Tuesday, 3 June 2014
Tuesday, 3 June 2014
Tuesday, June 03, 2014

HAL YANG SEBAIKNYA NGGAK DILAKUKAN COWOK KETIKA PACARAN

share to: SHARE TWEET

Dua minggu yang lalu, gue dateng ke acara ulang tahun temen di daerah Kemang. Seperti biasa, hal yang paling pe'er di Kemang adalah nyari parkir. Kalau pas malam biasa muter 2 kali udah bisa dapet parkir, pas malam minggu mesti muter 67 kali baru bisa dapat parkir. Kalau pas malam biasa tarif parkir cuma 5 ribu, ketika malam minggu tarifnya bisa sampai 25 ribu. Lokasinya pun untung-untungan, tergantung mobil yang dipakai. Kalau bawa Lamborghini, kamu boleh parkir di depan loby. Kalau bawa Mercy atau Biem, parkirnya persis di sebelah kafe. Kalau bawa Avanza, kamu mesti naik ke lantai atas yang agak jauh, lalu disuruh paralel parkir di tengah. Giginya mesti dinetralin. Biar kalau ada Mercy atau Biem yang nggak dapet parkir, mobil kamu bisa didorong dibuang ke belakang gedung. Pedih.

Kira-kira pukul 11 malam, acara semakin ramai. Rata-rata pada dateng bawa pasangan. Gue yang kebetulan lagi sendiri gabung di meja bro-bro kampus, ngobrol ngalor ngidul sampai ketawa-ketawa nggak jelas.

Di meja itu, ada 1 temen yang duduk sebelahan sama pacarnya. Dari awal dateng mereka udah diem-dieman. Yang cewek, temen kampus gue, asik becandaan sama anak-anak lain. Pacarnya, si cowok, bengong diem karna nggak diajak ngobrol. Nggak tega ngeliat dia sendirian, gue inisiatif ngajak ngobrol. Gue pikir kasian juga dia kayak anak ilang, duduk satu meja tapi nggak ada yang dikenal.

Dia cerita kalau dia lagi males sama pacarnya. Tiap disuruh ngelakuin sesuatu, pacarnya nggak nurut. Kalau lagi dilarang ini itu, pacarnya juga nggak mau ngikutin. Buat ngehukum pacarnya, si cowok biasanya ngambek nggak mau ngabarin. Kalau lagi ketemu sok cuek biar terkesan berwibawa. Sesekali dia sengaja bikin jealous pacarnya dengan pura-pura gatel ke cewek lain.

Denger cerita kayak gini, gue cuma bisa geleng-geleng. Cowok macam apa sih ini si kampret..

Agar dia nggak tersesat terlalu jauh, gue coba ngasih tau kalau dia nggak semestinya kayak gitu. Ada beberapa hal yang sebaiknya nggak dilakukan cowok ketika pacaran. Misalnya:

1. NGAMBEK
Cowok, kalau ngambek, itu nggak ada unyu-unyunya sama sekali. Sumpah.. Bukannya bikin cewek gemes, yang ada lama-lama malah ilfeel. Yang boleh ngambek itu cuma cewek dan anak kecil! Kalau emang beneran cowok, obrolin baik-baik apa yang lagi dirasain. Betenya karna apa, nggak sukanya di mana, maunya gimana.. Bikin komunikasi yang bagus, bukan malah ngambek-ngambek nggak jelas.

2. CUEK
Gue rasa cowok yang boleh sok cuek cuma Edward Cullen. Itu juga adanya di film.. Di dunia nyata, jarang ada cewek yang suka kalau pacarnya cuek. Semandiri-mandirinya cewek, mereka tetep pengen ada yang merhatiin. Mereka tetep pengin ada yang nanya lagi apa, di mana, sama siapa.. Kapan mandi, kapan makan, kapan dapet..

3. SENGAJA BIKIN JEALOUS
Kebanyakan cowok suka sengaja bikin pacarnya jealous. Sok centil kalau ada cewek lewat.. Sok bilang mantannya masih ngarepin dia.. Sok bilang ada cewek yang lagi suka sama dia.. 

Diemin aja.

Logikanya gini, kalau kita emang beneran lagi tertarik sama cewek lain, kita bakal selingkuh diem-diem, bukannya malah ngumbar. Cowok yang suka sengaja bikin jealous sebenernya cuma lagi ngetes, sesayang apa sih pacarnya ke dia. Yang begini ini yang nggak bener.. Coba dibiasakan bikin cewek tenang dan percaya sama kamu. Bukan malah bikin was-was dan insecure.

4. MARAH DI DEPAN UMUM
Jangan pernah marahin cewek di depan umum. Beberapa cowok pengin terlihat perkasa di depan temen-temennya, tapi caranya suka salah. Kalau dimarahin di depan orang-orang, cewek akan trauma dan ngerasa rendah diri. Kasian merekanya.. Lagian elo nggak akan terlihat keren juga, yang ada orang-orang malah jadi nggak respect.

Yang bener sama kayak nomor 1, ngobrolin aja berdua baik-baik.

5. MERINTAH DAN LARANG-LARANG NGGAK JELAS
Untuk menjadi dominan, kita nggak perlu sok galak nyuruh-nyuruh dan ngelarang ini itu. Kalau tujuannya buat ngetes dia nurut apa nggak, caranya bukan dengan kasih perintah dan larangan semena-mena. Coba hargai dan perlakukan dengan baik, nanti mereka akan hormat dan nurut dengan sendirinya. Kalau posesif.. ya mereka malah jadi males.

6. NGADU
Kalau lagi ada masalah berdua, ya langsung diobrolin berdua. Bukan malah disebarin cerita ke temen-temen dulu. Ada juga yang kalau punya masalah malah ngadu ke nyokap pacar. Malah makin ribet.. Biasain kalau punya masalah berdua, selesain berdua. Nggak usah minta tolong sahabat atau siapa bantuin, tapi kelarin langsung berdua aja.

Selesai ngasih wejangan, gue terdiam beberapa saat. Ternyata cape juga ngomong bener..

Punya kenalan cowok yang suka ngelakuin hal-hal di atas nggak?
CATEGORY
COMMENTS
250 comments

250 comments:

  1. cong, kalo mau bicarain baik - baik trus ceweknya ngindar terus gimana ?

    ReplyDelete
  2. ada kak....banyak banget...temen2 sering cerita pasangannya kya gtu...:D

    ReplyDelete
  3. pacar gue hampir tiap hari ngambek... bukan ngambek sih bang tapi beteeee. emang orangnya mood mood an, ntar tiba tiba diem terus bete :') kalo nggak sayang mah udah diputusin yah

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Cong laper cong..

    ReplyDelete
  6. Gua lagi labil2nya pernah kayak gitu ke pacar, tapi setelah gua pikir2 ternyata engga bagus juga malah kalo kayak gitu bikin cewek merasa "lu cowok apaan sih" Dan akhirnya klo punya pacar baru lagi takut ga di terima karna udah tau sifatnya. Sekarang sih lagi single woles. Bisa bantu nyariin ga bang, anak trisakti gitu :(

    ReplyDelete
  7. ada cong, cowok gua (sok bangga) :D

    ReplyDelete
  8. Mantan sih cong,cueknya abis2an deh ampun gue mah suka ilang2an macem sinyal. Tapi giliran putus ngeflirt mulu dan gue malah ilfeel,mana dia kalo chat fontnnya bikin mata juling. Gue sekarang malah seneng putus dari dia walau dulu sempet galau dan stalking terus ampe mabok :"

    ReplyDelete
  9. pernah banget punya mantan yg kayak nomor 2 congg, antara cuek ama ga peduli beneran mah beda tipis ye.. biasalah cowo perhatiannya berlaku cuma pas PDKT doank, setelah jadian perhatiannya masuk masa tenggang...

    ReplyDelete
  10. Nomer 5 mantan gue banget Cong,bilangin dong ke dia

    ReplyDelete
  11. serli nur wijaya kusuma3 June 2014 at 23:10

    wejangannya bang (y)

    ReplyDelete
  12. gue curiga kalo lo sebenernya cewek..

    ReplyDelete
  13. pacar gue ngambek mulu cong, katanya sih karna gue ga peka hahahah

    ReplyDelete
  14. Ya berarti gasalah sih kalo gue mutusin cowo kaya gitu.ksip

    ReplyDelete
  15. yg ketiga bang, pacar gue pernah gitu. kayaknya emg mau ngetest sih HAHA dia gak tau kalo sekarang gue selingkuh diem2 bang *evil smile*

    ReplyDelete
  16. Bang, kalo cewe nya selalu melebih-lebihkan temen cowoknya, tp setelah gue sindir gue ini pacar lo. Terus dia mulai besar2in kita, bangga2in kita itu gimana??? Sering banget jeles gara2 ini

    ReplyDelete
  17. senyum aja liat orang kayak gitu hahaha

    ReplyDelete
  18. emang cuek teh cool? engga kan. nyebelin mah iyak!

    ReplyDelete
  19. nomer 2!!! cowok gua bangeet. Akhirnya gua juga ikutan cuek ama dia, dan jadinya ya pada cuek-cuekan. hem (-_-)

    ReplyDelete
  20. Lha gue nggak punya pacar je cong, piye?

    ReplyDelete
  21. Cong, caranya nambah uang jajan gimana?

    ReplyDelete
  22. Beh ada. Bahkan yg ngambeknya parah. Sampe ngancem mau ngiris nadi #serem :/

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. gue gak pernah ngelakuin 6 hal diatas. Gue gak punya pacar soalnya

    ReplyDelete
  25. Temen gue dapet cowo begini, ga patut bgt di jadiin pacar! Kalo supir, boleh :)

    ReplyDelete
  26. Kalau pacar kita tiba-tiba minta putus . Trus besoknya malahan pdkt sama temen kita dan beberapa hari kemudia jadian itu harus diapain bang?

    ReplyDelete
  27. ada, dan baru aja gue putusin :')

    ReplyDelete
  28. diki agustiawan3 June 2014 at 23:16

    Bang gimana sih cara mengetahui kalau pacar kita itu serius sama kita dan tulus sayang sama kita???

    ReplyDelete
  29. kereeennn hahaha
    oh ya kak boleh dong di visit blog aku tentang fashion trus ngasih komentar di blog dong mankomuno05.blogspot.com satu komentar dari ka arif sangat berharga demi tugas kuliah nih.. thx

    ReplyDelete
  30. Cong, gue laper tapi males ngunyah. Gimana dong?

    ReplyDelete
  31. Anjir ane ngakak baca paragraf pertama kwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  32. Gue nggak pernah ngelarang bang, nggak posesif. Cewek gue jalan sama temen cowoknya gue bolehin. Tapi doi malah keterusan bang, eh sekarang malah asik sama yg baru trus gue diputusin bang. Nyesel gue nggak pernah ngelarang bang. Sekarang yg mesti gue lakuin apa?, mau move tapi doi sering nelpon kalo malem. Ah, pait. Yg harus gue lakuin apa banggg???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^ nah , coba yg ini jawab cong..
      Btw si arief aja msh jones gitu , sok2an buat artikel kaya gini ,hehe

      Delete
    2. Btw arif udah punya cewek...

      Delete
  33. Kalo pcr ngatur2 gt, cemburuan banget ngadepinnya kaya gmn tuh bang?

    ReplyDelete
  34. Mantan gua semua ini cong, awalnya sikapnya manis, tapi lama lama pait kaya yang lo bilang d atas, ntah karna dia bosen sama gua atau gimana
    But bener banget yng lo blg, cowok kya gini ngeselin banget, bukannya gimana gimana, tapi.malah jadi risih ngejalaninnya, itu pacar apa.pembantu haha

    ReplyDelete
  35. Ada. Mantannya temen gue. Selalu bikin eem gue jealous dgn cara flirting ribuan cw di socmed. Dari hal yg simpel blg aku km ke semua cw sampai yg parah act like a couple ke mereka semua. Ngumbar masalah pribadi termasuk soal kehidupan batin fisik mereka berdua di socmed. Ada masalah ngadunya ke temen2nya dan langsung digemborin di twitter

    ReplyDelete
  36. Cewe gw sama kayak temen lu bang ..sering nyuekin gw, apa lg klo udah sama temen"nya..kadang emang harus di cuekin sih bang biar nyadar ..

    ReplyDelete
  37. Bang Arippppp. Cowo guee bangggg. Kalo lagi marah atau bete suka ngambek dan cuek gitu. Kadang lamaaaaaa banget ngambeknyaa. Gue udah minta maaf masih didiemin. Sampe gue harua kirim kata2 panjangggggg lebaaaaarrrrr. Baru dia ngerti dan minta maaf. Baru deh abis itu jadi ngerasa salah karena udah ngambek dan bete sama gue. Kadang gue lelah bang;((( tapi gue sayang bingitzzzzz sama doiii<333

    ReplyDelete
  38. Punya!!! bahkan dia pun ga jelas sama gue rip, dibilang temen sikapnya terlalu lebay untuk ukuran teman dan terlalu special kalo dibilang pacar....

    ReplyDelete
  39. cowok gue yg nomor 3 cong, sebenernya ada 1 lagi cong. nomor 7. doi lebih memprioritaskan teman hahaha #bawaan #curhat #gpp #kan

    ReplyDelete
  40. 1 sama 5 mantan gue banget cong

    ReplyDelete
  41. asri putty lenggogeni3 June 2014 at 23:19

    ada banget . mantan gue kelewat cuek 2 bulan baru kasih kabar kali -_-"

    ReplyDelete
  42. nice post kak :)
    jadi kangen punya pacar :')

    ReplyDelete
  43. mantan gue sama persis kaya di atas dan kesel ga sih cong lo di putusin ga jelas tbtb minta putus bilangnya mau sendiri eh seminggu kemudia dpt yang baru semua cewe di deketin kaya ngengumbar cinta dengan harga yg murah , murahan bgt sih cintanya bener gaksih ? padahal ya giliran dia salah gue selalu maafin giliran gue salah eh di putusin . cowo macam apa itu conggg ? dia tega mutusin gue pas gue mau uas sedangkan gue aja ga berani mutusin dia pas mau UN huft kejam yaa

    ReplyDelete
  44. Perut gue meronta-ronta pengen makan, tapi gigi gue males banget buat ngunyah bang, shid dilema banget-_-

    ReplyDelete
  45. Alhamdulillah aku selalu yg ketemu yang nomor 2 aja sih. Dan itupun tetap aja kandas~ untuk nomor 4 amit-amit ish :)) yg nomor 5 seharusnya kita bisa udah tau diri dia dari jamannya pdkt sih jd bisa diantisipasi sebelum diterima jd pacar sih menurutku. Contohnya: ketika lama bales bbm dan dia nge-ping sampe jempolnya berdarah dan panggilan tak terjawab byknya udah ngalahin byknya mantan aurel misalnya.

    ReplyDelete
  46. No.1 & 2, kebiasaannya cowo gw tuh -_-

    ReplyDelete
  47. hmmm kalo gak bisa diomongin baik2 gimana? diomongin jahat2 bisanya :'

    ReplyDelete
  48. Wkwkwkwkwk giliran punya cowo banyak yg dia lakuin kayak diatas
    giliran punya gebetan asoy kayak yang lo bilang malah beda agama #curcol

    ReplyDelete
  49. gue terakhir mutusin karena mantan gue kebnayakn ngambek:))

    ReplyDelete
  50. Gue gak punya pacar kek gitu, yaiyalah ga punya pacar. Nyimak aja :3

    ReplyDelete
  51. Ada bg, pas gue SMA, cowoknya marah" ke cweknya di dlm kelas itu waktu jam istirahat,so all people can see, udh gitu pakek main nampar pulak,tapi semua pada diem dan cuma bisa nangis ngeliat itu cewek, gimana tu kira2 ?

    ReplyDelete
  52. ada ka, dia ngambek gitu. ngambeknya dia itu ya jadi cuek ke gue ka, padahal dia yang salah. awalnya dia janji-janji gitu ke gue, tp janjinya ga dilakuin, terus dia minta maaf, ga lama dia janji lagi, tp ga ditepatin lagi, terus minta maaf lagi. ya gue jd kesel aja ya dia janji-janji terus tapi ga pernah ditepati. ya gue kesel dong sama dia, eh tapi malah dia yg ngambek & dia yg jadi cuek ke gue gitu ka. kan aneh ya :')
    gue jd bingung skrng harus bersikap kyk gimana ke dia ka :')

    ReplyDelete
  53. Pacar gue banget coongg. Pengennya dingertiin doang padahal dia sendiri ga ngertiin gue. Ngambek mulu udah kaya tukang parkir ga dikasih uang tip.

    ReplyDelete
  54. Ada! Cowonya tmn gue gitu, kasiannya lg cowoknya posesif dan larang2 hal2 gak jelas sampe jalan brg org lain selain dia pun dilarang sampe tuh org jadi ansos dan cuma deket sm temen sekolah. Pernah sekali dia minta anter gue ke mall eh tuh cowok jemput dan dia marahin tmn gue di depan gue dan di depan org banyak, kasian bgt deh nasibnya. Sebagai kaum jomblo gue prihatin dan berharap dia lebih baik satu kasta sama gue aja.

    ReplyDelete
  55. kalau naek bajaj, dapet parkir gak tuh ?

    ReplyDelete
  56. Gue setuju banget sama lo bang ! ^_^

    ReplyDelete
  57. Banggggg no 3 ihh ituu cwo gue banget-_- kerjaannya. Bikin bete terusss selalu ngmgn cwe , banding2n gituuu . Katanya sih dia seneng kalo gue lagi kesel ,jdi dia begtu . Tapiii kalo tiap hari diginiin capek jgaaa bang. Kudu piyeee nih?solusi

    ReplyDelete
  58. Cuma lo bang yg ngerti :') pacaran yuk lah!!

    ReplyDelete
  59. Bagaimana kalo kita bahas ttg cewe kegeeran?

    ReplyDelete
  60. Ada tuh pacarnya temen gue yang nomor 4 sama 5. Kadang kalo lagi ngumpul dia bangga bawa cowoknya tapi kita(gue sama temen-temen gue) sebagai temen udh kasian bgt sama si cewek dan terlanjur enek sm si cowok soalnya pernah si cowok ngebentak cewenya krn alesan yg gajelas(kata si cewek) dan juga suka ngelarang2 gitu, si cewek gaboleh berhubungan sm cowok lain selain dia tanpa kecuali -_- suka aneh sm cowok kyk gitu��

    ReplyDelete
  61. Cong gw lg suka sama cewe, tp gw jd malah minder soalnya cewe itu cantik bngt. Gimana ya? mohon bantuan bung!

    ReplyDelete
  62. cong kelas gua bikin video nih buat kelulusan sma. tolong dkasih masukan ama di like ya cong kalo emang poconggg itu baik banget muucih http://www.youtube.com/watch?v=WSxyBjINeNg. kalo ga search "saudade harapan bangsa" muucih congg

    ReplyDelete
  63. nomer 6 adaa mantan. buat cowo2 kl cewenya lg ngambek trus diem aja itu lg nenangin pikiran. sabar ditunggu aja ntr jg dibls kok chatnya, jgn malah curhat ke tmn2 / anggota keluarga (asli malah tambah kesel), gaenak lho masalah nyebar kemana2 tuh~

    ReplyDelete
  64. #curhat
    Pocong, salam kenal :) Belum lama ini gw diputusin sama cowok gw tiba-tiba, padahal sebelumnya baik-baik aja gak ada masalah. kita juga tidak pernah bertengkar hebat atau punya masalah. Selama pacaran gak ada tanda-tanda kalo dia mau mutusin gw, serius banget diawal sampe mau tunangan. kita pacaran baik-baik ketemunya, eh diputusin lewat BBM. gw minta ketemu langsung n bicarain baik-baik, dianya malah gak mau, katanya dia gak sanggup ngomong langsung sm gw, itu maksudnya apa coba? tiba gw tanya salah gw apa? dia jawab kalo gw gak punya salah apa-apa. alasan putusnya cuma kita berdua gak ada kecocokan, kita katanya berbeda. emang itu alasan masuk akal ya cong?

    ReplyDelete
  65. cowo gue bang. hampir tiap hari belakangan ini dia sering banget cuek. kadang enak, kadang betein. kadang ngangenin, kadang nyebelin. duhh:')

    ReplyDelete
  66. Ocong, ini sih udah mantan. Tp karena lo nulis cerita tentang cowo itu, gue jadi inget. Dulu waktu gue&sang mantan masih pacaran, gue selalu minta ke dia buat gak cerita2 ke temen dia dulu sebelum selesai di kita berdua. Tp dia......dia bahkan ceritanya diem diem gitu dan salahnya dia, gue tau pasti orang yg bakal dia jadiin tempat ceritanya itu adalah temen cewe dia yang dimana cewe ini juga sahabat gue sendiri. Sampe akhirnya kita putus pun karena dia cerita duluan baru ngomong berdua. Sampe putus loh itu:')

    ReplyDelete
  67. gue pernah punya cowo kyk gitu (beberapa point aja si) tp dia mutusin gue soalnya dia gatau lg perasaan dia ke gue kyk gmn, dia takut gabisa bagi waktu, soalnya dia sibuk banget, dia maba kedokteran. alhasil emang bwtul, skrg gue ga nyesal krn putus :)) gue jd ingat tweet lo bang beberapa minggu yg lalu "kyknya gada ya anak kedokteran yg pacaran bukan sama anak kedokteran juga?" ga semua si, tp emang rata2 gitu bang :))

    ReplyDelete
  68. Mantap nih, Conggg.. Semua yang lo tulis di atas merupakan ciri-ciri lelaki sejati, kayak gue. Sayangnya, gue nggak punya pacar...

    ReplyDelete
  69. Yang begini nihh. Pacar gue kalo udh ngambek, langsung juteknya parah. Tapi giliran gue yang ngambek eh dianya malah marah2. Chat masalah kampus sama cwo aja cemburu. Giliran dia asik sama ade2annya gue biasa aja.

    ReplyDelete
  70. Pacar gw juga gitu bang.. kalau maunya ga diturutin langsung ngambek. Umur ga selalu bikin yang dewasa bersikap dewasa.

    ReplyDelete
  71. doi gak ngambek sih, cuma emang suka tiba tiba cuek, jelas cwe bakal susah respect lagi kan ya. udah aku coba sabarin lamaa, coba diem, akhirnya aku milih ngikut nanggepin apalah yg dia lakuin, dan bener ya jgn trlalu sayang entarnya bakal disuruh sabar mulu kan ya. sebagai cwe musti gimana nanggepnya? biar bisa bikin hubungan bertahan dgn sikap yg kayak gtu bang?

    ReplyDelete
  72. kalo dia selalu minta dipercaya padahal tingkah lakunya kadang suka bohong gitu gimana tuh bang?? apa yang harus dilakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl udah keseringan ya tinggalin aja

      Delete
  73. Malah gue(cewek) yg suka cemburuan sama sering bete gajelas sm dia(cowok):( hahaha abis dia suka ninggal2 entah kmn. Trs apalg kl lg kuliah. Dia bbm cuma "pagi sayang" abis itu bbmnya jam6 sore pas dia udh sampe rmh "sayang udh sampe rmh nih" wajar gak kl bete??? Udh gt dunia dia kebalik kalo lg libur. Malem sampe pagi begadang. Giliran gue bangun dia tdr smpe sore. Super sibuk!:(

    ReplyDelete
  74. Bang pocoooongg, gmana caranya nyari pacar? (,--) udah bosen nih jomblo 6 bulan..

    ReplyDelete
  75. bener banget apa yg lo tulis, py masalah selesaikan berdua jja, jangan banyak campurtangan mlah ribet.

    ReplyDelete
  76. Cong lo kenapa jadi pengertian banget gitu sihhh :")

    ReplyDelete
  77. gila! pas bgtt conggg. pacar gue (sekarang mantan sih), persiss bgt kaya yg lo describein.. karna gue (cewek) gak kuat dengan cowok yg begitu. akhirnya, putus adalah jalan satu2nya.

    ReplyDelete
  78. Gua seneng banget cowok kayak gitu....... Biar diputusin ceweknya. ..... teyus cewek itu pacalan cama gua yg lg galou eaa.......

    ReplyDelete
  79. Tapi gmn cara nyikapin pacar yg sibuk cong? Udah sering sih gue ngomongin masalah ini sm cowok gue. Dan selalu ujungnya gue yg kalah wakakak. Pasti selalu berantem akhirnya kalo ngomongin masalah sibuk2. Abis gue cm mau minta waktunya buat ngabarin kl ngapa2in gt. Biar ga khawatir gt ajasih. Tp dianya gamikir apa ya kl yg disini nungguinnya tuh bete kesel gt. Kasih gue penerangan dong!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau emang bikin kesel kenapa maksa dilanjutin?

      Delete
    2. KALO SAYANG MAH SUSAH COY

      Delete
  80. congggg, jahat nggak sih kalo gue bilang "untung gue ga punya pacar"

    ReplyDelete
  81. Bang saran loo keren!!! Cowo idaman banget kayanya��

    ReplyDelete
  82. Ikutaaaan comment ah walaupun gaada pacar hahah. Boleh ga sih bang?

    ReplyDelete
  83. Cong wajib ya nanya kapan dapet? Bukan nya kapan beres dapet?=))

    ReplyDelete
  84. kalo cowoknya sok cuek gimana kak? padahal mereka saling sayang, sekarang gengsinya sama2 gede, pada nggak mau ngomong duluan,

    ReplyDelete
  85. Ya kalo serius mah lamar,terus nikahin sih.. Pacaran muluk,nggak capek? ����✌

    ReplyDelete
  86. gue dulu pernah deket sama cowok kek gitu bang, dia posesif, suka ngatur, suka ngambek, minta diperhatiin. iya emang gue akuin gue cuek, tapi itu sifat alami bukan dibuat buat. dia sering sengaja bikin cemburu, padahal semakin dia kayak gitu, gue semakin illfeel bang. dia sukanya ngadu ke temen deket gue bang. gue jadi ngerasa dimata-matain gitu. males. sampe sekarang dia masih nyoba ngedeketin lagi dan itu tambah bikin aku illfeel lagi. segala hal yang dia lakuin salah di mata gue bang. ga tau kenapa. semoga gue ga dosa. semoga illfeel ini ga permanen.

    ReplyDelete
  87. Gue cong. Pacar gue sering ngambek, apa lg kalau tau mantan gue masih ngubungin gue. Padahal gue udh blg kalau gue gak ada apa2 lg sama mantan gue. Trus nyokap mantan gue jg masih sering ngubungin gue. Nah makin parah tu ngambek nya. Gue udh coba yakinin kalau gue udh sama dia dan cuman dia. Eh tp sampai skrg masih unmood gitu deh ama gue. Gue bingung mau gmna lg biar dia bisa percaya ama gue.

    ReplyDelete
  88. bang coba bales , lo tau kan kalo cewe ngambek itu seakan2 dia nuntut cowo jadi dukun seketika kalo ditanya kenapa jawabnya cuma gapapa sama emot senyum jelas2 lg ada masalah dan dia pengen dingertiin tp cowo gasemuanya tahu apa yg bikin si cewe ngaambek kayaak gitu gimana ngatasinnya . gua tunggu balesannya.

    ReplyDelete
  89. Ada cong cowo gua dlu gt suka bkin gua jealous bhkan smpe skrng udh putus pun dia suka updte di sosmed tentg cewe lain , biar gua liat update anya apa gmn sh gua ga ngerti, :(

    ReplyDelete
  90. ampuunnn sahabat gue bgt itu cong suka curhat dan minta gue yg selesein masalah dia!! gue heran sendiri sebenernya gue sahabat, emak atau apaan? bukannya gue kaga ikhlas, tp kenapa kaga dia selesein sendiri? kaga inget umur apa-_- gue sering kaga enak sendiri sama ceweny, takut dsangkain ikut campur gt. meskipun iyasih sebenernya. abis gue bingung hrs gimana, kl kaga gue tanggepin dia maksa gitu sampe dibelain ke rumah jg pernah dgn beralibi pinjem buku. pdhl sih ya cerita sambil bombay bombay gitu tuh matanya. gue sendiri jomblo dan punya masalah pribadi, ngapain gue hrs selesein masalah dia?-_- sampe akhirnya gue marahin dia dan saat itu cewe dia jg lg marah sama dia dan gara gara hal yang sama 'kaga bs selesein masalah sendiri' nah ini yg bkin akhirnya dia kaga berani cerita macem2 lg ke gue. eh cong, sebenernya apa semua cowo punya sisi cewe ky dia? atau..cuma dia aja yg pada dasarnya gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain kali jangan ikut campur. Biar mereka belajar lebih dewasa

      Delete
  91. Mantan gw bgt. Semua yg lw sebutin diatas diborong sm dia. parah bgt perlakuannya ke gw. Smpe mau minta putus aj susah bgt. Smpe keluarga gw tau akhirny bikin hitam diatas putih dibubuhin materai, kl dia ga blh lg berhubungan apapun sm gw. Atau dilaporon polisi. Ngacirlah dieee

    ReplyDelete
  92. Pernah nih gue cong, tahun kmrn serasa pacaran sama sipir penjara ga boleh ini itu harus nurut ini itu. Ngomong sama cwo aja ga boleh sama sekali :|
    Ga di turutin suka ngambek gtu.. Macem baby sitternya gitu hahahhaha
    Jaman jahiliyah gue rasa.. Untung udah putus hahahhaha

    ReplyDelete
  93. No 1,2,3 itu apa yg gue lakuin tapi cowok gue nggak pernah marah orangnya sabar banget. tapi gue akhirnya putusin dia karna gue nggak tahan ama sikapnya yang menurut gue nakal banget. makin lama makin nakal. gue udh sering marain tp dia nggak pernah nurut. gue jadi ngerasa useless juga jd ceweknya karna liat sikapnya yg makin nakal. Menurut lo gimana

    ReplyDelete
  94. Kalo gue yg nmor 2 tuh, cueknya kebangetan, gini nih ceritanya (curhat dikit) gue pnya cwo, gue disni sdngkan cwo gue disana alias ( LDR), dia cuek bngt, akhirnya gue lelah dan gue cuekin balek, ehh gue cuekin, dianya malah selingkuh disana. Gue tau, tapi gue diamin aja.. Emang gue peduli, I don't care.. Nanti jugak sadar sendiri. :D

    ReplyDelete
  95. Ya bang bener ,tapi bang kebanyakan cewek kalo udah ngambek ya elah bang minta ampun ,nah padahal dia tu yng cari gara' sama kita malah kita yang mujukin ,namanya juga sayang bang ya mau gak mau harus mau ,
    Nah apa solusi lo bang?

    ReplyDelete
  96. Emang bener sih, tapi smua gak smudah apa yg elu omongin cong

    ReplyDelete
  97. poin 4 sama 5 kejadian tuh sama tmen gw. kasian doi padahal baru pacaran bberapa bulan

    ReplyDelete
  98. Bang, seandainya semua cowok kyk lu....

    ReplyDelete
  99. Dih cong, sekitar gw cwok"nya pada gatel semua

    ReplyDelete
  100. Mungkin si kampret itu lelah, mungkin hanya ladyboy yang bisa mengerti dia...

    ReplyDelete
  101. nah buat semua cewek yg ngalamin cwoknya kayak gitu...
    ambil bawang ulekin ama cabe dan garam
    lalu tiriskan di panci penggorengan beserta jantung utuh dari si cowok..

    ReplyDelete
  102. cowo gue tipe 1,2,5 :(

    ReplyDelete
  103. Gue dulu punya mantan begitu wkwkwk. Skrg baru mikir. Itu yg gw pacarin cowok atau cewekkk :D

    ReplyDelete
  104. cowoku dulu suka ngambek, klo aku ngambek,dia malah giliran ngambek,.tapi yg namanya sayang,aku tetep pengen bertahan,

    ReplyDelete
  105. Alhamdulillah.. Kesemua point di atas ga ada di sifatnya cowo gue :') #terharu pernah waktu awal banget pacaran,dia ngelakuin point 3.. Pada dasarnya gue emang bukan cewe cemburuan tapi ternyata dia emang pengen ngetes seberapa cemburu gue kalo liat atau denger dia ngobrol2 sama cewe2. Tapi respon gue yang biasa aja justru ga sesuai sama harapan dia yg pengen bikin gue cemburu. Alhasil gue sama dia ngomongin masalah ini baik2, dan setelah semua clear. Dia jadi jarang keliatan kaya dulu (apa jgn2 di belakang gue?!!). Malah jadi gue yang suka pengen bikin dia cemburu hahaha :D #curcol

    ReplyDelete
  106. Cong, kalo si cewek punya rahasia, terus kita sesekali pengen tahu boleh nggak?

    ReplyDelete
  107. MARAH MARAH di depan umum hahahaha banci. marah2 depan umum aja berani, apalagi kalo pas berduaan ya. abis bisa bisa

    ReplyDelete
  108. ada juga bang cowok yg sgaja ngelakuin kesalahan biar diputusin! trus?

    ReplyDelete
  109. nah itu baru cowok banget (y)

    ReplyDelete
  110. bener banget bang. tambahin 1 langi : 7. Selingkuh

    ReplyDelete
  111. bang, butuh jawaban. kalo misalkan ngatur2nya buat kebeneran gimana bang?

    ReplyDelete
  112. Pas kali yang nomer 3 bang. Rata-rata cewek pada gasuka punya cowok yang suka bikin cemburu, sok kecakepan amat sih.

    ReplyDelete
  113. Yaelah cong mending jomblo kayak member JKT48 haha

    ReplyDelete
  114. Yaa kalo lo benci sama cowo pacaran aja sana sesama cewe

    ReplyDelete
  115. ada cong mantan aku, ya tuhan cueknya kebangetan sampek-sampek aku makan hati terus gak makan nasi jadinya gara-gara dia, tapi sekarang udah putus sih karena jarak :')

    ReplyDelete
  116. harus punya sabar yang gak masuk akal buat ngatasin yang beginian...

    ReplyDelete
  117. bang,gw kok jadi naksir sama elo ._.

    ReplyDelete
  118. Sorry cong, temen gue cewek semua..

    ReplyDelete
  119. omg! thanks cong!! ahahaha maksudnya mau gue kasih liat cowo gue HA

    ReplyDelete
  120. Banyak bgt bang pantangannya. Agak ga setuju sih sama point yg cowo jangan banyak larang-larang ceweknya. Cowo gue banyak bgt ngelarang ini itu. Tapi gue tau kalo semua yang dia larang itu buat kebaikan gue sendiri dan hubungan gue dengan dia. Itu sih balik ke cewenya aja, termasuk tipe cewe yg bisa diatur atau engga. Nah cewe yg ga bisa diatur ini pasti yg ngeluh mulu setiap dilarang ngelakuin sesuatu.

    ReplyDelete
  121. untung gue jomblo,jadi ngga nglakuin kayak gitu... *Bangga* :))

    ReplyDelete
  122. mending putusin aja yang kayak gituuu, untung gue engga. btw, ada yang mau jadi pacar gue gak? www.salaminzaghi.com

    ReplyDelete
  123. Pengalaman banget ini mah :))

    http://okyasha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  124. Kk sendiri ngelakuin hal itu ga ke pasngan kk?

    ReplyDelete
  125. Benar bgt. Kek apa bgt sih sok-sok ngambeklah, mancing2 biar cewenya cemburulah. Cowo apa bukan sih.....

    ReplyDelete
  126. Pacarnya pacar gue tuhh kadang kyk gitu :|

    ReplyDelete
  127. Bang, gue pengen curhat sama lo bang, gue bingung banget skrg nih. Kapan lo ada wktu luang? Gue email harus lo bales ya? Sumpah bang, jadi cewe emg ribet yak-_-:')

    ReplyDelete
  128. aaaaah pernah banget bang deeeh malah bikin jengkeeeel -__-

    ReplyDelete
  129. hikkksss..... koq begitu bgt ya... hampir semuanya bener dan pernah nemuin yg begitu bang
    cm mungkin poin terakhir aja yg gak terlalu

    hahahahhhaa... emang dasar enak jomblo ^^
    males ah pacaran :p

    ReplyDelete
  130. gue punya bang, cowok gue poin 3 banget. kata dia sib hatinya ttep buat gue, tp komunikasi sama yg lain juga perlu. yg kayak gt bener gak sih bang?:( reply yak! thx.

    ReplyDelete
  131. Bang arif kenapa wise sekali sih :') pacarmu beruntung loh....

    ReplyDelete
  132. pernah ngalamin bang.. yang dimarahin depan umum. yeps.. cuma bisa liat muka orang lain yang pada ngeliatin heran. harga diri bang. hahahaha :))

    ReplyDelete
  133. Itu mantan gue dulu, bang. Posesif, ngambekan. Akhirnya gue tinggalin gara-gara guenya ilfeel.

    ReplyDelete
  134. Syukur dah cowokku gak begitu :D

    ReplyDelete
  135. mantan gue :| sekarang dia bingung cari cewek yg mau sama dia

    ReplyDelete
  136. ada cong...cowo gue :')

    ReplyDelete
  137. Bener nih bang pacar temen ane kaya begini sukanya, gue yg sahabatnya malah jadi pusing gara gara mereka berantem :3

    ReplyDelete
  138. Bang Apakah aku ini termasuk curhat?

    ReplyDelete
  139. cong ,jadian yuk

    ReplyDelete
  140. hahaha gue kenal tuh cowo yang begitu :v untung ga pacaran sama yang nyebelin sok sok ngambek...


    ...jomblo sih...

    ReplyDelete
  141. bang, cowok gue cuek banget, sering banget ngilang berhari2, habis gitu balik lg seakan2 gak ada apa-apa, itu kenapa sih bang?

    ReplyDelete
  142. kalo mantan kita ada salah satu yang gitu, terus ngajak balikan. enaknya diapain?

    ReplyDelete
  143. Bang, izinkan aku untuk curhat. Aku&temenku sama2 suka ke 1 cowok. Tp si temenku ini nggatau kalo aku suka sama cowok yg dia suka. Trs aku kudu piyeeee

    ReplyDelete
  144. haha enakan juga jomblo cong.. gak ribet

    ReplyDelete
  145. kalo cwo' ga' boleh gitu,
    cewe' boleh gitu????

    ReplyDelete
  146. cong ini yang lagi gua rasain sekarang. btw gua kan cewenya dia, dan dia lg nyuekin gitu. dia itu lg marah karena dia baca message path gua sm nyokapnya dia. Terus dia lagi nyuekin gua banget cong. gua harus apa dong? gua minta maaf aja malah dicuekin, gua sakit aja dia malah kaya gapeduili. SARAN YA CONG

    ReplyDelete
  147. Emang cowok ngambekan sama overprotective itu apa sih banget :|

    ReplyDelete
  148. *suka ke cowok yang sama maksudnya

    ReplyDelete
  149. bang gue nyukain cowok dari jaman MOS tapi dianya gak tau kalo gue suka dia.. suatu hari, dia dideketin cewek dan blablabla akhirnya mereka sekarang JADIAN. sampe sekarang sakitnya masih ada disini bang *nunjuk hati* . gue masih suka cowok itu..padahal ini udah hampir setahun gue belum bisa move on:( gue harus gimana banggggg

    ReplyDelete
  150. Kalo lagi dekat sama cowok yg ga ganteng-ganteng banget tapi sok cuek banget. mesti di apain tuh?

    ReplyDelete
  151. gw sempet dapet pacar yg bisa dibilang posesif bang. facebook gw emang selalu gw aktifin tp ga pernah gw liat, dia malah curigaan gw chat sama cowo lain. orangnya jg ga pernah berani kalo jemput gw pas di depan rumah, pamit sama ortu aja juga ga berani. ewwrrr untung ga lama sama dia haha :))

    ReplyDelete
  152. Congg, gue mau curcol niiih. Gue putus udh lama, gue yg mutusin. Tapi tambah kesini gue tambah galau masa, gimana dong cong?need solution banget niiih. Makasih yaaa��

    ReplyDelete
  153. Diluar konteks sih, tapi curhat nih, ada 1 lagi cong... gak php. Udah pdkt-in, dianter jemput, diperhatiin, jalan bareng, makan bareng.. eh jadiannya ama cewe laen. GILA GA TUH CONG??!!!!! Minta doanya cong buat hati gue biar kuat ngadepin kenyataan pahit ini..

    ReplyDelete
  154. Bener banget bang, gue pernah ngalamin punya mantan sok ngatur,berasa pacaran sama satpam komplek kemana2 diawasin..hobinya ngintil trs kalo gue ga ijin eh doi ngambek-_-akhirnya gue ga tahan dan gue putusin sampe dia nangis bombay kayak ftv..tp gue udah mantep putus,gue ga peduli dia mau gmn. Ga seharusnya hubungan tuh kayak gitu, gabisa saling ngatur, pasangan jg punya privasi sendiri, ga mesti apa2 tuh sama2..kalo mau sama2 jgn jadi pasangan, jd anak kembar aja hahaha

    ReplyDelete
  155. adaa cong , enggak bgt cwok ituu dihh !!

    ReplyDelete
  156. gua pernah tuh bang ngalami yg kayak gitu sama mantan gue yg berinisial O.Z,I waktu SMA :(
    ceritanya gini, waktu pacaran kira2 1 bulan lah dia tu ngajakin manggil mama-papa, idih lebay kan ? yah otomatis gua gak mau lah.apan coba, gua nyuruh "aku-kamu" ajh biar enak kan, nah dia ngotot bgt tu bang karna aku gak mau jadi dia ngambek.waktu pulang sekolah dia ama motornya udah stay depan gerbang sekolah, dia diem cuma ngeliatin ajah. karna dia diem gua jg diem kan, karna gue gak tau dia tu mau ngajak pulang bareng atau gak. gue juga gengsi mau ngajak pulang, tar dicuekin kan malu. jadi gue masih ngobrol2 tu ama temen2 d halaman sekolah, pas gue nengok ke arah dia eh dia udah gak ada lagi entah kemana ? terpaksa gue kluar gerbang kan mau liat/ nyari dia ada dimana, ternyata dia gak ada. ada temen2nya ajah lg duduk di counter hp depan sekolah, gue tanya liat si Mr. O gak ? temenya bilang "kayaknya duluan deh. knpa lo gak bareng dia" gue bilang ajh gpp. trus ada temenya yg nyeletuk gini "marahan kan?" gue otomatis kaget kan bang ? ada yg nanya "marahan knpa, br jadian jg kok udah marahan ajh", eh yg nyeletuk td bilang lagi "karna gak mau di ajak panggilan mama-papa" yg lain pada ketawa :( GILA bang disitu gue malu banget malu parah. rasanya ini muka pingin bgt gua masukin kresek item.
    gue sms, tlpon gk dia respon ama dia NYEBELIN BANGET kan ? ya udah karna dia diem ajh, dan gue ngerasa gak salah jadi juga diem ajah ampe brapa hari. pas berapa hari kemudian gitu kan, kelasnya dia ada jam olahraga. kelas yg olahraga bnyk, nah gue ngeliat dia main basket ama cewek (adik kelas) centil ya ? karna udah gak tahan akhirnya gue yg angkat bicara, gue sms dia marah2. trus dia bilang/bls gini "aku tuh gk pernah nuntut bnyk dr cwek, tp klu aku ada mau selalu diturutin (ama mantan2 aku) termasuk manggil mama-papa, ayah-bunda. itu semua inisiatif dr aku, dan mereka selalu mau TAPI kenapa loe gak mau?" . gue bilang ajh klo loe tetep mau ngajakin manggil mama-papa gitu mending loe cari mama lain ajh buat loe !

    nah gimana tu bang menurut lo ?

    ReplyDelete
  157. Mantan gue giniiii ya ampun! Dia tuh kalo gue ajak ngumpul bareng temen gue yg pasti adalah satu atau dua orng yg dia kenal, dia ttp gamau. Trs gue keasikn ngobrol gt trs dia diem aja. Pas balik di mobil dia ngambek. Awalnya gue sabarin sih. Pokoknya nmr 1-5 itu dia banget! Sampe kesabaran gue udh nyampe limit. Untung udah jadi mantan.

    ReplyDelete
  158. dari pda mikirin gituan mending download k-pop dulu :v

    ReplyDelete
  159. Bang cowok gue itu ambekan dan suka bgt bikin gue jealous. Kalo gue udah jealous dan bete malah dia yg ngambek :'( terus skrg suka nuntut aneh2. Yg paling bikin kepikiran dia nyuruh gue berhijab, tapi gue belum siap. Apa gue mesti berhijab biar dia bahagia? Biar gue juga dikenalin sama ortunya? Gue jadian udah setahunan, kenal udah hampir 8 tahun. Tapi belom sekalipun dia ngajak gue kerumahnya. Gue mesti gimana ya bang? Help meeeee :'(

    ReplyDelete
  160. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  161. Mantan pacar kakak gw kayak gitu banget , Kalo maen ke rumah ... hawa'nya pengen gw tonjok aja.
    Ujung2nya ga setia. Hobinya ngumbar2 masalah dia sama kakak gw. Untung udah putus (itupun setelah ketauan belangnya).

    ReplyDelete
  162. Gue punya mantan. Kita putus karena dia merasa gue yang bikin dia gabisa deket sama gebetannya yang lama. Dia pacaran sm gue cuma krn kasian. Akhirnya abis gue minta putus dia beberapa hari kemudian contact2an sama jalan bareng gebetan yg lama itu.
    Dia ternyata seneng bisa putus karena bisa deket sama gebetannya yg lama itu dan dia nyesel pcrn sm gue. Bakal dapet karma ga sih conf orang kayak gitu:(

    ReplyDelete
  163. ALHAMDULILLAH, Cowok gue gak masuk dalam kriteria diatas coong :)

    ReplyDelete
  164. Bang gue lagi ngalamin yg kaya gitu!!!!!!!:( semenjak cowo gue ada masalah sm keluarganya dia jd suka emosian gt dan kadang gada waktunya buat gue malah asik sama tmn2nya. Gue hsebagai cewe harusnya kaya gimana bang ke dia? Btw, gue jadian udah mau 4thn thn ini. Kasih Saran ya bang. Makasih

    ReplyDelete
  165. Bang saran yah, cewek juga nggak suka sama cowok kasar trus emosian :(

    ReplyDelete
  166. Yah bagus juga! Tapi untuk bagian cuek mmmm! gmn ama gw yg cueknya udah expert?

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by Iksan Bangsawan