Thursday, 3 July 2014
Thursday, 3 July 2014
Thursday, July 03, 2014

BAU KETEK

share to: SHARE TWEET

Beberapa minggu yang lalu nemu video Ambi Pur Mini lewat di timeline. Isinya tentang Radit yang dijebak masuk ke mobil yang interiornya bau keringet. Gue jadi keinget pengalaman gue..

Satu hal yang nggak enak ketika punya temen yang sensitif adalah, kita jadi serba salah ngadepin mereka.

Misalnya kayak temen gue, namanya Oki.


Oki ini bapernya bukan main, bawa perasaan banget. Kalau lagi jalan sama temen lain trus lupa ngajak dia, dia bakal mikir lagi dikucilin, trus ngambek. Salah ngomong dikit pas becandaan, dia masukin ke hati, trus ngambek.. Karena kebiasaan itu, gue dan temen-temen lain suka hati-hati kalau ngomong sama dia.

Misalnya tentang keteknya yang bau.

Dulu pas ke Anyer, kita pernah jadi ribet sendiri gara-gara Oki. Di tengah jalan, kita nyium bau nggak enak di dalam mobil. Gue dan temen lain langsung liat-liatan curiga. Setelah ditelusuri, ternyata bener, dari ketek Oki. Baunya asem. Asem banget.

Serba salah emang. Kalau dikasih tau dia bakal tersinggung. Tapi kalau nggak dikasih tau, paru-paru kami yang akan tersinggung. Akhirnya gue inisiatif minggir ke Indomar*t buat beli parfum mobil. Di sana, gue ketemu Ambi Pur Mini.

Setelah dipasang, mirip kayak video Radit, bau-bauan di dalam mobil langsung hilang. Paru-paru kami pun selamat. Rada heran sih barang sekecil itu bisa ngaruh bikin mobil wangi. Parfumnya kalau dihitung-hitung hemat juga, satu botol Ambi Pur Mini segernya bisa tahan sampai 30 hari.  

Desainnya keren, nggak kegedean dipasang di sini.
Sejak pakai Ambi Pur, tiap kali Oki nebeng gue jadi nggak nyium bau-bauan aneh lagi. Sempet nyoba parfum mobil yang lain, tapi baru semingguan wanginya udah hilang, ujung-ujungnya balik ke Ambi Pur lagi.

Sampai sekarang gue dan temen-temen lain masih belum ada yang berani nyinggung tentang masalah bau ketek Oki..

Ada yang punya temen kayak gitu juga nggak sih? Trus kalian bersikap gimana?



CATEGORY
COMMENTS
61 comments

61 comments:

  1. kalo gue sih mending disuruh pake deodoran aja bang :D

    ReplyDelete
  2. Salah iklan nih, bang. Seharusnya iklan deodorant :))

    ReplyDelete
  3. Buahahaha iya Bang nggak enak banget ya punya temen kayak gitu. Serba salah jadinya mau bilang nanti tersinggung, kalo nggak kasian hidung-__-

    ReplyDelete
  4. emang riskan banget punya temen yang terlalu peka kayak si Oki.

    ReplyDelete
  5. Abang Arief ini kadang2. Dari postingan kemaren, sampe sekarang iklan mulu.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. jadi...ambipur 30x (30 hari) lbih mempan dibandingkan deodoran (<24jam)

    ReplyDelete
  7. Gua ada bang temen sensitip gitu, tapi malah gua ledekin mulu... :V

    ReplyDelete
  8. emang mantep banget bang ini ambipur, gue pake di mobil gue. hasilnya tiap gue kentut di mobil ga ada yang protes :D

    rimbaym.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. lebih bete kalo yang bau ketek itu ternyata supir taksi yang taksinya kita naikin. Udah gitu dia karena merasa kepanasan jadilah dia arahin tuh ketiak ke dekat lubang AC dan Demi Tuhan gue langsung minta berhenti turun dan ganti taksi :(

    ReplyDelete
  10. Kayaknya bang Raditya dika pernah nulis tentang bau ketek supirnya di bukunya bang.Kali aja ada solusi melalui bukunya.

    ReplyDelete
  11. Jujur itu jauh lebih baik sih bang, untuk kebaikan dia juga nantinya._.

    ReplyDelete
  12. Kalo kata bang Radit, bakar saja keteknya..

    ReplyDelete
  13. http://iwantannnn.blogspot.com/2014/07/tidur-tenang-tanpa-ngelawan-ingatan.html

    ReplyDelete
  14. suruh pake deodorant, trus suruh minum Ambi Purnya.

    ReplyDelete
  15. hahahaha...
    sama saya juga punya teman bau keteknya minta ampun ! apalagi pas lagi satu kantor di ruangan ber AC satu kali angkat ketek sumpah baunya menyebar ke segala ruas ruangan.. bikin sesak mau muntah... sempat disinggung tapi orangnya gak tersinggung.. jadinya nahan nafas saja kalau dekat dia... Pusing juga mau diapain

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. baper itu bawa perasaan. itu dijelasin. emang serba salah bang kalo punya temen kayak gitu-_- numpang naro blog bang http://botakaddict.blogspot.com

      Delete
  17. Gua kira ketek nya temen lu di tempelin ambi pur mini bang.

    ReplyDelete
  18. itu kutu di ketek si oki kira2 pada mati gak bang?:>

    ReplyDelete
  19. Punya banget bang dia itu punya kosan di belakang kampus jd kalo ada jam kosong gue sering numpang gitu ke kosannya ya gitu wangi ketek nya semerbak bgt mau ngomong langsung takut diusir ga ngomong, gue nya engap-_- tp di kosannya gue liat ada rex*na sepack bang buset deh udh pake deodoran ga mempan juga-____-

    ReplyDelete
  20. kayaknya kalo gue sih taro deodoran di ac mobil, biar segar setiap saat~

    ReplyDelete
  21. Temen sekelas aku juga ada yg kayak gitu bang, udah bau sensitif lagiiiii...
    Setiap dia lewat pasti dah semriwing membabi buta ke hidung :( apalagi kalo lagi ujian, suka kasian sama yg duduk disekitar dia jadi blank ilang konsentrasi bang hahahah

    ReplyDelete
  22. hahaha wah keren ya bang, perlu dicoba nih Ambi Pur Mini-nya.

    ReplyDelete
  23. gue temen yg inisiatif sekaligus promosi ka, jadi gue kasih ajah temen gue yg wangi begini dengan gue kasih gift 1 set produk perawatan andalan yg gue jual hehe,, setali tiga uang,, isinya bisa macem2 yang penting gimana pinternya kita kasihnya itu gift, kasih pas momen khusus dia atau kasih temen2 kaka produk yg kaka pakai gratis 1 1 bilang ajah cobain deh kmren gue beli ini trus gu epengen kompakan sma kalian, pada cucok apa ga pake ini produk.,.... #thinksmart #promosi #peduliteman semoga bermanfaat yah ka....

    ReplyDelete
  24. Klo oki yg baca postingan lo ini gmn kacau nya perasaan dy yaa ??!!!

    ReplyDelete
  25. ngiklani fleurs meron aja bang, gratis tapi. modusnya nemu idol group yg bru

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. selain wangi juga berguna sbg pelipur .. ah syudahlah

    ReplyDelete
  28. Kalo lagi di bis gimana Bang? berapa banyak Ambipur yang dibutuhin?

    ReplyDelete
  29. Ada sih bang. tapi nggak tegaan bilangnya.

    ReplyDelete
  30. lah, gue sendirian blogwalking jam segini

    ReplyDelete
  31. Ada temen gue bang enggak bau ketek sih tapi bau badan haha

    ReplyDelete
  32. WOW Keren nie artikernya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    ReplyDelete
  33. bang Ambi Pur bisa ngisi ulang hati yang lagi kosong nggak?

    http://twinklelittleheels.com

    ReplyDelete
  34. perasaan temen lu itu kalo baca tulisan ini gimana ya?

    ReplyDelete
  35. Oki ngebaca nggak yah?
    *jadi kepikiran si oki. :p

    ReplyDelete
  36. Langsung ceng-in sampai malu mwahahahaha

    ReplyDelete
  37. purapura sms pake nomer pembantu lo kek bilang dengan lembut kalo....ya keteknya bau. :))

    ReplyDelete
  38. Ada bang,, berhubung gw orang nya jujur *ehemm,,.. jadi lang sung aja gw sampein ke dia,.. "ketek lu bauk... sana gih, jauh jauh". gitu...

    ReplyDelete
  39. http://WeeklyYouthPay.com/?ref=220417

    ReplyDelete
  40. susah juga yaa buat ngasih taunya,jadi serba salah banget,, harusnya siih dia dasar sendiri kalo badan nya itu wangi. hehe

    ReplyDelete
  41. Congg, lama amat jeda ngeblognya. Gileee.

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. Bang ini iklan ya?Kenapah? *ala iklan Bisku*t
    Oya bang,itu elu sensor nama mini marketnya niat pake banget :v
    Lumayan lama gue gak baca dan koment diblog elu :D
    Oya bang,gue mau nanya nih.Serius lho nanyanya :o beneran ini gue mau nanya :3
    Kan elu seorang penulis,nah gue mau tanya gimana caranya mengatasi Writers Block?
    Loe tau kan apa itu Writers Block?Jangan bilang loe gak tau apa itu Writers Block! -_-

    ReplyDelete
  44. Saat Oki ulang tahun, kasih kado deodoran dan parfum serta daun kemangi.

    ReplyDelete
  45. hahaa..... keren2 biar gak kesinggung

    ReplyDelete
  46. Ada sih temen gw yg kyak gtu, gue mau ngmg tp kadang gw jg bau ketek sndri #pusying

    ReplyDelete
  47. Paling sebel kalau lagi di angkot, sih. Sebenernya gue paling nggak suka kalau angkotnya tuh pake pewangi jeruk. Udah bau bensin, bau mesin, ini ditambah wangi jeruk, tambah mabok gue.. sampai suatu ketika bau-bau tadi ditambah bau ketek ibu-ibu pulang dari pasar..

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by Iksan Bangsawan