Monday, 16 May 2011
Monday, 16 May 2011
Monday, May 16, 2011

Lulus SMA..

share to: SHARE TWEET

Hari ini pengumuman kelulusan buat anak SMA sederajat. 

Pas gue lagi nulis post ini, di depan gue ada segerombolan anak SMA lagi teriak ketawa-ketawa. Ada yang kayang sambil coret-coretan, ada yang kejer-kejeran, ada juga yang manjat tower PLN. Terakhir gue tau kalo ternyata itu petugas PLN beneran.

"lu masih punya utang bakso goceng loh yaa, jangan sok-sok lupa!"

"iiiihhh, tetekku geli' tauu!"


Perasaan gue langsung campur aduk. Gue keinget masa-masa ketika gue diposisi mereka, waktu gue masih idup. Waktu itu Jakarta belum ada gubernur kayak sekarang, masih dipimpin sama Gatot Kaca. Daerah Senayan masih pegunungan. Monas masih jadi danau. Boro-boro ada mall, istana Presiden aja temboknya daun kelapa.

Buat anak-anak yang baru lulus, dunia seakan dalam genggaman! ya ampun, gue masih nggak percaya gini berani nulis "GENGGAMAN!". Kita ngerasa seakan-seakan udah naklukin dunia. Semua kerja keras dan pengorbanan terbayar lunas dengan kelulusan ini. Jadi jangan heran kalo mereka terlihat agak berlebihan pas lagi selebrasi kelulusan. Itu bener-bener wajar.

Menurut gue, lulus SMA itu maknanya lebih besar dari sekedar 'Lulus Sekolah'. Gue ngerasa kalo udah lulus SMA, berarti kita juga udah lulus disalah satu tahap terpenting dalam kehidupan yang sangat krusial ini.

Apa itu Krusial? entahlah, gue juga nggak ngerti.

Ketika gue SMP, gue selalu iri ngeliat anak SMA. Tiap ngeliat orang pake seragam putih abu-abu, gue langsung mupeng. Belum lagi kalo udah ngeliat cewek-cewek SMA yang pake baju ketat-ketat. Beeeh.. Badan mereka udah mulai kebentuk, beda banget sama temen-temen seumuran gue yang masih rata. Dari sini gue langsung berambisi, "GUE HARUS CEPET-CEPET SMA!".

Ketika udah SMA, gue bener-bener bahagia. Cita-cita gue pas SMP akhirnya terwujud. Gue bisa pake celana panjang, bisa pulang ke rumah agak maleman, dan yang paling penting: gue bisa temenan sama cewek-cewek yang udah punya tetek. Tapi ternyata ini nggak berlangsung lama. Pas udah kelas 3, gue ngerasa kalo SMA itu bener-bener Neraka! Gue harus sekolah dari pagi sampe siang, di tambah bimbel dari siang sampe sore. I'm dying with this shit! 

Gue bener-bener pengen cepet lulus. Ditambah lagi godaan kuliah yang sangat menggiurkan. Bisa gondrongin rambut, ke kampus bisa pake baju bebas, dan yang paling penting buat gue: bisa ketemu cewek-cewek yang lebih liar dari anak SMA. Semenjak itu ambisi gue berubah, "GUE HARUS CEPET-CEPET KULIAH!"

Sekarang, pas udah kuliah, gue mulai nyesel sama ambisi-ambisi gue dulu. Semuanya nggak seindah yang gue bayangin. Kita harus mulai lagi semuanya dari nol. Walaupun dapet banyak temen baru, kenangan dengan sahabat SMA tetep nggak bisa tergantikan. Your college friends know who you are, but your highschool friends know why.

Jadi, buat adek-adek yang belum lulus, gue cuma mau bilang: nikmati prosesnya! Jangan pernah ngeluh buat ngelompatin keadaan yang sebenernya kelak bakalan kalian kangenin. Nikmatin aja, bawa santai. Itu nggak bakal keulang lagi loh. :p

Buat yang baru lulus, selamat yaah. Kalian udah jadi juara buat diri kalian sendiri. Tapi harus inget juga loh, ini bukan akhir dari perjuangan, tapi awal dari kehidupan yang sebenernya. Life's gonna be so hard, guys :)


#nowplaying Selamat tinggal masa lalu - Andra and the backbone.


CATEGORY
COMMENTS
259 comments

259 comments:

  1. nice post cong!!!
    waktu gak bakal bisa diputar kembali...
    jadi nikmati masa-masa lo.....

    ReplyDelete
  2. *geleng-geleng liat fotonya*

    ReplyDelete
  3. "I'm dying with this shit! " is that litterally ?

    ReplyDelete
  4. ga percaya si poconggg bisa (maaf) ngetik paragraf terakhir itu....seandainya si poconggg (maaf) punya tangan, bakal gue jabat, gue selamatin, klo perlu gue ajak (maaf) toast...salut buat si poconggg yang (maaf) mengetik kalimat inspiratif gitu :D

    ReplyDelete
  5. Masa sma ga bakal terlupakan congg !!!!


    http://bendol.tk

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. crooottt.... gw pengen balik ke SMA lagii..
    *nangis darah*

    ReplyDelete
  8. tapi bagi gw.. masa-masa sekolah emang gak bakal tergantikan.. soalnya ketika lo kuliah, lo udah berhadapan ama dunia yang bener-bener berbeda :D

    ReplyDelete
  9. thanks conggg!
    gue tau gue bakal rindu SMA!

    ReplyDelete
  10. SELAMAT ATAS KELULUSANNYA!
    @wisnupmgks

    ReplyDelete
  11. Hahah...sumpe cong ini postingan yang paling serius yang pernah lo tulisssss... Hahahah tapi asik, kyanya neh curhatan lo banget..hahahah

    ReplyDelete
  12. BAHASAAA LOOO COOONGGGGG!!! NJISS NGAKAK GUEEE!!

    ReplyDelete
  13. wah langsung berasa banget gue conggg abis ngeliat postingan lo....

    ReplyDelete
  14. Plis banget gue jadi sedih beneran....

    ReplyDelete
  15. Astaga om.ngomongin t*t*k. etdaaaah -.-"

    ReplyDelete
  16. Hahahaha, conggg, doyan cewek juga ternyata.

    ReplyDelete
  17. demituhan cong, terharu gue baca posting lu.. baju gue basah kena ingus.. *gue emg pilek* tp nice cong.. kayaknya ada beberapa bahasa lu yg kurang bagus deh -_-

    ReplyDelete
  18. conggg!! tulisan lu bagus bgt! please conggg, ajarin gua nulis! conggg emg is the best deh! ;) mwahhaahahaha

    ReplyDelete
  19. Nice post conggg
    Masa SMA emang masa palinggg indah :')

    ReplyDelete
  20. terharu bgt conggggggg T^T

    ReplyDelete
  21. kiwkiw si pocong..
    aampun itu bajunya kenapa pake dicorat coret siih?
    sumbangin kepanti bisa kalee, dapat pahala jugaa

    cong, nnti kalo klulusan smp post lagi yak yg bagus, :D

    ReplyDelete
  22. "krusial ' cong, bukan "kruasial"

    ReplyDelete
  23. gila bulet amat bilang tuh tetek. lo kira sapi apa. hahhaa

    ReplyDelete
  24. Conggg, gue gak yakin ini postingan Lo.
    *wondering

    ReplyDelete
  25. cerita lo cong, bikin sedih haha
    kafan lo ga dicoret coret sekalian cong? :p

    ReplyDelete
  26. wah thanks ya cong! Abis baca rasanya gimana gitu, alhamdulillah gw lulus cong!

    ReplyDelete
  27. bahasa lo ada yang harus disensor kali ya conggg. gak etis aja -__-- tapi sumpah keren banget.nyess banget bacanya tau.hahaha.
    ini postan terdebest nya pocong loh :)

    ReplyDelete
  28. paan si lu cong anak smp aja laga lagaan

    ReplyDelete
  29. Your college friends know who you are, but your highschool friends know why.

    Stuju banget cong! Jd kangen masa2 SMA T_T

    ReplyDelete
  30. ahh mas poci ngingetin di jaman kelulusan deh potonye ...kafan lo di gituin keren kali ya conggg?? *nyiahahaha

    ReplyDelete
  31. eta pisan cong.
    klo lulus jangan seneng-seneng dulu, ini baru awal.
    perjalanan masih jauh .
    btw lu SMA juga cong ? ck

    ReplyDelete
  32. speechless nih. bukan gara2 postingan lo, tapi kenyataan lo bisa nulis sesuatu yang cukup menyentuh *gak usah kegeeran

    anyway, postingan yang keren, congg. sangat manusiawi *atau pocongiawi?

    btw, gue agak gak setuju nih. gue anak smp kelas 3, dan badan gue dan temen2 sekelas lumayan berisi kok. gak kaya chelsea charms sih, tapi gak kayak papan karambol banget ih.

    penggemarmu,

    Penggemarmu

    ReplyDelete
  33. Emg bener cong. Nikmatin aja. Lulus SMA gk ada artinya klu blm dtrima universitas *curcol

    ReplyDelete
  34. WWaahh.. Keren tu ccoonng nasehat lo.. thanks

    ReplyDelete
  35. gw suka tulisannya. RINGAN BERISI. Mudah dipahami dan yang jelas berputar putar.

    ReplyDelete
  36. lu abis terapi penyembuhan tangan keram ya congski? tumben bener

    ReplyDelete
  37. selamat ya dah lulus mudah-mudahan hasil memuaskan

    ReplyDelete
  38. gagah deh conggg, sejak kapan kamu bisa (maaf) nulis sehebat itu conggg? anyway, it's a great note eventhough there's some dirty words like "t*t*k". keep working conggg!

    ReplyDelete
  39. haaah.. nyesel gue curat coret baju dulu... -,-

    ReplyDelete
  40. tahun depan gue bakalan ngerasain itu. sekarang masih menikmati masa2 SMA cong! INDAH BANGET :)

    ReplyDelete
  41. wahhh....poconggg tumben nulisnya bagusss (pertaama kali comment , tapi udah sotoyyy)

    ReplyDelete
  42. Jadi pengen balik lagi ke sma *nangis di atas lemari*

    Hail to poconggg! Ajib tulisannya kali ini.

    @achidhana

    ReplyDelete
  43. sumpah yaa, cooong, gw kaget pas lu bilang skr pas kuliah, lu masih idup dong, hehe #piss ahh
    nii, gw mw reunian ma temen2 SMA gw haha, nongkrong mw ikut, coooong? :p

    ReplyDelete
  44. pas baca ini, nangis kejang-kejang karna gw udah KULIAHHHHHHHH Zzzzz --"

    ReplyDelete
  45. Tumben neh si pocong sedikit warasan..

    ReplyDelete
  46. t*t*k? parah -_-




    bahasa lo perak cong :D

    ReplyDelete
  47. Waw. pocong bisa juga nulis beginian. *applauses* :p

    ReplyDelete
  48. Keren coong . . . SELAMAT BUAT YANG LULUS . . .

    note: fotonya gak nahaaa~n

    ReplyDelete
  49. *melamun ngebayangin masa sma nanti*

    ReplyDelete
  50. Idih cong kata2 terakhirnya nampar. Haha.

    ReplyDelete
  51. yang bahasa inggris ntuh artinya apa nyak????x))

    ReplyDelete
  52. pooocccccccccccoooooooooonnnnnngggggggg,,,,,,,
    tumben tulisan lo rada' bener,,
    but nice post cong,,,
    ;)

    ReplyDelete
  53. bener bangetz.. terlalu banyak kenganan saat SMA yang gak bisa dilupain gitu aja..
    :D

    ReplyDelete
  54. sumpah ya congggg!!! lo bikin w nangisssss!! dosa lu congggg!! :'D

    ReplyDelete
  55. emang lo pernah ngerasain SMA cong? bukanya tadi lo bilang kalo lo hidup disaat jakarta masih diTANGANI oleh gatotkaca sebagai gubernurnya? -_-'

    ReplyDelete
  56. OTAK POCONGGG LAGI BENEEEEEEEEEEEEEEEEEEER ALHAMDULILLAH CONGGG

    ReplyDelete
  57. aga gaenak deh conggg baca tulisan lo yg frontal

    ReplyDelete
  58. Bener-bener dalem... Tulisan ini dalem banget, Conggg...

    Awalnya ngakak, terus baca lanjutannya jadi terhenyuk, baca lagi jadi senyum-senyum sendiri, terakhir malah pengin nangis... *terharu*

    Malem ini gue nggak bakal bisa tidur, tiap kali gue habis baca blog lo, gue nggak pernah bisa tidur...

    Gue selalu mikirin kata-kata lo... #serius

    Lo udah bikin gue ketawa, terhenyuk, merenung dan nangis dalam waktu yang hampir bersamaan...

    Siapa sih lo Conggg???

    Kok lo hebat banget yak???

    Lo bisa ngaduk-ngaduk perasaan orang kayak es puter... Siapa lo sebenernya Conggg??? Siapaa???? Siapaaaa????

    SIAAAPAAAAAAA ??? !!!!!

    ReplyDelete
  59. percaya atau tidak
    kali ini
    keluar kata2 bijak dari mulut pocooong . .
    OMG!
    lo, makan apa coong???
    jgn bilang lo ketabrak motor anak2 SMA yg lg konpoy trus lo jd gegar otakkk . .
    istigfar cong istigfaaar!!!

    ReplyDelete
  60. anjrit hahahahaha ngakak gue cong

    www.christflvy.blogspot.com
    numpang ya :p

    ReplyDelete
  61. tulisan lo kok mirip temanya ama si alit http://www.shitlicious.com/2011/05/lulus-sekolah-senang-kah.html

    ReplyDelete
  62. tumben omongan lu aga bener cong! haha

    sedih juga ya udah mau lulus, gw juga lagi galau ni bentar lagi mau lulus kuliah.:D

    ReplyDelete
  63. Pconggg : Sekarang, pas udah kuliah, gue mulai nyesel sama ambisi-ambisi gue dulu. Semuanya nggak seindah yang gue bayangin.

    Sekarang? ketahuan deh sebenarnya pocong itu mahasiswa, ngaku aja deh lu cong. :-p

    Btw gue suka gaya lu :D

    ReplyDelete
  64. prok prok prok ! hebat lo cong . terharu gue baca nya . sampe sampe kata kata lo yg di atas gue copy buat jadi catatan di facebook gue cong .
    gak apa lah kan ? hahaha

    ReplyDelete
  65. wah gue nangis nasi baca ini cong.....

    ReplyDelete
  66. buset..
    gue jadi kangen temen SMA gue cong..
    emang, SMA itu masa yg ga bakal pernah bisa dilupain dah
    ^-^

    ReplyDelete
  67. aahhh om pociii keren deh post-nya, toss yuk om poch *ups* :D

    bikin gw kangen banget sama masa-masa SMA, gw kira kuliah lebih enak, but enakan SMA :'(

    ReplyDelete
  68. Cong, ending postinganmu bikin saya sedih T~T /nangis /ngelap ingus pake kafannya poci/

    ReplyDelete
  69. chongchingchong! thx yaa buat moral postnya ;) gue janji bakalan nikmatin masamasa sekolah! thankyouu banget cooongggg tenkyuu!!

    ReplyDelete
  70. Tumben post blog lo agak waras conggg.. hahaha

    ReplyDelete
  71. cong gue masih smp BENTAR LAGI SMA ^o^

    ReplyDelete
  72. Your college friends know who you are, but your highschool friends know why.

    TOP banget yang ini!

    ReplyDelete
  73. Tumben banged ney omongannya c pocong bener...
    hahahhahahhahha :D

    ReplyDelete
  74. waaa nowplaying lagu lo -Andra and The Backbone, selamat tinggal masa lalu- juga ada di playlist Jet*udio gw Cong .. :D

    ReplyDelete
  75. geli denger ambisinya waktu pen cepet2 SMA--"

    ReplyDelete
  76. suka banget postingan lo yg ini conggg! JUARA!!!!

    ReplyDelete
  77. Good Job Cong!Love it!

    ReplyDelete
  78. (y)! nikmati prosesnya... like it bang congggg :)

    ReplyDelete
  79. like it :D
    hidup bang poconggg! turunkan nurdin!

    ReplyDelete
  80. cong, gua pengen peluk lo deh..

    ReplyDelete
  81. Tapi conggg, gue lebih ngerasa bahagia di masa kuliah. Masa SMA gue cupu bgt -_-

    ReplyDelete
  82. klo gua mah gak ada kangennya sama sekolah SMA ,soalnya deket rumah sekolahnya,iri gua sma kalian,#nyesek,

    ReplyDelete
  83. sama om, kangen masa2 sma
    pertama kalinya gw bisa megang tetek cewek sma
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  84. masa" sma emang masa yang paling indah :')

    ReplyDelete
  85. omaigat.. ternyata pocong masih br lulus smu.. ckckc.. masih kecil diik :p

    ReplyDelete
  86. ikut ninggalin jejak...

    ~rullaw

    ReplyDelete
  87. entah kenapa masa sma gw ga berkesan sama sekali cong.... swear... lebih berkesan masa kuliah. hiks... :(

    ReplyDelete
  88. masa sekolah masa2 yg ga akan tergantikan cong.... ah.. kangen temen2 skolah...

    ReplyDelete
  89. wahh jadi pengen cepet-cepet masuk SMA!! smoga saya lulus SMP & jdi anak SMA!!

    ReplyDelete
  90. salutt deh, coongg

    bikin gue kangen masa SMA. :'(

    ReplyDelete
  91. Postnya bagus loh... tumben banget. Biasanya postnya poconggg suka gak jelas gitu...

    ReplyDelete
  92. conggg, dulu lo bulet-buletin lembar ujian pake apa?

    ReplyDelete
  93. waw ! ga nyangka pocong bs jg ngomong gitu ! yah walaupun ada beberapa kata yg hrsnya di sensor, but well dr kalimat lu yg terakhir dr angka 0 besar berubah jd 0nya dua kecil2. alias 8

    ReplyDelete
  94. wah si poconggg lagi tobat posting beginian :] peace peace. It's V for victory!

    ReplyDelete
  95. haha...gambarnya itu loh..haha

    ReplyDelete
  96. KANGEN NGELIAT TETEK ANAK SMA CONGG

    ReplyDelete
  97. Repost: " Your college friends know who you are, but your highschool friends know why. "

    sahabat2 yang mengerti se bodoh dan sejelek apapun kelakuan kita. Sahabat" yang paling kucinta ada di masa ini :)

    Tapi, seperti kata lo cong , ini bukan akhir perjuangan, tapi awal perjalanan hidup yang sebenarnya.
    Friendship last forever

    ReplyDelete
  98. tumben postingan poconggg bener.. terharu gw conggg :')

    ReplyDelete
  99. kalau kau suka @poconggg , lompat ! Lompat !
    Kalau kau suka @Poconggg , lompat ! Lompat !

    Kalau kau suka @poconggg mari kita lakukan
    Kalau kau suka @poconggg Lompat ! Lompat !

    @lfcdewi

    ReplyDelete
  100. paragraf terakhir perfect bgt conggg. thumbs up deh!
    pesen buat yg msh SMP n SMA: sprti poci blg, wktu yg udah lewat ga bs di ulang. jd manfaatin, nikmatin wkt sebaik mgkn. drpd tngkar n nyari musuh enakan nyari tmn yg bnyk. pcrn boleh, tp jgn berlebihan, jgn kebablasan, bisa lu nyesel ntar. jadi pikir baik2 sblm berbuat ssuatu yg negatif. COZ SMUA YG UDAH LEWAT GA BISA DI ULANG. buat cewe2: JAGA BAIK2 TE**K KALIAN. HAHAHA piss conggg! :D

    ReplyDelete
  101. berani sumpah lo kali ini lagi waras cong..haha
    tapi posting juga foto lo waktu jaman SMA dulu dong..kali aja lo corat coret tu kain kafan lo..

    ReplyDelete
  102. lo tobat cong???:O

    ReplyDelete
  103. keren cong, gua terhenyak ma kata" trakhirny. tapii..gua udah terlanjur lulus dgn dendam, dan gak pernah bisa ngerasain masa SMA lagi yang katanya amat terkenang.

    ReplyDelete
  104. uuu keren + kocak banget ini postingan :)
    makasih ya, aku jadi ga pengin cepet2 lulus sma u.u

    ReplyDelete
  105. Nge-blue T..T

    ReplyDelete
  106. emang kalian ga sadar knapa pocong slalu pake twitter for blackberry? itu karna uber twitternya dipake account dia yang sebenernya.. *mungkin udah ada yg pernah nebak. hihihi.. cuma analisa si.. tapi semakin yakin kaya yang dibilang diatas kalo dia sekarang kuliah..

    ReplyDelete
  107. @wulanasihsetyarini emang siapa dia ???



    POCOOOOOOOOOOONG KOK LO JARANG UPDATE SI !!

    ReplyDelete
  108. asikk dah lo, cong. bisa juga bikin kalimat kayak gitu

    ReplyDelete
  109. NICE POST CONGGG.!!! ente semakin mirip lepet conggg, sadaaap.
    huaaa meweek ane ngebacanyaa...
    kangeeen SMA..

    ReplyDelete
  110. Eh POCONG!! gue izin OOT ya, gpp 'kan? Jangan marah ya? Makasih! Begini....
    Cong, temukan segera teman-temanmu seperti: sundel bolong, kuntilanak, genderuwo, genderuwo, dll. DI SINI

    ReplyDelete
  111. Loh!!! Kok genderuwonya 2 kali!!! MAAF ya, salah ngetik...

    Salam positif dari Fahri's Articles

    ReplyDelete
  112. O iya pocong, kenpa pake sponsor "bwin"???

    ReplyDelete
  113. waktu Jakarta dipimpin sama Gatotkaca emang udah ada sekolahan yak?

    ReplyDelete
  114. gag nyangka cong,postingan lw yg ini bermutu,haa..haa..
    eh ngomong2 gw dendam ama lw gr2 tweet lw yg #suamisetan,gw nungguin lw tuh,gw pkir ada crt serem apaan,siallll..
    lw kalo siang2 gentayangan gag seh cong?*just ask :p

    ReplyDelete
  115. What the..........tetek? Gila nih pocong bokep hahaha. Tujuan SMA cuma mau deket sama cewek-cewek bertete. Anjir ngakak! HAHAHAHAHA...

    ReplyDelete
  116. gue yakin 2 hal:
    1. Yang take fotonya bukan om pocong
    2. Yang ngetik di entri blog bukan om pocong

    Bo'ong banget dong.
    Ini yang ngetikin pasti mahasiswa yang nge-kost di samping TPU kan...?

    kalo enggak mau motret plus ngetik pake apaan coba??

    pake bibir yah??

    hehe..

    P.S.
    Buat yang mau berteman yookmaree...
    Visit Http://Aul-home.blogspot.com

    Yang mau follow silahkan... jangan lupa tinggalin link blognya, biar saya bisa follow balik.

    Hehe..

    Hidup Gerconggg!
    (blogger poconggg)

    #Apaan

    #haha

    ReplyDelete
  117. gw sangat TERHARU BIRU membaca tulisan poconggg yg (akhirnya) berguna juga.....

    penuh dengan nasiHAT-nasiHAT bagus

    *dunia mulai kiamat

    ReplyDelete
  118. numpang promo ya conggg :D

    Follow : @ANONYMlife

    tweets kocak, penuh nasehat, kata2 bijak, puitis.. thnk

    ReplyDelete
  119. ahhhhh, cerita nya pas dgn masamasa yg gue rasain sekarang <3

    ReplyDelete
  120. apadah lu cong ngomong-ngomongin tete, sok punya tete lu! tangan aja gak! gua gampar juga lu cong preetttt! zzzzzzz

    Romy Rafael - TV Online

    ReplyDelete
  121. intinya: gak harus ada kata menyesal bagi yang sudah lulus, gak harus melompat ke sma bagi yang belom nyobain, nikmatin dan buat lah kenangan sebanyak banyaknya dari proses yang kalian alami hari ini

    ReplyDelete
  122. Your college friends know who you are, but your highschool friends know why. ---> setuju banget sama kalimat yg satu ini T.T really miss my high school friends

    ReplyDelete
  123. Bener2 terharu q baca ini Cong... jadi inget masa SMAku yang imut dan lucu *kedip2...
    Beneran masa SMA emang ngga terganti... btw, tuh quote bgz Cong.. SMA diman sih dulu?

    visit my blog http://dynarsist-menulis.blogspot.com

    ReplyDelete
  124. CIE om poci jadi terharu lo bisa ngetik kayak gini. cong, gua anak kelas 2 mau 3 SMP, dan kayaknya se SMP SMPnya temen temen gua, dadanya juga gak serata papan karambol cong, hiperbola deh lo haha-__-

    ReplyDelete
  125. Jadi ga sabar lulus biar bisa nyoret2 baju seragam

    ReplyDelete
  126. ihhh.. pocong.. teman baru niiiii.. eh, kunjungi blog gue dong di www.mudijastin.blogspot.com

    ReplyDelete
  127. hm... Pantes, kan ipul garnet usianya 40thn nan

    ReplyDelete
  128. baca paragraf ini : Gue keinget masa-masa ketika gue diposisi mereka, waktu gue masih idup. Waktu itu Jakarta belum ada gubernur kayak sekarang, masih dipimpin sama Gatot Kaca. Daerah Senayan masih pegunungan. Monas masih jadi danau. Boro-boro ada mall, istana Presiden aja temboknya daun kelapa...

    sama kalimat ini : Gue harus sekolah dari pagi sampe siang, di tambah BIMBEL dari siang sampe sore

    Bimbel apaan tuh yak??

    ReplyDelete
  129. Cong...loe plin plan.. baca paragraf kedua "Gue keinget masa-masa ketika gue diposisi mereka, waktu gue masih idup. Waktu itu Jakarta belum ada gubernur kayak sekarang, masih dipimpin sama Gatot Kaca. Daerah Senayan masih pegunungan. Monas masih jadi danau. Boro-boro ada mall, istana Presiden aja temboknya daun kelapa.".. tapi koq ujug ujug di paragraf berikutnya loe bilang SMP, SMA, dan sekarang kuliah.. yg bener yg mana?? loe masih hidup apa udh koit..??? Konsisten doong..!!

    ReplyDelete
  130. karna nama gambarnya te*** geli,gw jd mratiin tnyata kliatan.Gile,sengaja lo ya?haha (http://lexmove.blogspot.com/)

    ReplyDelete
  131. gue sayang sama lo cong *nunduk*

    ReplyDelete
  132. "Sekarang, pas udah kuliah, gue mulai nyesel sama ambisi-ambisi gue dulu."

    KETAUAN SII POCONGGG ANAK KULIAHAN :P

    ReplyDelete
  133. CONG nih Sabtu Malem..
    pastikerjaan lu mantengin tuh laptop dah ..
    wakakakaaka
    #kasian Juga -_-"a

    ReplyDelete
  134. beratttt....gue kelas 12 nih

    emang dah masa SMA itu masa yg gak terlupakan

    btw postingan lu kali ini #DamnItsTrue bgt dah :')

    ReplyDelete
  135. emg si pocong matinya kapan si?? pas udah lulus kuliah ya??

    ReplyDelete
  136. Your college friends know who you are, but your highschool friends know why. B-)

    ReplyDelete
  137. TETEKNYA menggoda cong
    boleh dipegang gak ya cong? -_-'
    ayo kita megang bareng cong
    HAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  138. cong lo tau nggak GATOT itu nama siapa gua ?
    ITU NAMA BOKAP GUA CONG... #capslockjebol

    ReplyDelete
  139. tu ce . . . minta nope nya donk . . . :D

    http://segalainfoku.blogsot.com

    ReplyDelete
  140. tu ce . . . minta nope nya donk . . . :D

    http://segalainfoku.blogspot.com

    ReplyDelete
  141. waaaah post ini bikin gue lebih bersyukur masih di kasih umur buat duduk di bangku SMA :) janji deh ga akan jailin motor guru lagi :D

    ReplyDelete
  142. om poconggg kata2 nie manteb bgt ampe ane jadiin status di fb "Your college friends know who you are, but your highschool friends know why."
    ^_^

    ReplyDelete
  143. masa masa esema aku kurang cerah, buktinya temen temen sma malah pada kabur ke luar kota, sedikit sekali yang tinggal di kota yang sama ktika sma dulu... it's seems like they live me alone here!

    so saaaad so saaaad... it's a sad sad situation.. #nowplaying Sorry seems to be the hardest words - elthon john.

    ReplyDelete
  144. sayang ya bajunya...adik2 di rumah padahal masih perlu tuh sama baju kakanya..

    ReplyDelete
  145. lo lahiran taun jebot yak
    jadul amat

    ReplyDelete
  146. astaga, hahaha poconggg teh skola SMA juga? Hahaha

    ReplyDelete
  147. Wahh jadi kangen masa sma nih...huhu
    eh pocong pernah sekolah juga ya??haha

    ReplyDelete
  148. ga teuu kenapa :p
    pas baca blog inii ..
    gua makiin ciinta sma lu @poconggg

    ReplyDelete
  149. kata-katanya tolong yaa perbaiki.mesum.fotonya lagi.kayak gak ada hal 'positif' lain yg bisa dipikirin aja..hati2 lho banyak yg perhatiin lu, walopun lucu skalian jadi contoh yg baik kenape?kalo bisa gitu baru luar biasa salut gw hehe
    btw tulisannya masih standar. gak semuanya gitu, tergantung masing2 orang.
    thus,cuma mo kasih 'kritikan yg membangun'. semoga bermanfaat. peaceconggg

    ReplyDelete
  150. Visit and follow blog gw dong
    http://yurinomisa.blogspot.com/

    ntar gw follback....

    ReplyDelete
  151. poconggg, untung yah aku masih SMA, jadi masih bisa nikmatin masa-masa sekolah...
    Tiada masa paling indah...masa-masa di sekolah...
    tiada kisah paling indah...kisah kasih di sekolah...

    oh,ya, aku setuju banget ma postingan tgl 25 November yang ngasih saran buat kamu... :P

    ReplyDelete
  152. poconggg post lama juga banyak yang baru komen #termasukgue :p

    ReplyDelete
  153. Poconggg-nya bener-bener keren euy!

    ReplyDelete
  154. gara2 liat itam putih gw buka2 blog nya si pocong, jdi sedih baca nya cong, inget temen2 sma,

    ReplyDelete
  155. aga telat gabung, maklum laa skian taun dikerangkeng dlm kandang...

    bentr lagi lulusan lagi.. brarti bnyk yg corat-coret lg... brarti banyak yg hambur2 baju lagi...

    Conggg, berhubung dikau tu lumayn tenar bak bieber, dihimbau napa tu anak2 SMA polos buat nyumbangin baju2nya... kn lumayan tu ms bnyk yg layak pake... itung2 ibadah kn...

    ReplyDelete
  156. cong.. cong..
    q setuju cong..
    masa SMA itu yang paling indah..
    q jg teringat n sering kangen ma SMA...

    ReplyDelete
  157. ahh matap.. baca post gue nieh..
    http://dewamahardika.wordpress.com/2012/01/05/liburan-ke-air-panas-banjar-bersama-pti-1b/

    ReplyDelete
  158. kocak lu sekocak kocaknya loveyou :* :*

    ReplyDelete
  159. Ini nih yang gx layak di contoh janga di contoh yah teman tean semua............

    ReplyDelete
  160. tau gitu bajunya mending di kasih ke anak yatim piatu -_-

    ReplyDelete
  161. kerasa bgt bahadia hari ini lulus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat yahh moga suksess,.. *abis ini bingung mo kemana*

      Delete
  162. wkakakakkk konyol,.. banyak benar sambil ngebanyol,..

    ReplyDelete
  163. Nah nah, emang dulu udah ada SMA om? :P

    ReplyDelete
  164. cong ini postingan lo ? kok keren si ? kok unyu si ? lo penulis ya ? LAH (?)

    ReplyDelete
  165. kok lo ga nyeritain masa2 SD ama TK sih cong :(

    ReplyDelete
  166. heii congskii lama lama lo keren yaa ternyata :3

    ReplyDelete
  167. sesuatuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  168. kyanya ini poconggg cuman repost deh,,
    perasaan udah pernah baca,bahkan gambarnya pun sama kaya postnya dulu,,
    emnag sesibuk itu yah conggg sampe nggak bisa buat tulisan baru?

    ReplyDelete
  169. satu lagi yang gw sesali,,,, kenapa ga gw foto pada saat coret2an baju didepan sekolah,,,,, :(

    ReplyDelete

 
© 2013. All Right Reserved. Design by Iksan Bangsawan