Friday, 24 January 2014
Friday, 24 January 2014
Friday, January 24, 2014

MUSIM HUJAN

share to: SHARE TWEET

“You say you love rain, but you use an umbrella to walk under it. You say you love sun, but you seek shelter when it is shining. You say you love wind, but when it comes you close your windows. So that's why I'm scared when you say you love me.”


Lagi nggak pengin bahas cinta-cintaan, quote dari Bob Marley di atas bikin gue mikir ulang tentang hujan. Iya juga ya..




Setelah dipikir-pikir, dibanding hujannya itu sendiri, gue lebih suka suasana yang muncul ketika hujan. Warna langit yang menggelap, suara air yang jatuh keroyokan di genteng, lambaian pohon-pohon yang ketiup angin..

Kalau untuk basah-basahan main hujan, kayaknya bakal mikir ulang. 

Gue orang yang rada lemah, gampang masuk angin. Kalau malem-malem main di luar nggak pakai baju, gue masuk angin. Berenang di kolam kelamaan, gue juga masuk angin. Pernah dulu nyoba naik mobil yang ada AC-nya, besoknya gue di-opname karena masuk angin.

Itulah kenapa kalau hujan gue lebih milih untuk santai di kamar sambil ngeteh. Kalau lagi niat, ngetehnya sambil masak mie rebus. Walaupun sampai sekarang gue masih heran, kenapa mie rebus di warung abang-abang selalu lebih enak dari mie rebus yang kita masak sendiri? Padahal resepnya itu-itu juga. Cara masaknya juga gitu-gitu juga..

Untuk teh, biasanya gue minum teh hijau. Dari hasil browsing-browsing di internet, khasiatnya lumayan banyak. Seperti menjaga kesehatan kulit, menghindari kebotakan, membersihkan jerawat, penurun berat badan, dll. Sebagai model video klip, khasiat-khasiat ini cocok dengan yang gue butuhkan.

Kemarin di mall gue nemu teh hijau baru, namanya Ichi Ocha. Gue beli 2, karena namanya mirip sama nama kakak gue yang kedua. Teh yang ini enaknya diminum dingin-dingin, masukin ke kulkas dulu sampai ada embun-embun di botolnya.

merk tehnya matching sama warna keyboard.

Diceritain temen kalau teh ini dibuat dari Ichiban-Cha, daun teh 1 kali penyaringan asli Jepang. Katanya sih kualitasnya yang terbaik. Mungkin gara-gara dipakainya cuma 1 kali penyaringan juga kali ya, rasa dan aromanya jadi enak.

Balik lagi ke hujan, gue kalau bikin teh anget sama kayak orang Jepang yang bikin Ichi Ocha, tehnya cuma diseduh sekali. Karna kalau udah 2 kali rasanya suka jadi beda. Aromanya juga hilang, jadi kurang gimana gitu buat diminum.

Yang gue benci dari hujan adalah banjir dan macet yang ditimbulkan karna banjir itu sendiri. Dari yang biasanya kampus ke rumah cuma 1 jam, kalau hujan bisa jadi 4 jam. Kalau banjir bisa jadi 4 hari.

Kalian sendiri gimana, inget nggak kapan terakhir kali kalian main hujan?



CATEGORY
COMMENTS
149 comments

149 comments:

  1. Kenapa promosi gini bang? Tapi tbh tulisannya keren

    ReplyDelete
  2. Bang lo gak cocok sama dingin? Serius itu sampe di opname?:o

    ReplyDelete
  3. Terakhir kali hujan-hujanan kemarin Rabu malem pulang dari hunting novel sama temen :D Malem-malem, hujan-hujanan naik motor berdua, sayangnya temen gue cewek -_- Hunting novel tanpa novel terbaru-mu di toko buku terasa hampa, Bang. Cepetan kelarin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoaaa!! Asyik-asyik! Ciyusan lhoh, Bang!

      Delete
  4. Bang liat gue juga post masalah hujan di blog gue www.andherlyanrw.com sama bang suka suasananya. Balas bang liat blog ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya keren, tapi diujungnya titipan iklan :P.
      Gue suka tulisan2 lo bang, gue juga pengen belajar biar tulisan gue bisa hidup kayak lo, kayak radit hehehe

      mampir ke blog gue bang di http://okyasha7.blogspot.com/
      tengkyu..

      Delete
    2. keren pak, techno banget blognya.

      Delete
  5. TERNYATA ADA IKLANNYA ! :)) udah buru-buru bukaaaa ajaaaa -,-

    ReplyDelete
  6. Quotenya keren bang, hujannya juga keren kok.

    ReplyDelete
  7. Bang, ngiklan bgt deh ini -__-"

    ReplyDelete
  8. cielah pocong,, bilang aja lagi promosi produk barang. kwkwkw

    ReplyDelete
  9. aku juga suka hujan bang, bau hujan apa lagi. bau hujan + kopi yang paling enak.. tapi gak suka kalau cucian di laundry jadi lama wkwkwkwk

    ReplyDelete
  10. hari ini main hujan.. lagi galau soalnya.. ala ala film ftv..

    ReplyDelete
  11. jadi mau coba ichi ocha, kayaknya enak.

    ReplyDelete
  12. itu sih ngebahas ujannya 20% bahas ichi ocha nya 80% -__-

    ReplyDelete
  13. terakhir gw ujan-ujan itu kamis minggu lalu buat final hari terakhir

    ReplyDelete
  14. gak ada hujan = gak ada kehidupan.
    hujan = kehidupan.

    itusih yang gua pelajarin dari pelajaran matematika integral.

    ReplyDelete
  15. Terakhir kali ujanujanan kamis kemaren dan langsung sakit-_-

    ReplyDelete
  16. kalo bandung yang hujan bikin semua urat malas gw bangkit... dan semua pakaian tebal pun keluar.. -,-

    ReplyDelete
  17. Kalo inget2 tentang hujan jadi inget DULU naij motor hujan2an sama SETAN (eh mantan maksud nya)
    gua lepas jaket gua bang biar dia gak kedinginan yaa padahal sih gada gunanya toh jaket gua juga basah ahaha
    Tapi pelukan nya yg bkin hangat xD

    ReplyDelete
  18. Terakhir kali hujan-hujanan sm mantan yang baru putus, doi ngasihin jaketnya gitu. Dulu haru skrg nyesek. Haha. Btw, ini kok kayanya lebih ke ngiklan ya bang-_-

    ReplyDelete
  19. baru beberapa hari yang lalu bang, di bandung hujan tiap hari. makanya kalau ngga penting-penting amat mening ngga selimutan di kamar sambil minum milo. atau makan indomi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu di post nya aja ada merk minuman bang -___-

      Delete
    2. Hahaa -_-

      Delete
  20. ga cocok sama dingin, kalo hubungan yang dingin gimana?

    ReplyDelete
  21. Ujung ujungnya ini ber-IKLAN hahaha

    Eh iya btw gue kangen banget maen ujan ujanan. Beda rasanya sama "keujanan" :D

    ReplyDelete
  22. gk ada terakhir soalnya bakal selalu main ujan bg
    dan pindah ke Aceh aja biar gak macet bg ;;)

    ReplyDelete
  23. hujan? banjir?
    yang penting happy :v

    ReplyDelete
  24. terakhir hujan2an pas di batu, malang bang. emang kalo hujan di kota besar yg banyak polusi beda sama hujan di kota yg ga banyak polusi. kalo di kota yg ga banyak polusi itu walaupun kita ujan2 lama gak bakal bikin sakit seperti flu, meriang, tp paling cm masuk angin :p

    ReplyDelete
  25. Kalo gw terakhir ujan"an pas sebulanan yg lalu deh, pas juga diputusin cowo gw disaat ujan.

    ReplyDelete
  26. kalo udah banjir masih ujan pula bisa sampe berapa bulan bang?

    ReplyDelete
  27. Bang gue lagi galau bang

    ReplyDelete
  28. terakhir td sore pulang ujan-ujan

    ReplyDelete
  29. Bang cewe2 di comment an lo cakep2, boleh maen ujan2an sama gue gak

    ReplyDelete
  30. Bang.. Itu teh brp harga ny?? *ikutan melenceng dr judul..

    ReplyDelete
  31. Gue suka musim hujan bang, soalnya kemungkinan banjir, kemungkinan sekolah diliburin. Walaupun sebenernya gak mungkin.

    ReplyDelete
  32. Warna keyboardnya bagus bangggggggggg......... Cocok bgt buat mahasiswa yg tak kunjung lulus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin trisakti kebanjiran gara2 abang ga lulus2

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  33. ujung-ujungnya promo ye bang. kayak promo bimbel, awalnya AMT tapi ujung-ujungnya promo juga :D wkwk

    ReplyDelete
  34. hujan kadang membawa rindu yang menggebu-gebu bang. zhalah

    ReplyDelete
  35. hujan batu enaknya minum apa ya? o.O

    ReplyDelete
  36. Gaya lo bang opnamean segala. Biasa dikerok aja juga -_- btw gue suka quotenya

    ReplyDelete
  37. Gue suka hujan karena bisa hujan-hujanan sambil nangis bang. Biar lebih dramatis. Dan ga kelihatan juga kalau lagi nangis sih..

    ReplyDelete
  38. hujan itu romantis, banjir itu miris -_-

    ReplyDelete
  39. gue suka hujan bang.. suka banget, hujan itu bawa berkah menurut gue.. gue lebih suka liatin hujan, soalnya kadang bikin ati lebih adem, terakhir gue maen ujan sebulan yang lalu maen ujan sendirian di depan rumah, emak gue geleng geleng pala liat gue udah mahasiswa tapi kelakuan masih suka maen hujan, haha, gue suka hujan, tapi baca quote itu ada bener nya juga bang.. haha, tengkyu buat post nyaa, bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa nggak diajak aja sealian mamahnya?

      Delete
    2. akhirnya mamah gue ikutan sambil sekalian beresih teras depan rumah bang :D , ada keceriaan dibalik hujan bang, bahkan pelangi yang indah muncul setelah hujan pergi, iya kan bang?

      Delete
  40. Tapi ya bang... ujan-ujanan itu seru.. kalau lagi galau mendadak galaunya ilang...

    ReplyDelete
  41. Bang, aku udah lama Jomblo, aku harus gimana?

    ReplyDelete
  42. Bang didaerah gue ichiban itu tempat makan masakan ayam terus apa hubungannya sama teh ya.....

    ReplyDelete
  43. Elu satu tipe bang sama gue, klo kena angin dikit pasti langsung ngedrop, kemaren gua juga sempet ngedrop pas abis lewatin banjir pas nyampe kampus gue langsung kena masuk angin gitu, kadang gua heran ini karna kelamaan jomblo apa gimana ini gua bingung, udah ah gitu aja. Btw klo butuh tukang gambar desain gua bisa kok.mhebe

    ReplyDelete
  44. bang.. tulislah deret bilangan berikut dengan menggunakan notasi sigma, deret 12 bilangan asli kelipatan 4 pertama

    ReplyDelete
  45. hehhe mantep tuh ichi ocha ngiklannya, secara bayar posting di blog pocong sekali post 5jt..

    ReplyDelete
  46. Gue suka ujan bang, karna gue pernah nunggu ujan sm dia sambil makan mi dan disayang pas waktu dulu.....dulu

    ReplyDelete
  47. Nih baru kehujanan, ojek payung malah ngga nonggol..

    ReplyDelete
  48. Baru aja ke ujanan. Ketemu tukang ketoprak, niatnya dapet yg anget2 dari ketoprak malah dapet lontong dingin ._.

    ReplyDelete
  49. ujan-ujanan? terakhir? kayaknya barusan deh-_- balik dari sekolah, terus males pake payung hehe

    ReplyDelete
  50. alur nya bingungin yah :') di revisi ya dek. halahhh

    ReplyDelete
  51. gasuka dingin ya bang? saya juga sama, kena dingin langsung kena alergi atau ga hidung ga enak, hujan kecil sakit :/

    ReplyDelete
  52. Awalnya keren, tapi diujungnya titipan iklan :P.
    Gue suka tulisan2 lo bang, gue juga pengen belajar biar tulisan gue bisa hidup kayak lo, kayak radit hehehe

    mampir ke blog gue bang di http://okyasha7.blogspot.com/

    ReplyDelete
  53. batrusan gue liat iklannya tuh si ichi ocha.. seger kali ya kaya gue.. ekhmm

    ReplyDelete
  54. heyaaaaaak.. iklan. mak glodak.

    tapi seneng. bang arip kalo di blog ramah bener kek sales elpiji. seneng aja gitu kalo aku blogwalking, liat owner blognya peduli balesin komen. :")

    ReplyDelete
  55. lebih bagus lagi kalo hujan waktu pulang sekolah. udah malem-malem, duduk di kursi deket kaca di bus, sedikit kilat di luar, dan kanan kiri taneman tebu semua. itu keren banget dan capek sekolah dari pagi sampe malemnya udah ga kerasa lagi. Di tambah dengerin lagu acustic yg dinyanyiin sabrina..

    ReplyDelete
  56. terakhir kehujanan 4 hari menjelang tahun baru bang, so sweet bang bang :$ sumapah bang so sweet banget bang hujan-hujanannya

    ReplyDelete
  57. Bagi gw hujan adalah kenangan. Semua yang terjadi ketika hujan, kembali mengingatkan gw ttg seseorang. Nice Postingan nya bang :)

    Gw juga punya blog bang, muhafiss.blogspot.com. Gitu aja :)

    ReplyDelete
  58. Pantesan aja sering ke Singapore GRATIS, lha wong blog'e ramene koyo ngene -__-

    ReplyDelete
  59. gue suka hujan bang, karena hujan itu seperti dia.*apasih

    ReplyDelete
  60. sama bang, aku juga gak kuat dingin, dingin itu bikin kita sering kencing, terus pas kencing mau gak mau kena siram air deh, malah tambah dingin kan. ribet emang. :/ bikin cerpen dong bang !

    ReplyDelete
  61. cerita apa jadi spg si bang?

    ReplyDelete
  62. visit my blog, karinaswitszertier.blogspot.com , isinya seputar fashion life. Follow and Share ;)

    ReplyDelete
  63. terakhir kali mandi-mandi hujan itu seminggu yang lalu bang:3

    ReplyDelete
  64. Terakhir main hujan 9 november 2013 bareng mantan motoran sore-sore gitu abis nemenin doi belanja kebutuhan rumah gitu,ah jadi kangen :'(

    ReplyDelete
  65. Bang kapan lulus bang

    ReplyDelete
  66. Mheheh... yes I agree with that sir ! :))

    PS : hit back my blog guys ! www.sherlocklemes.blogspot.com

    ReplyDelete
  67. iya bg gw jg ngerasain yang sma, ngapa mie rebus di abang lbeih enak d bandingin dngan buatan sendiri...!

    ReplyDelete
  68. Saya suka Hujan
    Karena hujan identik dengan melow...
    Dan saya melankolis...

    Ada hubungannya kan? -_-

    ReplyDelete
  69. gue suka ujan bang. karena ujan itu datangnya gak diduga-duga. kadang suka ada tanda-tanda mau ujan, tapi ternyata gak jadi ujan, malah ujan di tempat yang lain. kadang lagi cerah-cerahnya, tiba-tiba ujan menggelegar. sama bang kayak gebetan. kadang udah ada tanda-tanda mau di tembak, eh ternyata malah nembak yang lain. kadang nggak ada tanda apa-apa tau-tau ditembak dan jadian bahkan bisa sampe lama. ujan juga kayak gebetan. ditungguin nggak dateng-dateng. giliran gak ditungguin, datengnya rame-rame. ujan juga dingin dan bikin nyaman. iya, kayak hubungan yang kadang walaupun pasangannya emang sikapnya dingin atau agak cuek tapi asal bisa bikin kita nyaman ya mau gimana lagi. nyaman itu mengalahkan semua yang ada, bang. iya......... semua yang ada.........................................

    ReplyDelete
  70. iya bener.. kenapa sih mie instan di warkop lebih enak drpd bikin sendiri ==a gag habis pikir...

    hujan2an?
    tahun kemarin parah, yya nganterin pemakaman temen sampe basah kuyup..
    ngajarin ade gw maen ujan2an juga.. eh, doi malah ketagihan..
    tahun ini lebih dahsyat, seminggu bisa 6x keujanan krn entah pergi ngantor ato pulang ngantor..

    tips-nya sih satu klo udah ujan2an.. buruan mandi, jangan pk air hangat.. air dingin aja abis itu pk kayu putih seluruh badan..
    inget cong, dibalurin jangan di minum... XD
    setelah itu.. yya nge-teh..
    black tea lebih bagus cong drpd green tea... katanya, wallahualam deh ^^~

    ReplyDelete
  71. kenapa kamu malah promosi teh ichi ocha? apa bedanya sama teh biasa?

    ReplyDelete
  72. Banjir dan macet bukan salah hujannya, mungkin pengingat bagi manusia untuk lebih peduli dan mencintai lingkungan. Smoga banjir segera berlalu ya.. aamiin :)

    ReplyDelete
  73. terakhir mandi hujan waktu tahun lalu bang . itu juga karena kejebak ujan, kalo ga di terobos ya ga pulang-pulang .tapi karena postingan lo ntah kenapa gue jadi rindu mandi hujan sama temen-temen . penuh tawa dan ngga ada beban :)

    ReplyDelete
  74. Lebih bagusan gini Bang, bloggingnya jangan cinta-cintaan aja... Lebih mutu tentang ginian... Hujan. Keren banget tuh, walau keselip sama iklan...

    ReplyDelete
  75. Terakhir ujan ujanan tanggal 12 Januari mau ke event gitu, mana sendirian lagi ujan-ujanan nya ngenes banget guecong ._.

    ReplyDelete
  76. Wuahahaha..
    Gue ujan-ujanan pas mau ke kampus. Nyampe kampus dosennya ngga dateng. Kampret. :))

    ReplyDelete
  77. pengeen bangeeett maen ujan ujanan, cm udh besar, trus kalo ujan ujanan sendirian gak seru,
    kalo di pontianak gak ada Ichi Ocha bang, ada nya Mirai Ocha, gue jg suka ngeteh bang.. :)

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. Gue suka ujan karena dia mengembalikan ke sbuah kenangan. Bang.

    ReplyDelete
  80. bang bukannya itu dari william shakespare ya

    ReplyDelete
  81. yang gue inget waktu ujan-ujanan gue basah bang. Jadi aja gue mesti mandi wajib bang.

    thisaldiansyah.blogspot.com

    ReplyDelete
  82. postingan lo ntah kenapa gue jadi rindu mandi hujan sama temen-temen . penuh tawa dan ngga ada beban :)

    ReplyDelete
  83. Di bayar berapa bang iklannya? :D

    ReplyDelete
  84. berarti gw kudu ujan2an bang.. perut gw minta dihujanin ichiban kayakna..biar lemaknya luntur..gw kurus dah kayak luna maya..maantaaappppp...

    ReplyDelete
  85. setuju banget sama mie yang abang bilang. Paling enak itu mie di kantin sekolah, sma abang dulu haha, apalagi mie gorengnya, padahal kurang doyan sama yang namanya mie goreng gitu, bang. Terakhir kali gue main hujan kelas 1 sma semester dua, semenjak kelas dua udah gak pernah lagi -_-

    ReplyDelete
  86. Emang mantep tuh, pas musim hujan,..

    ReplyDelete
  87. Bang.. Kenapa tiap pulang kuliah kehujanan, di lampu mermah banyak banget cewek cantik, ya? :(

    ReplyDelete
  88. bussseeeeet dah, sekalinya lu ngoceh bikin kpla gue sakit,,,

    ReplyDelete
  89. seger mandangin ichiocha wakakakkaa....

    ReplyDelete
  90. Website ini begitu mengagumkan

    ReplyDelete
  91. bener banget tuh, yang bikin keren itu suasana ketika hujan. suasana dimana orang pacaran mulai duduk berdempetan, suasana dimana bisa bermodus berpegangan tangan dengan alibi kedinginan, suasana dimana para jomblo meratapi kegalauannya seiring tetesan air hujan di kaca jendela eh...

    ReplyDelete
  92. Setelah saya baca baca, ternyata beritanya sangat bagus sekali http://goo.gl/Y6OXG
    terimakasih banyak ya,
    http://goo.gl/OcpG56

    ReplyDelete
  93. terimakasih banyak atas infonya pa admin. http://goo.gl/ibKB2
    terus berkarnya dengan webnya ya,
    http://goo.gl/c0BKy1

    ReplyDelete
  94. Beritanya bagus juga nih pa admin. http://goo.gl/g88XMw
    izin untuk membaca baca berita yang lainnya ya.
    http://goo.gl/OTm4au

    ReplyDelete
  95. thanks atas infonya pa admin,, http://goo.gl/UhXHhg
    semoga saja dengan adanya berita ini, kita semua dapat terbantu,
    http://goo.gl/X0IL0n

    ReplyDelete
  96. Macam2 obat ngomen diatas komen gue bang. Semoga gue nggak penyakitan yak!

    ReplyDelete
  97. Update terus berita berita terbarunya ya pa admin, http://goo.gl/ibKB2
    http://goo.gl/xHdnZw

    ReplyDelete
  98. makasih atas informasi yang bagus ini. http://goo.gl/2kxmRM
    http://goo.gl/2AmnJv

    ReplyDelete
  99. semua artikel yang terdapat di web ini sangat bagus sekali. http://goo.gl/q4zU2Q
    sukses selalu dengan webnya ya pa admin.
    http://goo.gl/r2jdVU

    ReplyDelete
  100. Informasi yang sangat bermanfaat sekali. http://goo.gl/YfRS9t
    terimakasih banyak ya.
    http://goo.gl/AM2Kvv

    ReplyDelete
  101. Keren tapi ujungnya ga enak
    http://downloadgameah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  102. terakhir gue main ujan pas semseter 5 kemarin. Kl skrg, kota tempat gue tinggal lebih sering ujan kalo gue lg kuliah. Selesai kuliah, selesai pula ujannya

    ReplyDelete
  103. i left my footprint here and keep walking.

    ReplyDelete
  104. Aku suka kalu hujan datang, apalagi datangnya pas malam - malam .
    Beautiful night lah pokoknya .

    ReplyDelete
  105. biarkan hujan ini menjadi banjir.
    banjir yang akan membawamu kembali kepadaku....

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by sapiperjaka