Wednesday, 13 March 2013
Wednesday, 13 March 2013
Wednesday, March 13, 2013

Mobil vs Motor

share to: SHARE TWEET

Hari ini Jakarta panasnya bukan main.
Kata orang sih itu efek global warming, cuman bisa aja bukan kan. Bisa aja langit abis ngeliat foto mantannya mesra-mesraan sama orang baru, makanya panas. hehe.

Pas berangkat ke kantor tadi siang gue ngeliat ada mas-mas pengendara sepeda motor berantem sama ibu-ibu yang nyetir mobil. Karna jalanan macet, gue jadi bisa ngeliat pertengkaran mereka agak lama. Sempet denger obrolannya juga sedikit, kasihan si ibu-ibu diomelin.

Satu hal yang sampai sekarang gue masih bingung: kenapa ya kalau mobil dan sepeda motor tabrakan, yang disalahin selalu mobil?

Padahal mobil nggak selamanya salah, lho.

Sebagai pengendara mobil dan pengendara sepeda motor juga, gue jadi lumayan hapal kebiasaan keduanya.

Kadang beberapa mobil ngeselin, suka ngabisin jalan sendiri. Kalau motor mau belok, mobil suka jarang ngasih jalan. Tapi sepeda motor juga sering ngeselin.. Beberapa suka nyalip-nyalip seenaknya, tanpa mikirin orang di belakang. Kadang kita di mobil jadi bingung sendiri, mau diterobos nanti motornya kesenggol nyalahin mobil, nggak diterobos nggak bakal bisa jalan karna disalip-salip terus. Mesti gimana pula itu..

Ada pengalaman gini juga nggak?

keren..

CATEGORY
COMMENTS
338 comments

338 comments:

  1. Mobil sama motor sih kaya Tom and Jerry. Berantem mulu.
    Yg super ngeselin tuh angkot-angkot yg suka ngetem seenak jidat ibunya.

    ReplyDelete
  2. kalo si Karyo dia suka ngomel-ngomel gak bang pas lagi macet? apa gara-gara si Karyo mogok yang bikin macet, sampe orang-orang ngomel?

    ReplyDelete
  3. gue belain motornya bang... boleh di adu sama karyo juga.. :D

    ReplyDelete
  4. KYAAAA KYAAAAA.... BENERAN RAJIN NGEBLOGGGGG. SUKAAAAA

    ReplyDelete
  5. itu gambar pernah terjadi di Plaran dekat rumah gue deh kayaknya>>>>kayaknya lh yaaa

    ReplyDelete
  6. ane pake becak medan gan jadi nggak pernah ngerasain

    ReplyDelete
  7. Jangan lupa buat rajin lagi rip. Jangan..

    ReplyDelete
  8. azeeeekkk. semangat nih aku kak poci rajin ngeblog

    ReplyDelete
  9. Setuju sama Arief. Saya juga suka sebel sama pengendara motor yang suka nyalip sembarang.

    ReplyDelete
  10. hahahaha. mobil juga suka ngeselinn woyyyyy

    ReplyDelete
  11. kalo mobil sama motor mah emang kayak gitu. jadi gue saranin mending pake sepeda,yakindeh amuan

    ReplyDelete
  12. Doooh.. Walaupun yang sering disalahin mobil, tapi sering juga yang ganti rugi malah motornya #loh

    ReplyDelete
  13. motor mobil ngk salah tp pengemudinya yang salah...

    ReplyDelete
  14. Nasehat paling bijak ya emang satu: jangan jalan mepet di belakang angkot wkwkwk

    ReplyDelete
  15. ANGKOT udah yang paling salah

    ReplyDelete
  16. kopaja mah yag lebih salah

    ReplyDelete
  17. Pasti salah Jokowi cong,,Haha
    Kalo gue dulu keserempet Andong cong,, guenya naik motor,kalo ntu yang harusnya salah yang mana cong..?? hehe

    Numpang Promo ye,,, Mampir k blog gue...

    http://pahmistory.blogspot.com
    http://pahmistory.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. salah kamuuu karna gak mau mengisi hatiku :*

    ReplyDelete
  19. kalo gw sich dari pihak motor aman jaya sentosa aj. soalnya gw kuliahnya di jakarta. jd dengan sedikit senyum dan anggukan basa-basi pelan aja orang udah ngerti kalo jalanan ini bukan punya nenek moyangnya. x_O

    ReplyDelete
  20. makanya jangan tinggal di jakarta :))

    ReplyDelete
  21. Yang salah yang poisting ini, motor ma mobil tu dah kyak el clasico, ga bakal ad damainya mpe langit runtuh jg

    ReplyDelete
  22. is that the real picture ?
    aaaa so busy , too crowded >.<

    ReplyDelete
  23. yaampun bang... kita sehati sejiwa banget pemikirannya....
    iyee.. mesti mobil mulu yang disalahin, padahal motornya yg salah..
    gue sering sebel sama orang yang naik motor terus gaya-gayaan, nyalip ga jelas trs akhirnya dia sendri yg "glundung"..
    gue sering pngn nangis kalau liat ibu-ibu disalip anak motor :( lo jg pngn nangis ga bang?

    ReplyDelete
  24. pernah di salip temen sendiri bang. dua hari kemudian mereka nikah. dari sini gue simpulin kalau terkadang kita juga butuh yang namanya 'nyalip', jangan mau di salipin mulu. eh.

    ReplyDelete
  25. hahaha... cumpah lucu bgt ni postingan...

    ReplyDelete
  26. beneran rajin ternyata xdd
    1 hari 1 postingan ya conggg!!

    ReplyDelete
  27. kalo saya naik motor trus ada pengendara mobil yang belagu bang,,,jalan itu kayak punyaan nya sendiri sampe-sampe saya hampir masuk ke got!!

    ReplyDelete
  28. sering-sering update yaaaa. abis ini bikin postingan pacar vs sahabat dong, bang. :)

    ReplyDelete
  29. Ahhh gue ngga ngerti sama motor....dan mobil. Entah kenapa, gue berpikir kalo misalnya Jakarta punya Transit Center, artinya andaikan orang2 pada mau pergi ke kantor/sekolah *bagi yang punya mobil & motor*, mereka bisa parkir disitu dan ambil publik transportasi..toh busway, kopaja, metromini masih bisa digunain kan..ato taksi juga. tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan. kadang publik transportasi harus dibanyakin lg supaya penduduk jakarta lebih menggunakan fasilitas tersebut. Sering miris ngeliat terlalu banyak kendaraan di Jakarta sekarang. :") Perasaan dulu jaman 90an ngga separah ini deh. Itu saran ya, masukan aja. Jangan diambil hati ihiy. Salam damai.

    ReplyDelete
  30. O-EM-JI!! DEMI APA BANG POCONG RAJIN NGE-BLOG GINI?! Aaaaaa~ *fangirl actived* XD

    ReplyDelete
  31. Pernah bang coong.. (Sebagian besar pengendara motor/mobil kayanya pernah deeh), cuman ambil positifnya aja dari kejadian di atas, klow sbagai pengguna jalan ya musti SABAR,,jaga emosi tu sangat penting saat berkendaraan., ya biar mengurangi keributan antara motor/ mobil :) (jalan dibuat untuk kepentingan bersama kok,, dri pada ributt gini kembali ke jaman yg gag ada motor/ mobil aja lagi., hahhaha) pada gg setuju kan?

    ReplyDelete
  32. Intinya sih yang besar yang selalu disalahin,,,contonya saya pake motor,pernah suatu hari nabrak sepedah,alhasil bapak saya yang harus nanggung semua biaya untuk berobat,bayarin polisi dan tetekbengeknya.

    ReplyDelete
  33. Hahahahaha, Abang Pocong nge-blog..

    Sering Bang, apalagi di Jalan daerah Roxy atau Tomang.. Beuh, foto abang mah gak ada apa-apanya.. di sana hampir setiap hari riweuh.. =))
    Smoga abang ngga merasakan :p

    Dan Bajaj merah adalah kendaraan yang paling bau dan ngeselin.. heheheheh Pak Jokowi bisa ga ya ganti smua bajaj merah jd Bajaj yg ramah lingkungan?

    ReplyDelete
  34. Pernah, hidup pengendara motor !! :))

    ReplyDelete
  35. tapi mobil ama motor punya musuh yang sama yaitu metromini ama angkot wekawekaweka

    ReplyDelete
  36. pernah... Dipasar... Disrempet orang gila... Mo marah ga berani, didiemin dianya keenakan... Untung ga ketularan... APAAN SIHHH...

    ReplyDelete
  37. Pernah, saya selalu mencoba untuk mengalah..
    kenapa?

    realita orang2 yang tak pernah mau mengalah:
    sepeda motor 1: (berpikir dalam hati) ah gue terobos aja, pasti sepeda motor 2 itu bakalan ngalah
    sepeda motor 2: juga berpikiran sama dengan sepeda motor satu,

    yap, kalau kedua2nya berpikiran sama seperti itu pasti yang ada bakalan adu jangkrik.
    oleh karena itu, saya selalu mencoba untuk mengalah :)

    ReplyDelete
  38. Pernah!! Dan itu sering banget di jalanan deket rumah gue. Rumah gue jalanannya deket perbatasan bekasi-jaktim(jalan raya bekasi), karena org bekasi banyak yang kerja di jakarta dan pada bawa kendaraan pribadi setiap hari seriiiiing banget yg naek motor lawan arah. sehubungan gue sekolahnya di uj. Menteng(perbatasan jkt-bks) GUE NGUTUK SEMUA YANG NGELAWAN ARUS!! Gara-gara mereka gue kadang-kadang telat. Apalagi waktu perbaikan jalan/pembuatan jalan transjakarta, gue harus jalan 4km udah panas bgt, gaada angkot sama sekali. Gue berangkat dari rumah jam 5.45 nyampe di sekolah jam 8. RASANYA WAKTU ITU, GUE PENGEN TERIAK DI DEPAN MUKA YANG NGELAWAN ARUS ITU SATU-SATU!! GILA BANGET MASA UDAH DISEDIAIN JALANAN LEBBAAR BANGET! MASIH AJA NYEROBOT JALANAN YANG LAIN! Gue bilang kyk gini karna gue setiap hari naik angkot kemana-mana:p -@septiyaisah

    ReplyDelete
  39. global warming itu manusia sendiri yang bikin, jadinya ya harus tanggung sendiri akibatnya... apalagi dampaknya bener-bener terasa dikota-kota besar, kayak jakarta :)

    ReplyDelete
  40. yang paling aman itu sih ya emang jalan kaki mba.. mas..

    ReplyDelete
  41. setuju bang! sebagai pengendara mobil pasti apa2 ang disalahin mobil padahal belum tentu mobil salah, emang motornya aja kadang yang suka seenaknya sendiri dijalan-_-

    http://mitharachmayani.blogspot.com/

    ReplyDelete
  42. numpang promo juga nih wkwkkwk mampir ye ke blog gue..

    http://dotcapucino.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. Ini postingan kenapa kehilangan "sense of pocongggnya" gitu ya. Dulu gue selalu ngakak gegulingan tiap baca postingan lu cong~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, padahal postingannya selalu gue tunggu2, tp makin biasa aja... Tapi semoga buku ke-2 nti tetap kreatif.

      Delete
  44. karena di jalan emang selalu kendaraan yang lebih besar yang disalain. kecuali kalo mobil sama sepeda. Itu sepeda yang disalain. setau gue sih gitu bang. entahlah

    ReplyDelete
  45. gue barusan ngalamin, kesel mampus sama bis. supirnya lagi galau kali ya, gue mau minggir ke kiri dia ngikut ke kiri, gue mau ke kanan mau nyalip, dia ga mau disalip. maksudnya apa coba? galau maksimal abis diputusin sama cewenya kali ya? pas gue uda teriak2 karna uda ga sabar, sepeda motor dibelakang gue bilang "sabar mba sabar, ntar juga mbanya bisa move on ke depan" huhehohuhehohiii

    ReplyDelete
  46. tapi lebih ngeselin angkot deh, angkot tuh kalau mau berhenti suka mendadak dan gak ngasih riting mana parkirnya malang lagi ngabisin badan jalan kendaraan dibelakangnya jadi susah lewat dan seringkali bikin macet kalau udah ada angkot yang lagi ngetem parahnya di perempetan deket lampu merah gak kebayang padatnya kaya apa.

    ReplyDelete
  47. NAH iya tuh, mobil sering banget disalah-salahin, padahal gak selalu mobil juga kan yang salah. kadang udah macet, eh si motor malah ngebut terus nyelip2. kesenggol mobil dikit, langsung marah-marah. lha siapa suruh ngebut sambil nyelip2 pas lagi macet? wkwk

    ReplyDelete
  48. Gw cuma komentarin foto,,,,,edan tuh macetnya meliuk-liuk gitu!!!

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. Mobil sama motor memang udah kayak gitu sejak dulu, Conggg... Selama belum bisa terbang kayak pesawat, ya tinggal diterima aja apa adanya... Muehuehuehue...

    ReplyDelete
  51. motor vs mobil....
    yg menang angkot....

    ReplyDelete
  52. noh dari gambarnya keliatan mobil ama motornya lagi mau demo masak kayak ibu ibu arisan

    ReplyDelete
  53. Yeeee..... Arip mulai rajin ngeblog !!! Gitu dong Rip, biar kepo gue gak sia-sia :p

    Saran nih Rip... kamu nyediain dong hari yang khusus elo jadi "poconggg" lagi. Punya style yg pada zaman dahulu kala.
    enggg.... Ga ada yg salah sih sama km sekarang. Tapi gue mulai kehilangan figur poconggg lu aja.
    Sahih?

    ReplyDelete
  54. Tuh mobil vs motor atau mobil vs 100 Motor Zzzz.
    Pernah sih alamin pas di traffic light.. tidak mobil, tidak motor udah lampu merah kok masih jalan Zzz malah kecepatan ditambah. paling jengkel tuh kalo ketemu gituan

    ReplyDelete
  55. Sering banget bang gue ngalaminnya,, gue mah sering nyalahin mobil yg nyelip motor gue. gimana gak kesel coba, gue'a udah jln dipinggir, lah mobil lewat dengan seenaknya nyelip disebelah gue dgn lajunya. Malah gue hampir jatuh.

    ReplyDelete
  56. pernah banget, dan ngeselin.

    ReplyDelete
  57. Alhamdulillah ya.. di kalimantan gk kya gitu
    Terima Kasih ya Allah

    ReplyDelete
  58. BlogWalking ke blog gue yaa :D http://okyasha7.blogspot.com/

    ReplyDelete
  59. macetnya...
    gada yang mau ngalah..
    jalan udah lebar tp moda jauh lebih banyak..
    jalan kaki mungkin lebih enak, tapi belum ada yang bikin nyaman..
    mass transport pun masih setengah2 ya pengembangannya..
    derita negara berkembang ini ceritanya -__-"
    #soriabsurd

    ReplyDelete
  60. bang cong sering-sering posting dong biar ada yang bisa bikin ketwa bahahaha...

    ReplyDelete
  61. Karena orang mikirnya, "ya masa motor yang harus ganti rugi kerusakan mobil, kan yang lebih berduit si mobil."

    Ya gitulah bang, susah ngasih pemahamannya --a

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. ga motor ga mobil sama aja. justru yg bajingan itu angkot sama taxi. angkot ga pake kasi tanda tau-tau berenti. kalo taxi bakal berasa balapan kalo lagi sepi orderan buat nyari setoran. paling siippp ya jadi pengendara sepeda atau pejalan kaki. layaknya seorang boss.

    ReplyDelete
  64. suasana macet yang aneh tapi nyata kesimpulannya

    ReplyDelete
  65. susah ya kalo di jkt itu,mobil dan motor udah kaya semut,banyak banget

    ReplyDelete
  66. moga cepat terbenahi kota jkrta ini

    ReplyDelete
  67. jasa pembuatan website,biar website agan ini keliatan ganteng kaya orang nya :D

    ReplyDelete
  68. Haha..Jadi Inget waktu marah-marahin yg di dalam mobil..gimana mau marah, kaki gw kelindes ban walau pelan, yg punya mobil bbm-an mulu..untung ga keluar tuh yg punya mobil ..waduh

    ReplyDelete
  69. Mobil Vs Motor , mirip Anjing Vs Kucing kali ya ..termasuk orangnya hehe

    ReplyDelete
  70. Loh, katanya mau rajing ngeblog rif? Terus apa kabar VBmu?

    ReplyDelete
  71. Semua pengendara juga salah... Kenapa nggk tertib berlalu lintas dan kenapa pula pake di adain yang namanya kendaraan. Ini simbol Dunia yang terlalu cepat maju :D

    ReplyDelete
  72. Saya juga bingung kenapa setiap kecelakaan yang melibatkan motor dan mobil selalu mobil yang menjadi tersangkanya..
    Tapi gak ambil pusing deh semuanya bakalan baik baik saja kalau si pengendara tertib dalam berlalu lintas kadag saya juga jengkel kalau di jalan raya pada rebutan jalan udah tau jalannya macet masih aja maksa buat melaju kesannya para pengendara pada rakus ..

    ReplyDelete
  73. emang serba salah, jalan kaki juga bisa disalahkan.. lebih baik tidur, asalkan tidurnya jangan di tengah jalan, karna ujung-ujungnya salah juga.. hadeh...

    www.sanggundah.com

    ReplyDelete
  74. mungkin karena yang besar harus mengalah sama yang kecil.. prinsip?
    http://dingsays.blogspot.com

    ReplyDelete
  75. mungkin emang peraturanya kayak gitu.
    Sodara berantem ajah pasti yg kalah pasti kakanya.
    Kunjungi balik yah.

    ReplyDelete
  76. mending jalan kaki aja bang, hehehehe... :D

    ReplyDelete
  77. emang kaya gitu ya bang, motor sm mobil selalu jadi musuh bebuyutan..

    ReplyDelete
  78. Gua sering BikeToWork(sepeda), menurut gua motor dan mobil sama saja. Tidak mau bagi jalanan bwat pejalan kaki dan pesepeda. Apa lagi tuh angkot, serasa jalanan miliknya sendiri. Gua sering hampir kena senggol. Aduh2.

    @chimandsky

    ReplyDelete
  79. Waduhaha ribet banget yaa keliatannya di jalan

    ReplyDelete
  80. Menurut GW yang salah dua2nya :v Karna sama2 pingin cepet2 mendingan pake sepedah :3 atau gak pake sendal aja :> lebih praktis g bikin macet g manas2 bumi

    ReplyDelete
  81. berhubung gue pake motor, menurut gue mobil itu bener2 ngeselin, gimana ngk?? ibu2 yang baru belajar mobil kecepatannya sesiput,, gue yg pake motor lumutan nungguin di belakang kagak berani nyalip -_-

    ReplyDelete
  82. Untuk saja saya gak punya motor atai mobil :D

    ReplyDelete
  83. Modar deh!! salah semua kenapa ngak jalan kaki aja coba biar ngak macet! :P

    ReplyDelete
  84. Yang tau halte busway matraman pernah kejadian lagi buru-buru ke sekolah ternyata lalinnya mati. macet hampir 30 menit disana aja. padahal biasanya jarak rumah ke sekolah kalo lancar sentosa senayan cuma 15-25 menit. tapi untungnya gak sambil gebuk-gebukan sampe mati. pas nyampe sekolah ternyata banyak yang telat

    ReplyDelete
  85. Sekedar Share pengalaman aja mas pocong, kalo di jepang emang kalo ada tabrakan mobil sama sepeda atau motor wl yg salah motor ato sepedanya tetep yg kena hukuman mobil. Karena kalau di jepang, biaya mobil itu lebih timnggi jd yg punya mobil pasti orang yg berpendapatan tinggi. Tp di jepang motor itu sedikit, plus aturannya ketat. Kl diindonesia mah pengendara motor itu ga punya aturan, kasihan pengendara mobil sbnrnya. Pengalaman nyetir amatir di jepang dan di indonesia, bener2 pas di solo itu nyetir udah trauma ga mau nyetir lg. kalo di jepang km amatiran nyetir ok2 aja. kyknya indonesia hrs bnyk belajar dr negara2 maju deh

    ReplyDelete
  86. Paling ga enak ngendarain motor di belakang mobil yang jalanannya rada pas-pasan. Galau bgt! Antara kita yang mau nabrak ntu mobil atau ntu mobil yang bakal nabrak kita dari belakang.

    ReplyDelete
  87. yauda mending jalan kaki aja bang , mampir yuk ke blog ku ada foto bang poconggg di sini ersadhewa.blogspot.com

    ReplyDelete
  88. emang sih... seiring dengan peningkatan jumlah kendaraan di indonesia. # jiah sok banget! Jadi nya menambah tingkat kegalauan diriku ini. Jadi serba salah mau naek apa'an k kampus. naek motor panas ,naek mobil...gag punya, naek angkot lama..ckckck

    ReplyDelete
  89. om ini blog nya ada dimana mana ternyata
    http://ariefwildan.com/margahayuland.html

    ReplyDelete
  90. Pemandangan biasa kayanya

    Gua tiap berangkat-pulang sekolah naik sepeda ngerasain apa yang lo rasain

    ReplyDelete
  91. Asep kemana-mana, polusi udara makin membahana..

    ReplyDelete
  92. mancal :')

    http://lukmanarrah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  93. eh bang ocongg, panas2 gini malah masih bercanda!! Kualat bang, istigfaarrr!!

    Ashtagfirullah ya Allah!!

    ReplyDelete
  94. banyak banget yang komen, jd bingung mau komen apa?? -__-

    ReplyDelete
  95. PBX is ideal for small business and entrepreneurs. It gives a professional image and make sure that you don't miss a single call. Few months back, I decided to buy PBX from Telcan. You can get more information here: PBX

    ReplyDelete
  96. kalo menurut gue si, harusnya si mobil sama si motor saling ngerti yah.. kalo salah satu aja udah ga mau ngerti ya jadinya past berantem..

    ReplyDelete
  97. gue tiap berangkat kuliah naek motor 40an km di jalan raya (nglajo), justru pendapat gue beda. banyak mobil yg asal2an, banyak jg ibuk2 yg njongki motornya bikin was was..

    ReplyDelete
  98. memang benar pengendara sepeda motor dan pengendara mobil suka seenaknya aja mengendarai kendaraannya , saat terjadi kemacetan dijalan mereka hanya bisa salah salahan , tidak ada yang mau ngalah dan mengalah , kurang adanya kesadaran !

    ReplyDelete
  99. mobil sama motor mah sudah kayak minyak ama aer.
    mo gimanapun juga yah susah deh.
    gue yg pengendara motor aja kadang jengkel sama kelakuan pengguna jalan yang abal2. gue klo naik motor kena macet, motor gue tinggal. trus gue naik ojek.

    ReplyDelete
  100. saran: ciptakan sepeda layang!

    ReplyDelete
  101. saran: ciptakan sepeda layang!

    ReplyDelete
  102. Kota-kota besar pasti akan mengalami keadaan seperti ini gan,,,:D
    gmna lagi;;;

    ReplyDelete
  103. Macet...dan macet lagi..itu lah Jakarta

    ReplyDelete
  104. mobil sama motor sama-sama menjadi biang kemacetan dimana-mana

    ReplyDelete
  105. pindah aja ibu kotanya #loh :D

    ReplyDelete
  106. Wah udah di adu saja. siapa kuat dia juara. hehehe Peace

    ReplyDelete
  107. emang jmlh motor semakin banyak skrngg..

    ReplyDelete
  108. mantap gannn diaduu siapa yg menang

    ReplyDelete
  109. Infonya sangat bermanfaat, semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  110. Info yang di berikan sangat bagus sekali

    ReplyDelete
  111. yaudah naek angkot aja deh -,- jadi gak mungkin disalahin

    ReplyDelete
  112. Informasi yang sangat penting untuk di simak/

    ReplyDelete
  113. Terima kasih untuk semua info diatas

    ReplyDelete
  114. Berita ini begitu mengagumkan

    ReplyDelete
  115. Berita ini menarik sekali untuk saya

    ReplyDelete
  116. Terima kasih atas infonya yang sangat membantu

    ReplyDelete
  117. Terimakasih dengan infonya yang sangat menarik dan bermanfaat

    ReplyDelete
  118. artikelnya menakjubkan dan bermanfaat untuk saya

    ReplyDelete
  119. Nyimak aj ah.....awas ada pocongggggg

    ReplyDelete
  120. informasi unik dan menarik...makasih bang

    ReplyDelete
  121. semakin mudahnya mendapatkan motor dan mobil semakin macet pula kota2 besar di indonesia ini, trs qt harus gmn skrng...

    ReplyDelete
  122. trimkasih infonya bang..sangat menarik

    ReplyDelete
  123. terima kasih infonya sangat menarik dan berguna sekali untuk saya

    ReplyDelete
  124. Berita ini sangat mengagumkan dan membantu saya

    ReplyDelete
  125. Terima kasih atas info yang di berikan dalam artikel ini

    ReplyDelete
  126. Info yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  127. terima kasih sudah share, di tunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete
  128. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  129. artikelnya menakjubkan dan sangat bermanfaat untuk saya

    ReplyDelete
  130. bang gw liatin komen2 post lu ini yg d atas2 gw kok jam tangan, arloji dsb ya? wkaka update blog lg dong!!

    ReplyDelete
  131. om poconggg nebeng promo di blog mu ya...hehehe buat temen2 kunjungi blog saya ya :)

    ReplyDelete
  132. aih.. ini pocongg.. baru pertama kali lihat tulisannya kirain menakutkan, eh taunya peduli lingkungan juga :P

    ReplyDelete
  133. Pernah, pernah liat orang yang gitu juga

    ReplyDelete
  134. Info yang diberikan sangat bagus, semoga menjadi berkah dan bermanfaat untuk kita semua

    ReplyDelete
  135. Terima kasih info yang diberikan bagus sekali

    ReplyDelete
  136. Infonya sangat mengesankan dan bermanfaat sekali untuk kita

    ReplyDelete
  137. beritanya sangat bagus dan menarik

    ReplyDelete
  138. Kalo misalnya tabrakan kaya gitu langsung kabur aja..
    Bang gue kan baru pemula nig ngepost diblog.. gue bingung apa yang dipost bang.. bisa minta saranya gak?

    ReplyDelete
  139. saya pernah ditabrak dari belakang, dan disalahin ibu-ibu. Kaget dengan lampu warna hijau yang nyala, ternyata lampu hijau yang nyala gambar orang jalan, ibunya sendiri sih ikut-ikutan tersugesti kekagetan saya, jadi waktu lampu nyala hijau, ya saya gas ...lalu mendadak rem (baru sadar itu buat penyebrang!), BRAK! (untung tidak ada yang terluka).

    ReplyDelete
  140. si ela part 2 belum keluar bang?ane nungguin loh.....

    ReplyDelete
  141. 2 kebutuhan primer yang tak lepas dari kehidupan manusia

    ReplyDelete
  142. namanya juga negara berkembang di asia bang.
    motor itu sudah merakyat, jadi ya saba aja ^_^

    ReplyDelete
  143. beritanya sangat bagus dan sangat menarik

    ReplyDelete
  144. terima kasih atas beritanya yang bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  145. terima kasih informasinya sangat membantu saya

    ReplyDelete
  146. terima kasih infonya sangat menarik, saya tunggu info berikutnya

    ReplyDelete
  147. terima kasih sekali atas infonya yang bermanfaat sekali untuk saya

    ReplyDelete
  148. infonya bagus,terima kasih sudah di ijinkan membacanya

    ReplyDelete
  149. terima kasih telah berbagi informasi yang sangat menarik dan bermanfaat ini

    ReplyDelete
  150. Infonya sangat menarik dan bermanfaat sekali untuk kita

    ReplyDelete
  151. waduh, blognya rame banget :)
    ijin share ya :D http://banatise-vhelly.blogspot.com

    ReplyDelete
  152. Conggg... mampir ke blog saya dong.

    ReplyDelete
  153. Ya gitu hukum jalanan.
    Ada dua aturan.
    Pertama Motor tidak pernah salah dan mobil tidak pernah benar
    Ke dua, kalau motor yang salah yah kembali lagi ke aturan pertama :p

    ReplyDelete
  154. Gue belum pernah sih Rif dapet foto plus ngalamin yang gituan. Tapi minimal tau dari elo juga udah lumayan kok bisa nambah info :P

    ReplyDelete
  155. Info yang diberikan sangat bagus dan luar biasa, semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  156. beritanya sangat bagus dan sangat menarik

    ReplyDelete
  157. terima kasih atas beritanya yang sangat bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  158. postingannya sungguh menarik, sehingga membuat saya kagum

    ReplyDelete
  159. terima kasih atas infonya sangat menarik, saya tunggu info berikutnya

    ReplyDelete
  160. terima kasih informasinya membantu saya

    ReplyDelete
  161. info ini sangat bagus dan mudah dipahami bagi siapa saja

    ReplyDelete
  162. terima kasih sekali atas infonya yang bermanfaat sekali untuk saya dan juga bagi lain

    ReplyDelete
  163. Infonya sangat menarik dan bermanfaat sekali untuk kita semua

    ReplyDelete
  164. info yang sangat bermanfaat dan lengkap,sangat membantu..thanks...this is very interesting

    ReplyDelete
  165. info ini sangat mengagumkan sekali untuk saya

    ReplyDelete
  166. terima kasih telah berbagi informasi yang sangat menarik dan bermanfaat ini

    ReplyDelete
  167. hal seperti itu sudah jadi hukum alam om, motor nabrak mobil tetap aja mobil yang salah. orang salah nyebrang ketabrak motor, motor yang salah. entah gimana jelasinnya, keknya udah gak bs di ganggu gugat yg namanya hukum alam :v

    ReplyDelete
  168. Dulu sih pas belum bisa bawa mobil, gue benci banget sama pengendara mobil. Pengendara mobil itu egois, menurut gue waktu itu.
    Tapi setelah bisa nyetir, akhirnya gue sadar. Ooooh, gini rupanya. Pengendara motor bajingan juga ya ternyata.

    Jadi..yaaa...sebenernya ga ada yang bener-bener salah dan ga ada yg bener-bener bener sih.
    Lagian tergantung siapa pelakunya juga. Kalo yang pengendara mobilnya ibu-ibu baru bisa nyetir dan masih ragu-ragu vs pengendara motornya anak SMA labil yang belum punya SIM dan terobsesi banget jadi pembalap, kalo nabrak itu salah siapa coba?

    Gue mencoba menyikapi hal ini dengan bersabar aja sih cong.
    Sabar....sabar...

    ReplyDelete
  169. Infonya sangat bagus & Menarik serta Menginspirasi .

    Sukses selalu
    dari http://www.distrobantalsilikon.blogspot.com

    ReplyDelete
  170. Permasalahan Motor Dan Mobil Ga akan ada habisnya ya bang poconggg -_-

    ReplyDelete
  171. terimakasih, website ini telah memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk saya dan pengunjung lainnya

    ReplyDelete
  172. terimakasih info yang di sajikan ini sangat bagus dan menarik

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by Iksan Bangsawan