tinggal search aja:



Selain nyari klub berdasarkan kesamaan minat, kita juga bisa nyari klub berdasarkan lokasi tempat tinggal. Jadi kita bisa tau di deket rumah ada klub apa aja. Enak banget buat nambah temen main. :)) 

Terakhir pas ngecek di webnya ternyata lagi ada kontes klub paling aktif. Jadi nanti mereka bakal milih klub paling aktif, lalu dikasih hadiah sesuai dengan aktifitas klub kita. Jadi kalau bikin klub futsal, mungkin nanti kita dibeliin lapangan futsal...

Ada yang punya pengalaman susah ngumpulin temen buat main juga nggak?










CATEGORY
COMMENTS
53 comments

53 comments:

  1. Paling susah kalo mau ngumpul malam minggu bang !!
    pada pacaran semuanya !! yg jomblo kan pasti udah ngerti kemana .. :D

    www.ikhsanicus.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. data roaming

      look around nya dapat yg sejenis semua... ahahahaha gak asik diajak ngobrol :p

      Delete
  3. Bisa di coba banget ini, makasih bang atas postingannya.
    Sekarang gue udah semester 7 tapi apa yang lo tulis ini, udah berasa banget di hidup gue :)

    ReplyDelete
  4. Bener juga sih. Untung gue masih muda, dan tuanya masih lama.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Yap, gunakan waktu yang ada selagi muda :3

    pelajar-kudet.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Iya emang udah susah loh hubungin temen yg lain kalo udah beda tempat gitu..

    ReplyDelete
  7. Belum punya acc BeeTalk nih, ketinggalan zaman nih. Duh. Hahahahaha.

    ReplyDelete
  8. Dewasa kini emang paling susah nongkrong sama temen. Karna itu, manfaatin buat ngumpul selagi masih muda, kalo udah kerja mah susah. Mulai pada sibuk sama urusan masing2.

    ReplyDelete
  9. iya susah banget ngumpulin temen apalagi udah sibuk sendiri-sendiri

    http://www.twinklelittleheels.com

    ReplyDelete
  10. klub yang tersakiti, check this >> www.salaminzaghi.com

    ReplyDelete
  11. Bener banget.
    Pas kerja gak seenteng waktu kuliah buat ngumpulin temen.

    ReplyDelete
  12. bener banget kalau sudah punya kesibukan masing-masing susah banget di kumpilinnya,,clubnya keren

    ReplyDelete
  13. makanya kuliah lagi bang biar gampang ngumpunya hihi

    ReplyDelete
  14. Tadinya gue berharap ada komunitas GGJ (ganteng-Ganteng Jomblo) pengen gabung gitu... ehhehehe ninggalin jejeak dulu ya cong, mampir ke blogane.... http://www.bangpahmi.com/

    ReplyDelete
  15. "ada yang lagi di luar kota sama istri bos kantornya" -__-

    ReplyDelete
  16. ah, jadi gue harus nikmati bener bener nih masa yang sedang gue jalanin sekarang kalo misalnya yang terjadi bakalan kaya gitu bang. dimana tiap akhir pekan temen satu jurusan pada kumpul bareng nginep giliran gitu, ngobrol timur barat atas bawah, maen playstation bareng.. becanda yang ujung ujungnya pada ngantri di toilet pokoknya asik banget deh.. haha.. Malah curhat *eh

    ReplyDelete
  17. kayaknya seru sekaligus sedih ya kalo gabung di komunitas 'malam minggu'... iya, pasti seru. seru.

    ReplyDelete
  18. Nanti saja make BeTalk mending Tinder :)

    ReplyDelete
  19. cek blog kita sis. nggak ada obat pemanjang tubuh atau obat pemutih ketek. tapi ada tulisan ini http://wuripunyablog.blogspot.com/2014/09/aku-dan-bulan.html ;3

    ReplyDelete
  20. Iye, Bang Cong, sama... Biasanya tiap malem minggu pada satnite-an bareng (maklum pada jomblo), eh sekarang udah pada bubar sendiri2. Ada yang udah merit lah, ngedate sama pacarnya sendiri, ngejar (bukannya dikejar) deadline, sibuk ngapelin dosen buat review skripsi, macem2. Hikss banget pokoknya..

    ReplyDelete
  21. bener banget tuh, kadang suka ngerasa pengen balik kemasa-masa dimana hidup cuma buat main-main aja.

    ReplyDelete
  22. Wah sama bro, nongkrong bentar aja ngumpulinnya lama banget. Yang gampang itu nonkrong online hahah

    My Alter Girlfriend

    ReplyDelete
  23. hahaha itu udah sering bgt mas

    ReplyDelete
  24. ada juga komunitas baru bang
    coba deh http://www.tanyadeh.org
    seru bang
    atau temen-temen di sini ada yang pengen gabung,coba aja daftar

    ReplyDelete
  25. ceritanya gua banget gan.. hahaha...

    sukses terus buat komunitasnya..

    "rickysemrawut.blogspot.com"

    ReplyDelete
  26. bener banget bang,,makin lama makin susah di hub aja nih teman-teman,ya iya sih mereka sudah punya kesibukan masing-masing tapi kan seharusnya waktu untuk kumpul-kumpul juga harus ada :(

    ReplyDelete
  27. menurut gw sih itu salah satu tandakalo kita udah menjadi tua : satu persatu teman kita akan pergi, atau punya kesibukannya sendiri

    raksasasedangtertidur.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. temenan ama bos aja. jadi pas bikin komunitas gabung di komunitas bos. tapi klo bos ngerasa gak level sama kita. tapi ama istrinya bos ide bagus juga tuh.. wakakak

    ReplyDelete
  29. Aktif Futsal : dibeliin lapangan futsal.
    enak banget
    :D

    ReplyDelete
  30. gue sering.
    dulu waktu pertama2 kenal yang namanya lapangan futsal , ngajak2 in orang nya gampang.
    setelah beberapa bulan , orang2 yg dulu ikut jadi mulai males ikut. dengan alasan sibuk , nggak ada duit , mau pergi
    ahhh.. namanya juga hidup ban.

    ReplyDelete
  31. Komunitas ngeblog, alhamdulillah masih bisa kopdar.

    ReplyDelete
  32. Ikut komunitas ngeblog aja deh.. :D

    ReplyDelete
  33. Ikut komunitas yg paling cepat hepening ya komunitas dijahyelowww hahaha

    ReplyDelete
  34. Cerita Misteri
    <a href="http://www.kisahmisteri.net/>Cerita Hantu</a>

    ReplyDelete
  35. Stuckthink.blogspot.com

    ReplyDelete
  36. haha..kalo gw sih susahnya itu nyari pasangan buat malem mingguan :D

    ReplyDelete
  37. Waktu sekolah dulu gue sering banget kumpul kebo ....

    ReplyDelete
  38. Udah mulai sibu sama urusan masing-masing

    ReplyDelete
  39. betul banget individualisme skrg udah terlihat jelas, makanya suatu saat nanti kita akan rindukan masa2 dimana canda tawa telah jadi kenangan semata

    ReplyDelete
  40. Paling susah ngajak temen kita buat reunian. Misalnya ada yang ngajakin "Ngumpul yuk guys", yang lainnya cuma: "atur aja sob" "gue mah ikut2 aja deh" "yuklah dimana?". Dan yang paling bikin kesel, yang ngajakin kadanga malah gak ikut. Hadeh.

    ReplyDelete
  41. ah, jadi gue harus nikmati bener bener nih masa yang sedang gue jalanin sekarang kalo misalnya yang terjadi bakalan kaya gitu bang. dimana tiap akhir pekan temen satu jurusan pada kumpul bareng nginep giliran gitu, ngobrol timur barat atas bawah, maen playstation bareng.. becanda yang ujung ujungnya pada ngantri di toilet pokoknya asik banget deh.. haha.. Malah curhat *eh

    ReplyDelete
  42. mungkin ada benarnya.. jaman muda emang jaman yang paling indah.. hehehe..

    ReplyDelete
  43. Gue susah banget bang ngumpulin semua pacar gue disatu tempat bareng gue, kenapa ya bang? ;(((

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by Iksan Bangsawan